TOP REKOMENDASI ITINERARY KHAS PALEMBANG

By: Admin
Bagi yang berencana liburan atau punya jadwal dinas di Palembang pasti sudah pada bersiap-siap untuk mencari wisata kuliner khas Palembang. Kota ini terkenal sebagai surganya Pempek, karena ada banyak ragam pilihan tempat makan pempek palembang di sini. Mungkin bagi yang belum pernah merasakan pempek asli Palembang, menu yang satu ini menjadi salah satu menu yang wajib di coba dan merasakan sendiri antara pempek asli Palembang dengan pempek lainnya yang sudah tersebar di seluruh Indonesia.
 
Tapi sayang sekali rasanya kalau kamu berwisata kuliner di Palembang hanya untuk berwisata kuliner Pempek, soalnya selain pempek masih banyak juga menu khas Palembang lainnya yang menjadi daya tarik dari kota ini. Di sini mimin mau ngasih beberapa rekomendasi tempat makan yang menjadi favorit masyarakat Palembang.
 
Hari 1
Martabak yang satu ini sudah menjadi Martabak Legendaris di Palembang. Pasalnya martabak ini seudah berdiri sejak tahun 1947. Selain menu martabak menu lainnya juga tersdia, seperti Ati Ampela + Nasi, Ikan Goreng + Nasi, Ayam Goreng + Nasi dan Malbi + Nasi. Jadi tempat ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat makan malam. Menu Pempek juga tersedia di tampat ini.
 
Mie Celor adalah hidangan mie yang disajikan hangat dalam campuran kuah santan dan kaldu ebi (udang kering), ditambah taoge dan irisan telur rebus, serta ditaburi irisan seledri, daun bawang dan bawang goreng. Kenapa disebut dengan nama mie celor? Karena sebelum disajikan, mie dan taoge terlebih dahulu dicelor atau dicelup-celup alias diendam di air mendidih. Mie Celor 26 adalah mie celor yang terkenal dan sering didatangi oleh masyarakat Palembang dan pendatang.
 
Pempek Vico merupakan salah satu pempek yang terkenal di Palembang yang memiliki ras pempek dan kuah cuka yang khas dari yang lainnya.  Kelebihan dari Pempek Vico ini adalah cara mereka melayani pengantaran/pengiriman pesanan pempek lintas pulau. Pempek Vico sendiri berlikasi di Jl. Letkol Iskandar (depan PIM).
 

Hari 2
Pempek Candy memiliki banyak cabang yang tersebar di kota Palembang, namun tidak membuka cabang di kota lain. Bahkan untuk kota Jakarta pun, Pempek Candy tidak membuka cabang. Jadi sangat pantas jika Pempek Candy menjadi oleh – oleh wajib dari kota Palembang. Pempek Candy berlokasi di Komplek Hotel Anugrah.
 
Pempek Saga bukan merupakan pempek yang biasa, karena pampek di sini prosesnya bukan di goreng, melainkan di bakar. Karena proses pengeloahannya di bakar, rasanya pun menjadi beda dan terasa lebih beraroma.
 
Palembang terkenal dengan udaranya yang sangat panas. Untuk bisa mealawan udara panas tersebut pasti salah satunya adalah mencari makanan dan minuman yang bisa menyegarkan tubuh kita. Di Palembang terkenal dengan Es Kacang Mamat yang rasanya lezat dan menyegarkan. Berlokasi di Jl Padang Selaksa Depan Pasca Sarjana Universitas Sriwijaya, Lapangan Hatta, Jalan Kebun Manggis.
 

Hari 3
Selain Pempek, masih ada makanan Khas Palembang yang patut kamu coba. Namanya Model. Model di rumah makan Model H Dowa merupakan menu makanan Model yang terlkenal di Palembang. Beda dengan Pempek, Model ini tidak menggunakan kuah cuka, melinkan Model ini merupakan pempek isi tahu yang disiram kuah kaldu udang. Model H Dowa berlokasi di Jalan Srijaya Negara, Sumatera Selatan dan mulai buka dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam.
 
Ada banyak yang jual pempek salah satunya disini, ada yang beda dari kuahnya cukanya guys. Wajib dicoba, rasakan sensasinya! Pempek Mang Din ini juga udah terkenal sampe luar kota Palembang.
 
Makanan Khas Sumsel ini merupakan salah satu kuliner yang banyak bumbu rempahnya. RM Pindang Musi Rawas sendiri berlokasi di Jalan Angkatan 45 No.18 Palembang. Menu Pindang ini bisa jadi pilihan tepat buat kamu yang penasaran akan makanan khas Palembang selain Pempek, Model dan Tekwan yang sudah terkenal.
 
 
Sumber:
CeritaPerut Tapi sayang sekali rasanya kalau kamu berwisata kuliner di Palembang hanya untuk berwisata kuliner Pempek, soalnya selain pempek masih banyak juga menu khas Palembang lainnya yang menjadi daya tarik dari kota ini. 4 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=05 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259