TOP REKOMENDASI ITINERARY KUMPUL-KUMPUL DI PADANG

By: Admin
Kota Padang adalah ibukota dari provinsi Sumatera Barat. Kota yang terkenal dengan legenda Malin Kundang dan Siti Nurbaya ini berbatasan langsung dengan laut dan perbukitan, sehingga secara otomatis mempunyai beragam tempat wisata menarik. Selain terkenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa. kota Padang juga sangat terkenal dengan kulinernya. Mungkin dipikiran kamu juga sudah terbesit makanan padang berupa rendang, ayam bakar, sambel ijo, dan lainnya.
 
Berwisata kuliner di Padang bareng teman dan keluarga juga bisa menjadi sebuah moment yang sangat berharga dan menyenangkan di kala berlibur di padang. Dengan semakin terkenalnya masakan Padang di Seluruh Indonesia, maka semakin banyak pula yang membuka bisnis kuliner di Padang, diantaranya adalah tempat-tempat kuliner yang asik untuk di jadikan tempat kumpul-kumpul bareng teman. Buat kamu yang lagi berlibur di Padang bareng teman dan ingin menikmati kuliner dengan tempat makan yang asik untuk nongkrong, maka kamu wajib baca beberapa rekomendasi di bawah ini.
 
Hari 1
Mencari cemilan yang seger untuk menghindari panasnya udara di Padang, mungkin cemilan es di Es Durian Ganti Nan Lamo bisa bikin kamu kembali fresh. Es Durian Ganti Nan Lamo yang berlokasi di JL HOS Cokroaminoto, No. 31B ini memiliki berbagai macam menu olahan es durian.
 
Mencicipi cemilan martabak khas dari Padang bisa jadi merupakan sesuatu yang sangat istimewa. Pasalnya, martabak khas Padang ini atau lebih dikenal dengan Martabak Kubang merupakan pelopornya martabak telur. Salah satu Martabak Kubang yang terkenal di Padang adalah Martabak Kubang Hayuda yang berlokasi di Jl. Prof. M. Yamin SH No. 138B, Olo, Padang Barat.
 
Makanan yang terbuat dari tepung beras ini sudah menjadi kuliner khas orang sunda pada umumnya, khususnya di kota bandung, yang awalnya kalau jaman dulu penjual surabi itu cuma nyediain rasa polos, oncom, sama telur. Sekarang di cafe-cafe surabi sudah banyak aneka macam toping rasa surabi.
 

Hari 2
Bersantai di malam hari sambil nongkrong di KOPMIL OM PING yang ada di Jl Klenteng no. 305-307, Padang, bisa jadi pengalaman unik untuk menikmati suasana malam di kota Padang bareng orang-orang lokal. KOPMIL atau kependekan dari Kopi Milo ini merupakan tempat nongkrong anak-anak muda yang asik kalau kamu mencari suasanan tongkrongan di luar rumah.
 
Makan Siang di Hau’s Tea (dibaca Te-a dalam bahasa sunda) di Jalan Kampung Nias V No.1 ini merupakan tempat makan yang cocok buat kamu yang pengen mencari menu yang bervariasi campuran a la western dan Indonesia. Steak, spaghetti, hot platem, pitta dan jajanan yang biasa kita temuin di kaki lima atau warung tradisional bisa kita temuin di sini kayak misalnya jelly yang di tusuk dengan stik es krim.
 
Udara Panas di Padang mebuat warganya kreatif dalam membuat racikan es durian ini menjadi sangat terkenal di Sumatra Barat, jadi ga heran kalau di sini banyak cafe es durian. Cafe Es Durian yang saya temuin kemarin namanya Es Durian Iko Gantinyo kalau di artiin ke bahasa Indonesia jadinya “ini gantinya”.
 

Hari 3
Martabak malabar pada dasarnya sama saja dengan martaba telur lainnya, hanya saja Martabak Malabar di atas kulitnya yang sudah di lipat ditumpuki lagi bahan isian beserta potongan-potongan kecil daging, sehingga Martabak Malabar ini terlihat lebih tebal dibandingkan dengan Martabak lainnya. Di Befot Malabar ini menjual menu martabak kecil hingga martabak Malabar spesial dan Martabak Mesir. Rasa martabaknya yang empuk sangat nikmat dan bumbu-bumbu dagingnya yang penuh dengan bumbu rempah sangat terasa dan kaya akan rasa.
 
Makan siang di Kiosk Tee Shop dengan menu makanan Indonesia dan western merupakan tempat makan yang sangat nyaman dan homey untuk nongkrong. Menu seperti steak dan menu favorit lainnya seperti nasi ayam hainan dan kari ayam merupakan menu-menu yang sering di pesan. Untuk minuman, di sini juga disajikan berbagai macam menu racikan kopi berkualitas tinggi.
 
Mencari cemilan yang segar-segar di siang hari untuk menghindari udara Padang yang panas, mungkin dengan menikmati Cendol Patimura yang ada di Jl Pattimura adalah tempat yang bisa dijadikan pilihan kamu. Rasa es cendol Patimura ini ditambah beras ketan yang baru dipanen dan ditumbuk halus, emping mentah yang dirajang halus, diberi parutan kelapa dan adonan gula merah.
 

Hari 4
Saat cuaca mulai panas ga tertahankan lagi sampai kita berkeringat dari ujung rambut sampai ujung kaki, maka saatnyalah kita mencari makanan dan minuman yang dingin dan menyegarkan. minuman favorit Es Teler Rumput Laut Sakinah yang ada di Jl. Raya Siteba, Padang, mungkin bisa jadi pilihan yang menyegarkan buat kamu.
 
Salah satu Mie Ayam yang terkenal Di Padang adalah Mie Ayam di Warung Omasemi. Mie Ayam di warung ini selalu ramai oleh para pecinta mie ayam, dari pagi sampai sampai sore tidak pernah sepi dari pengunjung yang silih berganti. Berlokasi di Jalan Palupuh no.16 Jatibaru, Padang, warung ini dikenal dengan nama Bubur & Mi Ayam Omasemi.
 
Kalo di jawa kita biasa denger nama angkringan, di Padang kita punya tempat makan yang namanya Ongkrongan Turagari. Menu Lonte Padang merupakan kepanjangan dari Lontong Telur Padang yang rasanya sangat enak dan lezat. Bedanya lontong di tempat ini, kuahnya bisa dicampur-camur dari mulai kuah pakis, kuah lontong dan kuah nangka, sesuai dengan selera kita. Tidak lupa ditemani sama minumnya teh telur yang dipercaya bisa mengembalikan stamina tubuh.
Sumber:
CeritaPerut Berwisata kuliner di Padang bareng teman dan keluarga juga bisa menjadi sebuah moment yang sangat berharga dan menyenangkan di kala berlibur di padang. Dengan semakin terkenalnya masakan Padang di Seluruh Indonesia, maka semakin banyak pula yang membuka bisnis kuliner di Padang, diantaranya adalah tempat-tempat kuliner yang asik untuk di jadikan tempat kumpul-kumpul bareng teman. 4 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=05 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259