REKOMENDASI CERITAPERUT MUDIK GARUT

By: Admin

Hello para calon mudikers, gimana ? lebaran tinggal hitungan hari lagi loh. Persiapannya udah sampai mana nih ? kalau kalian belum ada persiapan, ayo dong persiapkan dengan segera jangan males malesan, kan mau balik kampung masa masih loyo aja. Bagi kalian yang mudiknya bergerak dari arah barat ke timur pulau jawa dan melewati kota Garut, Garut dengan julukan Swiss Van Java, Garut Kota Intan ini memiliki beragam keindahan panorama alam serta khas makanan yang menjadi favorit kita semua untuk dikunjungi.nih ada beberapa rekomendasi tempat kuliner yang pastinya dapat mengganjal perut kalian selama perjalanan mudik. Tapi ingat ! tentunya di waktu tertentu aja, kan pada puasa hehehe jadi jangan pada bingung kalau melihat tempat tempat kuliner ini pada tutup di siang hari.
 
  • Mulih Ka Desa
Nih, tempat rekomendasi yang pertama. Cocok banget bagi kalian yang bingung untuk berbuka puasa di mana. Restoran ini terletak di Jalan Raya Samarang – Kamojang. Pasti sangat mudah untuk menemukan restoran yang satu ini, karena restoran ini terletak di pinggir jalan raya lintas jawa. Jika kalian di perjalanan mudik, dan menemukan restoran ini jangan sungkan dan jangan ragu untuk singgah ke restoran ini ya. Untuk harga jangan di pikirkan, karena restoran ini meletakan harga sesuai dengan kualitas makanannya kok.
Masakan Khas Mulih Ka Desa :
- Nasi Liwet Kampung
- Ikan Kecil Goreng Garing
- Gurame Cobek
- Ayam Kampung Goreng/Bakar/Bakakak
- Katedok Leunca/Kacang Panjang
- Sayur Lompong
- Ayam Ungkeb Benguh
- Tumis Kadedemes
Fasilitas :
- Parkir Luas
- Arena Bermain Anak-anak
- Mushola
- Toilet
 
  • Rumah Makan Layung Sari
Restoran yang satu ini memiliki tempat yang indah dan nyaman untuk mengadakan acara keluarga, arisan pertemuan-pertemuan, arisan serta ulang tahun.Tapi tak tertutup juga untuk kalian para pejuang mudik yang tiba tiba merasa lapar di saat perjalanan. Alamatnya terletak di Jalan. Wanaraja No.1, Kecamatan Wanaraja, dari arah Bunderan Suci Garut ada di sebelah kiri jalan sebelum pasar Wanaraja Makam Godog. Di restoran ini ada sekitar 40 saung,  mushola kecil dan toilet dalam kondisi kebersihan yang cukup. Dengan latar belakang  pemandangan pegunungan, menjadikan kita akan semakin betah untuk berlama lama menikmati suasana sambil melepas kepenatan karena lama di jalan,. SO ? tunggu apalagi ayo mampir ke Rumah Makan Layung Sari.
 
  • Kantin Rai Raka Kamojang Samarang
Jangan mempersepsikan rumah makan yang masih bernama kantin ini memiliki tempat yang biasa biasa saja. Namun, siapa sangka di balik nama “KANTIN” di rumah makan ini menyimpan kenyamanan yang sangaat luar biasa. Kata kata “ DON’T JUDGE A RESTAURANT BY IT’S NAME” sangat cocok menggambarkan restaurant yang satu ini. Kantin tersebut yang bernama Kantin Rai Raka., terletak di Jl.Raya Kamojang (prapatan kaum) No.466, Samarang, Garut.  . Kantin ini buka setiap hari dari pukul 8.00 pagi sampai dengan 8.00 malam.
 
  • Rumah Makan Asep Stroberi Nasi Liwet Khas Sunda
Salah satunya makanan khas sunda yang masih mempertahankan tradisi jadul alias jaman dulu, yaitu nasi liwet. Nasi liwet ini terkenal dengan keunikannya dan punya khas tersendiri, yaitu nasi liwet astro yang singkatan dari nama Asep Stroberry. Rumah Makan dengan khas sunda Asep Stroberry ini berada di Jalan Raya Cimaragas No. 95 Garut (Asep Stroberi 4). Jangan salah, di restaurant ini nasi liwetnya beda banget sama nasi liwet kebanyakan loh, di pastikan setelah kalian mencoba makanan ini pasti di jamin bakalan ketagihan.
 
  • Restoran Pujasega Tarogong
Masih belum ketemu ama restoran yang di atas ? jangan khawatir, nih ada restoran satu lagi yang dapat memanjakan perut dan lidah kalian semua. Restoran ini sangat recommended bagi kalian yang ingin makan dengan suasana pedesaan yang adem ayem. Menunya pun bervariasi dan rasanya dijamin enak. Terutama menu andalannya paket nasi liwet untuk berdua dan jangan lupa pesan tutut kuah kuning juga, ya. Restoran ini terletak di Jln. Otto Iskandardinata 64-A Tarogong GARUT - 44151 Phone : 0262 – 233008. Di tunggu yaa kedatangan kalian di restoran yang satu ini.
 
  • Bukit Alamanda Café,Resto and Resort
Masih ada juga nih rekomendasi restoran buat kamu yang lagi di jalanan mudik terus tetiba perut lapar melanda. Restoran ini terletak di Jalan Samarang Garut Jawa Barat, yang terlewati saat kalian dalam perjalanan menuju Puncak Darajat Garut. Posisinya di sebelah kiri dan agak menjorok ke bawah, itu yang membuat tempat ini lebih dikenal dengan nama Bukit Alamanda. Restoran ini memadukan konsep Café, Resto and Resort yang pastinya memiliki perpaduan yang baik. Makanan yang ada di sini, jangan kalian ragukan lagi kelezatannya. Makanan tersebut dapat di adu kualitasnya dengan makanan makanan dengan restoran yang lainnya.
 
  • Serabi Papandayan
Bagi kalian yang pengen cemilan namun dengan rasa yang pas di lidah. Come on cobain nih Serabi Papandayan yang terletak di perempatan Jl. Papandayan – Jl. Pasundan No. 102. HP: 081322122649. Di Serabi Papandanyan ini, serabinya enak, langsung dibikin begitu ada pesanan. Siap-siap ngantri aja. Isi serabinya macam-macam, mau yang manis atau yang asin tinggal pilih. Jualan pagi jam 03.30 – 08.00 (khusus Sabtu/Minggu bisa sampai jam 10.00). Kalau sore pindah lapak ke depan Apotek Wiraprima, masih di ruas Jl. Papandayan. Jualan dari jam 14.00-19.00.
 
  • Saung Ceker
Bagi kalian yang ngidam ceker, all about ceker deh pokonya bisa nih merapa ke Jalan. Raya Hampor, Samarang, samping Perhutani. Makanan yang di tawarkan di sini adalah semua makanan yang mengandung ceker ayam. Jangan ragukan tentang situasi dan kondisinya tempatnya enak, sejuk, tapi emang gak terlalu besar. Rasa cekernya enak banget, empuk, dan bumbunya mantap penuh rempah. Harga dari Rp 8000 sampai 12000. Yuk patut di cobain nih guys !!
 
  • Es Goyobod
Lagi di kota Garut terus pengen yang seger seger  tapi bingung mau kemana ? Ayo arahkan kendaraan kalian ke Jl. Siliwangi, depan alun-alun Garut. Rasanya hhhmm… khas Garut banget! Kalau ke Garut, wajib mencicipi es goyobod ini. Soalnya gak ada di tempat lain. Kalau pun ada, rasanya udah beda. Goyobod adalah minuman tradisional terdiri dari paduan saripati aci aren, kelapa, potongan roti tawar, serta gula manis. Untuk harga jangan khawatir, sesuai kok dengan dompet kalian ga perlu ngaruk dalam dalam tuh kantong.
 
  • Rumah Makan Megawati
Rumah makan ini terletak di Jl. Raya Cilawu, Garut, West Java, Indonesia. Rumah makan ini biasanya rame pake kebangetan. Kebanyakan orang orang suka banget sama sambelnya yang tidak pake terasi, pedesnya sangat juaaraa. Bagi kalian yang lagi di Garut patut nyobain makanan yang ini ya di saranin datengnya jangan agak sorean, soalnya rame pake banget dan menyediakan makananya yang agak lama. Tapi semuanya itu bakal kalah dengan kelezatan makanan yang ada di sini.

Sumber:
CeritaPerut Hello para calon mudikers, gimana ? lebaran tinggal hitungan hari lagi loh. Persiapannya udah sampai mana nih ? kalau kalian belum ada persiapan, ayo dong persiapkan dengan segera jangan males malesan, kan mau balik kampung masa masih loyo aja. Bagi kalian yang mudiknya bergerak dari arah barat ke timur pulau jawa dan melewati kota Garut, Garut dengan julukan Swiss Van Java, Garut Kota Intan ini memiliki beragam keindahan panorama alam serta khas makanan yang menjadi favorit kita semua untuk dikunjungi.nih ada beberapa rekomendasi tempat kuliner yang pastinya dapat mengganjal perut kalian selama perjalanan mudik. Tapi ingat ! tentunya di waktu tertentu aja, kan pada puasa hehehe jadi jangan pada bingung kalau melihat tempat tempat kuliner ini pada tutup di siang hari. 4 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=06 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259