REKOMENDASI CERITAPERUT MUDIK JOMBANG

By: Admin
Kota Jombang-Jawa Timur, ternyata menyimpan potensi wisata kuliner yang ‘membuat ngiler’ juga.Banyak tempat makan yang selama ini tidak terekspos, ternyata ketika dicoba, rasanya lebih dahsyat dibanding yang sudah terkenal duluan. Jika kalian melewati kota Jombang, tapi bingung mau mengisi perut dimana. Nih, ada beberapa tempat makan yang recommended di kota Jombang, Jawa Timur.
 
  • Soto Ayam Jawa Pak Su’ud
Tempat ini terletak di Jalan KH. Wahab Chasbullah Tambakberas Jombang Jawa Timur, tempatnya termasuk strategis, karena berada tepat di wilayah Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang (100 meter ke arah ploso dari gerbang utama pondok). Konon, penjual soto yang mengawali jualannya dengan warung kecil ini dari tahun 1971,tetap bertahan hingga sekarang dalam menjaga kualitas rasanya yang tetap “original”. Soto Ayam Jawa Pak Su’ud ini porsinya cukup mengenyangkan. Terdiri dari potongan-potongan daging ayam Jawa, soun, bawang goreng dan daun bawang, kemudian nasi yang disiram dengan kuah soto yang pekat dan kental, tak lupa dibubuhi koya dan sambel di bagian paling atas. Sungguh lezattt dan sangat menggoda selera..!!! Bumbu kuah sotonya terasa sekali. Jadi masih berpikirkah kalian untuk nyobain soto yang satu ini ?
 
  • Warung Makan Doa Ibu
Tempat makan yang terletak di Jalan. KH. Mimbar (Makam Utara), Jombang, ini menjadi sebuah rekomendasi bagi kalian yang ingin makan dengan harga yang merakyat. Konon katanya, warung makan ini memiliki antrian yang sangat panjang, jadi tes kesabaran kalian sangat di uji di tempat makan ini. Yang menjadi top Recomendednya adalah nasi goreng, bakmi goreng, bihun goreng/kuah yg bener-bener ciamik. Rasanya menggelegar kayak disambar petir. Bikin ketagihan pokoknya.
 
  • Sate Kambing Pak Slamet Ringin Contong
Sate kambing yang sangat mantap ini terletak di daerah Ringin Contong Jombang, Jombang. Untuk masalah harga jangan khawatir ya, karena sate kambing ini masih ramah dengan kantong kalian loh. Sate Ati : 22000, sate daging : 22000, sate biasa 20000, sate campur 21000, nasi gulai : 10000, nasi campur gulai+sate : 20000. Minumannya beraneka ragam dari 7000 hingga 15000. Gimana ? murah murah kan ? makanya ayok mampir ke kedai yang satu ini.
 
  • Warung Lesehan Dewi Khayangan
Warung lesehan ini terletak di Jalan. Pahlawan Simpang No. 4 (Jl. Hayam Wuruk), Jombang. Di warung ini, semua menu yang menjadi kebutuhan selera dari lidah kalian akan sangat mudah terpenuhi. Jadi, jangan berpikir 2 kali untuk datang ke warung lesehan ini ya guys.
 
  • Mie Pecun
Bagi kalian yang suka banget sama makan pedas tidak ada salahnya untuk langsung merapat ke Jalan KH. Ahmad Dahlan 18/B 11, Jombang. Di sana kalian akan menemukan sebuah warung yang namanya Mie Pecun. Asal kata dari pecun pun membuat semua orang terheran heran dan bingung sehingga menimbulkan sebuah penasaran yang akan menarik kalian semua untuk berkunjung ke kedai yang satu ini. Kebanyakan orang yang makan di sini itu baru merasakan kelezatannya 3 suapan namun mengharuskan mereka untuk minum air sebanyak 1 liter. Gimana ? bikin kalian penasaran kan ? makanya langsung aja kesini ya.
 
  • Bakso Nuklir, Mie Ayam, Siomay
 
Kedai yang terletak di Jalan. KH Wahid Hasyim 37, Jombang ini memanjakan kalian dengan makanan asli Indonesia. Dari namanya aja kalian pasti langsung tau warung ini menyediakan menu apa saja. Jika kalian kepengen makan enak dengan harga yang murah maka kalian harus berkunjung ke sini. Mie ayamnya bisa kalian dapatkan dengan harga Rp.6000,00 saja loh.
 
  • Warung Barokah
Restoran ini terletak di daerah mojowarno, Jombang. Untuk menu andalannya adalah nasi sambel wader sama oseng-oseng daun pepayanya. Di jamin deh kalian bakalan ketagihan untuk datang ke warung ini.
 
  • Ayam Bakar Wong Solo
Restoran yang terletak di Jalan. Merdeka, Jombang ini menyediakan makanan yang dapat memanjakan lidah kalian semua. Nasi Ayam Bakarnya enak banget bikin lidah kalian pastinya bakalan ketagihan. Terus Menu paket spesialnya buat kenyang maksimal. Soalnya ayamnya super Gede dan lebar, cuman Rp 15.000. Kemudian Sambalnya yang mantap membuat makan kalian menjadi lebih sempurna. Jadi, jangan tunggu apa apa lagi langsung aja datang ke Ayam Bakar Wong Solo.
 
  • Gai Sin
Restoran favorit kota Jombang ini terletak di Jalan. Soekarno Hatta, Jombang. Untuk urusan makanan chinnese maka Gai Sin ini juaranya. Karena semua makanan yang di sajikan disini memiliki rasa yang enak semua. Tempat ini salah satu tempat wajib bagi kalian yang sedang berkunjung dan melewati kota Jombang.
 
  • Rawon Rosobo
Untuk urusan empal yang segede bagong terus tergolong murah kemudian rasanya yang sangat Yahuud, bisa menjadi salah satu tempat yang recommended di Jalan. Raya Mojoagung (Alun-Alun Mojoagung), Jombang. Kemudian rawonnya sangat mantap,dan sangat wajib untuk di coba.
 
Sumber:
CeritaPerut Kota Jombang-Jawa Timur, ternyata menyimpan potensi wisata kuliner yang ‘membuat ngiler’ juga.Banyak tempat makan yang selama ini tidak terekspos, ternyata ketika dicoba, rasanya lebih dahsyat dibanding yang sudah terkenal duluan. Jika kalian melewati kota Jombang, tapi bingung mau mengisi perut dimana. Nih, ada beberapa tempat makan yang recommended di kota Jombang, Jawa Timur. 4 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=06 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259