REKOMENDASI CERITAPERUT MUDIK KERTOSONO

By: Admin
Melakukan perjalanan jauh menuju arah timur pulau Jawa dan melewati berbagai kota-kota kecil, pastinya akan sangant melelahkan. Terlebih lagi saat kita membutuhkan tempat beristirahat sejenak dan mengisi perut yang sudah kosong  akan menjadi rutinitas kita selama melakukan perjalanan jauh. Tapi pasti sulit mencari tempat makan rekomendasi di tempat yang kurang kita kenal daerahnya. Di sini Cerita Perut akan mencoba memberikan rekomendasi kuliner yang ada di Kertosono atau tempat makan yang paling dekat dari Kertosono.
 
  • Warung Pecel Lele Pertama
http://www.jenzcorner.net/wp-content/uploads/IMG_4257.jpg
Siapa sih yang ga tau makanan favorit pecel lele? Makanan yang mengenyangkan, enak, lezat, namu murah meriah. Kamu bisa menikmati pecel lele yang unik di Kertosono yang dimana lelenya disajikan di atas coek tempat membuat sambal. Buat bisa menikmati lele ini, kemu bisa menemukannya dalam perjalanan kamu dari arah Surabaya setelah kota Jombang sekitar 20 km di sebelah kiri jalan. Warung ini mengkali sebagai warung pecel lele yang pertama, karena itulah warung ini diberi nama Warung Pecel Lele Pertama.
 
  • Depot dan Lesehan Mapan Kertosono
https://irs2.4sqi.net/img/general/640x260/5663066_c91ZuxMFI4lALxgFLGGiMf2Qxuf_UrbjQMxTa7LIz4o.jpg
Bagi kamu yang sedang merasa lapar saat melakukan perjalanan jauh dan kebetulan sedang ada di Kertosono, maka kamu bisa mencoba menikmati beraneka makanan lezat di Depot dan Lesehan Mapan Kertosono di Jl. Panglima Sudirman 1A Kertosono – Nganjuk, Jawa timur. Di rumah makan ini sedia beraneka jenis makanan dan minuman khas Jawa timur, diantaranya sop buntut, sop kikil, rujak cingur, rawon, nasi pecel, pecel lele, ikan gurami goreng/bakar, dan masih banyak lagi.
 
  • Nasi Becek Nganjuk
http://media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-s/05/f6/60/da/nasi-becek.jpg
Ingin menikmat nasi becek disaat kamu dalam perjalanan ngajuk-kertosono atau sebaliknya mungkin kamu bisa mencoba Nasi Becek Nganjuk di Jl. A. Yani, Nganjuk di dekat perempatan lampu merah. Nasi becek nganjuk ini yang paling banyak dikunjungi.
 
  • Eazy Coffe
Buat kamu yang ingin beristirahat sambil menikmati segelas coffee yang lezat dengan tempat yang nyaman, kamu bisa langsung menuju Jl. KH. Wahid Hasyim no. 79, Jombang, Indonesia. Lokasi cafe ini  tidak begitu jauh dari Kertosono walaupun tempatnya sudah masuk kawasan Jombang.
 
  • Kampoeng Raos
https://irs3.4sqi.net/img/general/640x260/1902889_3HlfrZ4Pb5eW5oam8MQhpBWC6OULZBAEjfTt_u3sYTE.jpg
Mencari tempat istirahaKampoeng raos merupakan resto dan cafe yang nyaman untuk istirahat bersama keluarga dan teman, mungkin kamu harus datang ke Kampung Raos. Kampoeng raos merupakan resto dan cafe yang nyaman untuk berkumpul bareng keluarga dan teman. Menyajikan berbagai masakan khas Jawa dan masakan modern. Kamoeng Raos ini berlokasi di Jl. A Yani 153, Ds Pelem, Kec Kertosono, Kab Nganjuk.
 
  • Sate Lele Khas Bangsri
http://2.bp.blogspot.com/-_9YKPBrGzbc/UBjrQqa2NmI/AAAAAAAAAHg/g_Lvt6-m8sg/s1600/P1110032+ok.jpg
Buat kamu pecinta sate, kamu bisa mencoba sate lele. Penyajian sate lele ini hampir sama saja dengan sate-sate lainnya yaitu dibakar setelah ditusuk dan di bumbui. Namun bedanya, sebelum di bakar ikan lele di goreng terlebih dahulu sampai matang. Warung sate lele yang direkomendasikan adalah  Warung Sate Lele Ny. Kalimi di Desa Bangsri, Kertosono.
 
  • Nasi Tumpang Pecel
Mencari makan di Kertosono, sayang sekali kalau sampai melwatkan menu makanan khasnya. Salah satunya adalah Nasi Tumpang Pecel Khas Kertosono. Nasi tumpang aalah nasi yang menggunakan kuah berupa sambal tumpang  dengan aneka sayuran dan aneka lauk pauk. Nasi tumpang yang populer di daerah Kertosono bisa ditemukan di warung Pak Djan, Jl. Kusuma Bangsa Selatan Kecamatan Lama Kertosono.
 
  • Warung Pecel Tumpang Bu Reso
http://2.bp.blogspot.com/-qxb-YGs03SE/ThbG6bBtQAI/AAAAAAAAB_w/zgS7pd7jEYs/s320/P7070006.JPG
Warung Pecel Tumapang berikutnya yang populer dikalangan warga Kertosono dan Nganjuk adalah Warung Pecel Tumpang Bu Reso. Warung ini berlokasi di Jl. Ahmad Yani 24, Kertosono – Nganjuk, dan no. Telp. (0358) 551388
 
  • Nasi Becek Dan Sate Kambing
https://gastronomyaficionado.files.wordpress.com/2012/12/nasi-becek-nganjuk-sate-kambing.jpg
Nasi becek merupakan hidangan khas berasal dari Nganjuk Jawa Timur, Indonesia. Di Nganjuk, makanan ini dikenal dengan nama sego becek. Hidangan ini mirip dengan kare kambing dan isinya hampir mirip dengan soto babat, namun nasi becek diberi porongan sate. Kalau kamu penasaran sama menu ini kamu bisa mencobanya di Nasi Becek dan Sate Kambing pojok di Jl. A.Yani, nganjuk, Indonesia. Satu porsi nasi becek dihargai sebesar Rp. 10.000

Sumber:
CeritaPerut Melakukan perjalanan jauh menuju arah timur pulau Jawa dan melewati berbagai kota-kota kecil, pastinya akan sangant melelahkan. Terlebih lagi saat kita membutuhkan tempat beristirahat sejenak dan mengisi perut yang sudah kosong  akan menjadi rutinitas kita selama melakukan perjalanan jauh. Tapi pasti sulit mencari tempat makan rekomendasi di tempat yang kurang kita kenal daerahnya. Di sini Cerita Perut akan mencoba memberikan rekomendasi kuliner yang ada di Kertosono atau tempat makan yang paling dekat dari Kertosono. 4 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=06 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259