REKOMENDASI CERITAPERUT MUDIK KLATEN

By: Admin
Buat kamu yang mudik melintasi kota Klaten.. Gak ada salahnya mampir buat nyicipin kuliner-kuliner yang ada di kota ini. Kota yang dulunya menjadi kota pelajar ini, selalu ramai di lalui para pemudik setiap tahunnya yang menuju Jogjakarta ataupun Solo.. Kuliner yang khas di kota Klaten ini adalah ayam panggang dan ayam bakarnya, tapiiii pastinya gak hanya ayam bakar dan panggang yang bakalan jadi jagoannya kan? Pasti masih banyak makanan-makanan lainnya yang khas dan dapat disantap selagi mudik. Jadi penasaran, apa aja sih pemadam kelaparan di saat mudik melalui kota Klaten..
 
  • Sate Kambing Pak Suli
Sate Kambing Pak Suli ini kayanya pas banget buat berbuka puasa ya, lokasinya yang terletak di Jl. Pemuda didepan kantor pertanahan Klaten. Mudah untuk dicari dan ditemukan, kan? Warung sate ini mulai buka dari jam 16.30 sampai habisssss! Jadi kayanya harus ngantri gitu kalau mau berbuka puasa disini. Warung ini menyediakan sate, tongseng, gule, dan tengkleng. Satenya yang empuk.. Udah siap banget disantap sama kamu, nih!
 
  • Soto Ayam Barokah
Lelah saat perjalanan pulang kampung merupakan hal yang biasa untuk para pemudik.. Makan soto ayam kayanya enak, nih! Terletak di Jl. Alun-alun Timur – Klaten,dengan tampilan warung yang sederhana, tetap saja tidak membuat ragu para konsumennya. Dengan harga Rp. 4000-8000, sudah dapat semangkuk soto yang nikmat. Biasanya, disini pelanggan memesan soto bisa sampai dua mangkuk. Yaaa, memang ukuran mangkuknya lebih kecil, sih..
 
  • Sop Ayam Pak Min
Perjalanan menuju kota Solo, sudah pasti akan melalui kota Klaten. Jangan sampai kamu yang melalui kota Klaten, melewatkan sop ayam yang satu ini! Menu sop ayam sudah menjadi kewajibannya jika berada disini, namun ada beberapa bagian ayam pilihan yang bisa dinikmati, seperti kepala, daging, uritan, kulit, ceker, sayap, bruthu dan ati ampela. Menarik, ya? Lokasi Sop Ayam Pak Min berada di Jl. Mayor Kusmanto no. 23 Klaten, dengan harga yang dibanderol sekitar Rp. 4000-10.000.
 
  • Rumah Makan Bu Mayar Cawas
Rumah makan yang terletak di sebelah timur RS Islam Klaten, di jalan Jogja menuju Solo Km 4. Rumah makan ini menyediakan menu nasi terancam. Kaya apa sih nasi terancam? Nasi kok terancam…. Unik ya. Dalam satu porsi nasi terancam berisi nasi, sayuran yang di rajang kecil. Mirip dengan urap.. Tetap saja, namanya begitu menarik dan eye catchy. Selain nasi trancam, banyak juga menu lainnya seperti nasi ayam bakar, nasi rames, oseng-oseng seperti krencek. Rumah makan ini buka dari jam 7 pagi sampai 9 malam. Siap-siap serbu saat mudik!
 
  • Sop Ayam Pak Slamet
Ini adalah salah satu kedai sop ayam yang terkenal di Klaten. Lokasi kedai ini sendiri berada di Jl. Wijaya No. 4 buka mulai dari jam 6 pagi sampai jam 2 siang. Isian dari sop nya bisa kita pilih sendiri, seperti daging, kepala, ati ampela atau yang lainnya, kemudian dilengkapi dengan soun, sambal, cabe rawit dan jeruk nipis.. Sebagai tambahan pelengkap disediakan juga tahu, tempe, perkedel, satu usus dan sate telur puyuh. Rekomendasi menu berbuka yang sehat dan mengenyangkan.. Mudik apa wisata kuliner, ya? Dua-duanya, deh!
 
  • Lontong Opor Bu Mirah
Lontong opor ini sudah ada di Klaten semenjak 1945, jangan-jangan jadi saksi bisu kemerdekaan, nih! Lontong opor old-school ini sudah dipegang oleh generasi kedua. Rasanya, mudik melalui klaten kalau tidak mencicipi lontong opor yang satu ini kurang mantap! Warung lontong legendaris ini terletak di tengah kota Klaten. Menu yang disediakan selain lontong opor, adalah gudeg, nasi rames, dan nasi langgi. Buka mulai dari pukul 04.30 sampai pukul 10.00 siang. Kayanya pas buat sahur, nih.. Kapan lagi sahur dengan lontong opor yang legendaris, kan?
 
  • Sate Kambing Kupang Karangdowo
Warung sate yang terkenal dari tahun 1930 menjajakan sate kambing sebagai andalannya. Meskipun sate ini terletak di wilayah timur Klaten, tidak membuat para pengunjung ragu untuk datang. Sayangnya warung ini libur setiap jumat legi.. Hmm semoga saat mudik, warung sate ini tidak libur, ya! Selain sate kambing, ada juga tengkleng sebagai pasangannya yang akan menemani sate kambingnya.. Penasaran? Jangan lupa mampir, kalau mudik melalui kota Klaten!
 
  • Soto Ayam Kampung Slamet Yunior
Warung soto ayam yang terletak di Jl. Pemuda Utara menyajikan soto ayam dengan bahan utama ayam kampung. Warung ini buka mulai jam 5 sore, pasti nikmat banget kalau di santap untuk berbuka puasa. Menu utamanya sendiri soto ayam kampung dan sate ayam yang disunduk, dilengkapi dengan tempe goreng garing. Pas disantap bersama keluarga beramai-ramai karena warung ini bisa makan sambil lesehan.. Melepas lelah dengan makan soto ayam, kapan lagi jika bukan saat-saat mudik.
 
  • Ayam Goreng Waris Bendogantungan
Warung dengan menu utama ayam goreng yang enaaaak dan nagih banget cuma ada di Jl. Jogja-Solo, jadi pas lagi menuju Solo, jangan lupa mampir dulu mengisi perut yang sudah bergejolak minta di isi! Yang membuat warung ini menarik, sambalnya di buat secara fresh alias sesuai pesanan. Unik, ya? Warung ini buka dari jam 6 sore sampai habis. Jangan sampai terlambat dan nggak nyobain ayam goreng ini, ya!
 
  • Bebek Goreng Pak Tohir
Bosan sama ayam? Ada bebek yang bisa dijadikan pilihan disaat perut sudah minta diisi! Bebek goreng yang berlokasi di Besole, Ceper, Klaten ini enak banget, loh. Walaupun hanya sekedar warung makan sederhana, rasanya bisa nggak sederhana, alias luar biasa! Melintas melalui Klaten, diam-diam, kota ini penuh dengan makanan yang nggak biasa. Sayang kalau kamu mudik tapi melewatkan kuliner seperti ini. Lapar, lelah, waktunya melepas penat dengan bebek goreng Pak Tohir!

Sumber:
CeritaPerut Buat kamu yang mudik melintasi kota Klaten.. Gak ada salahnya mampir buat nyicipin kuliner-kuliner yang ada di kota ini. Kota yang dulunya menjadi kota pelajar ini, selalu ramai di lalui para pemudik setiap tahunnya yang menuju Jogjakarta ataupun Solo.. Kuliner yang khas di kota Klaten ini adalah ayam panggang dan ayam bakarnya, tapiiii pastinya gak hanya ayam bakar dan panggang yang bakalan jadi jagoannya kan? Pasti masih banyak makanan-makanan lainnya yang khas dan dapat disantap selagi mudik. Jadi penasaran, apa aja sih pemadam kelaparan di saat mudik melalui kota Klaten.. 4.5 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=06 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259