REKOMENDASI CERITAPERUT MUDIK KULONPROGO

By: Admin
Berhubung lebaran sudah semakin mendekati… Sekarang waktunya mudik! Buat kamu yang berdomisili di luar ibukota, pasti bakalan mudik ke kampung halaman masing-masing berjumpa sanak saudara. Momen dimana bertemu orang tua dan melepas rindu, bersilaturahmi ke keluarga yang jarang dijumpai menjadi momen-momen yang berharga saat lebaran. Perjalanan panjaaang sudah pasti bakalan mengiringi selama mudik, belum lagi ditambah dengan kemacetan yang ujungnya tidak terlihat. Tentunya selain fisik yang fit, persediaan makanan selama perjalanan juga perlu di perhatikan. Tapiiiii, gak perlu khawatir! Ketika persediaan makanan sudah semakin menipis dan problematika mengenai perut yang sudah menabuh genderang minta diisi akan segera teratasi. Gak pake ragu, langsung aja mampir ke tempat-tempat makan berikut ini:
 
  • Wingko Susilowati
Buat kamu yang melalui daerah Kulonprogo saat mudik, bisa mampir dulu ke toko Wingko Susilowati yang beralamat di jalan Jl. Kol. Sugiono No. 41 Wates, Kulon Progo. Harga yang ditawarkan juga cukup murah, 1 dus berisi 12 biji wingko. Cocok untuk dijadikan oleh-oleh ketika mudik! Terlebih lagi, wingko ini bisa bertahan sampai 5 hari, loh. Wah, bisa dijadiin cemilan penunda lapar saat perjalanan ya..
 
  • Ayam Goreng Bu Hartin
Pengen makan berat? Tapi males yang ribet dan kebanyakan macamnya? Langsung aja ke Ayam Goreng Bu Hartin! Lokasi Ayam Goreng Bu Hartin ini di Jl. Wates Jogja Km 2. Rumah makan ini buka dari jam 10.00 – 22.00, wah bisa dijadikan opsi untuk berbuka puasa nih! Harganya pun gak menguras kantong, dengan uang dibawah Rp. 30.000/orang udah bisa bikin kamu kenyang dan puas.. Pas banget buat nemenin perjalanan mudik kalian!
 
  • Waroeng Joglo
Warungmakan bergaya tradisional ini cocok banget buat melepas penat dan lelah selama perjalanan mudik, makan di saung tradisional di kelilingi sawah pasti asik banget kan. Warung makan ini berlokasi di Jl. Tentara Pelajar No 8, Wates, Kulon Progo. Dengan menu yang variatif dan nikmat, ditunjang juga dengan rasa yang nendang.. Wah pasti bikin perut kruyuk-kruyuk banget nih..
 
  • Warung Sate Kelinci Pak Gundul
Warung sate yang terletak di Jl. Mandung No. 7 Kulon Progo ini menyajikan sate kelinci, menarik banget kan? Biasanya hanya kambing, ayam, atau sapi yang dijadikan sate. Tapi.. Kali ini, sate kelinci.. Kelebihan dari kelinci sendiri daging nya lebih lembut untuk di konsumsi. Sudah pasti sate ini bakalan gurih, empuk, lembut dan meleleh dimulut pada saat yang bersamaan.. Duh, jadi kepengen..
 
  • Warung Sate Tongseng Kambing Pak Panto
Konon katanya, warung makan yang terletak di Jl. Mungkid-Naggulan ini memiliki sate dan tongseng yang enak banget.. Disini juga menyediakan tengkleng, tengkleng merupakan sup seperti gulai namun lebih encer dengan bahan utama daging, tulang dan jeroan dari kambing. Tengkleng sebenarnya khas solo, tapi di sediakan juga disini.. Jadi penasaran.. Kaya gimana yah rasanya? Kuliner khas daerah memang paling cocok dikonsumsi saat bulan puasa.
 
  • Lesehan Gule Sawah
Warung makan berkonsep lesehan ini sudah ada sejak tahun 2005, dengan range harga mulai dari 10.000 rupiah sampai dengan 15.000 rupiah, kamu sudah bisa kenyang menikmati gule ini. Namun, menu yang khas di Lesehan Gule Sawah ini adalah “Lelung”, apaan ya LELUNG itu? Jadi, LELUNG itu singkatan dari Gule Balung. Gule balung sendiri berbahan baku tulang iga, punggung dan ekor kambing. Warung makan ini berlokasi di Jalan Tentara Pelajar, Pedukuhan Beji, Wates.
 
  • Warung Makan Gubuk Penceng
Buat kamu yang melintas di jalur wates-purworejo, bisa banget mampir ke Warung Makan Gubuk Penceng. Warung ini berlokasi di Jl. Ahmad Dahlan, terletak di depan jembatan (buk) yang miring, sehingga dinamakan Warung Makan Gubug Penceng. Warung makan ini memiliki gubuk atau pondok kecil tempat beristirahat yang nyaman, sejuk, dan rindang. Dengan tanaman hias di sekitar gubuk yang dapat menambah daya tarik tersendiri. Pas banget buat kalian yang mudik, bisa mampir kesini buat icip-icip makananannya sambil melepas lelah..
 
  • Rumah Makan Bu Slamet
Buat kalian yang melalui jalur pantai selatan untuk mudik, bisa mampir di Rumah Makan Bu Slamet. Karena lokasinya yang terletak di kawasan wisata pantai Glagah. Sembari menyantap hidangan seafood, kamu juga bisa menikmati suasana pantai di rumah makan ini. Selingan dari hidangan daging-daging dan santan, rumah makan ini bisa dijadikan pilihan untuk dinikmati saat perjalanan mudik kamu!
 
  • Warung Makan Sedap Raos
Bagi kamu yang sedang melintas di Kulonprogo terlebih lagi perut mulai demo minta diberi asupan…. Gak ada salahnya buat mampir ke warung makan yang terletak di Jl. Diponegoro Kulonprogo ini. Icip-icip yang mengenyangkan perut! Warung makan ini menyediakan gudeg dan teman-temannya.. Bisa dijadikan teman berbuka nih!
 
  • Pondok Gudek Kendil Bu Djuminten
Rumah makan yang khas dengan gudek di kendil nya ini memang menarik untuk di singgahi. Berlokasi di Jl Komp. Ruko No 1-2 Wates ini cocok banget buat kamu yang lagi dilanda kelaparan yang udah gak bisa di tahan.. Penyajian gudek yang di kendil bikin tambah menarik dan cacing di perut semakin gak tahan. Perjalanan panjang selama mudik dapat membuat kamu kelelahan, terutama saat berpuasa. Asupan yang cukup ketika sahur dan berbuka membuat kamu tetap fit selama menjalani puasa dan mudik..

Sumber:
CeritaPerut Berhubung lebaran sudah semakin mendekati… Sekarang waktunya mudik! Buat kamu yang berdomisili di luar ibukota, pasti bakalan mudik ke kampung halaman masing-masing berjumpa sanak saudara. Momen dimana bertemu orang tua dan melepas rindu, bersilaturahmi ke keluarga yang jarang dijumpai menjadi momen-momen yang berharga saat lebaran. Perjalanan panjaaang sudah pasti bakalan mengiringi selama mudik, belum lagi ditambah dengan kemacetan yang ujungnya tidak terlihat. Tentunya selain fisik yang fit, persediaan makanan selama perjalanan juga perlu di perhatikan. Tapiiiii, gak perlu khawatir! Ketika persediaan makanan sudah semakin menipis dan problematika mengenai perut yang sudah menabuh genderang minta diisi akan segera teratasi. Gak pake ragu, langsung aja mampir ke tempat-tempat makan berikut ini: 4.5 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=06 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259