REKOMENDASI CERITAPERUT MUDIK NGANJUK

By: Admin

Punya keperluan dinas atau sekedar kunjungan kebagian timur Pulau Jawa? Via Jalur Pantura memang slalu jadi alternatif perjalanan tercepat. Nah, buat kamu yang berasal dari Bandung dan bergerak menuju timur, gak kayak sun go kong yang berjalan ke barat, tapi berangkat dengan hanya sedikit perbekalan makanan di kendaraan sedangkan perut udah mulai krucuk krucuk, gak perlu sungkan buat menepi buat makan, berikut ini Cerita Perut bagikan informasi rekomendasi destinasi kuliner siaga dikawasan Nganjuk!
 
  • Mie Petir

Yang ini kocak banget, pecinta pedes bisa mendadak jadi professor loh. Iya, soalnya mie disini disajikan dengan berbagai level kepedasan dan stiap levelnya dikasih nama dengan tingkat pendidikan, mulai dari PAUD yang 0 cabe, trus TK, SD, SMP, SMA, Mahasiswa, Sarjana sampe Profesor! Haha. Buat yang mau coba, dateng aja ke depan perumnas Candiredjo, disitu tempat Mie Petir ada.
Lokasi : Depan Perumnas Candiredjo
Harga : Rp. 6000
Menu : Mie
Telepon : -
 
  • Nasi Becek khas Nganjuk Pojok

Sebenernya Nasi Becek adalah gulai sate tapi diracik ala Nganjuk, jadi berasa beda disbanding gulai pada umumnya. Ada banyak sih penjaja nasi becek ini, tapi buat yang mau coba pastikan coba di nasi bebek Pojok. Rasa nasi bebek original dan gak bikin nyesel ya ini, nasi bebek Pojok. Tempatnya ada di pojokan bangjo Perempatan Jalan Ahmad Yani, mari mampir!
Lokasi : Pojokan Bangjo perempatan Jalan A Yani.
Harga : Rp. 12.500
Menu : Nasi Becek,
Telepon : -
 
  • Mie Ceker Lobada

Yang ini udah hits banget sejak lama karena mie ceker yang disajikan disini enak banget loh! Dan gak Cuma ada mie ceker, tapi ada juga mie bakso dan mie ayam, dan mie-mie lainnya. Buat yang tertarik coba, dateng aja ke Jalan Yos Sudarso.
Lokasi : Jalan Yos Sudarso
Harga : Rp 10.000
Menu : Mie
Telepon : -
 
  • Nasi Goreng Cak Lan

Meski namanya Nasi Goreng dan memang spesialis ayam goreng tapi di warung yang satu ini menawarkan menu mie goreng dan capcay yang gak kalah tenar dan enak kayak nasi gorengnya. Buat yang abis maghrib lewat kawasan Jalan Abdul Rahman Saleh berhenti dulu deh, deket Gang Raung disitu tempatnya. Yuk ah, mampir!
Lokasi : Jalan Abdul Rahman Saleh
Harga : Rp 8.000
Menu : Nasi Goreng 

Telepon : -
 
  • Warung Dipo

Warung  nasi di Nganjuk yang buka sejak subuh, salah satunya adalah di Warung Dipo. Disini menawarkan sajian yang banyak banget variannya, tapi kalo ditanya menu andalannya ya sego bantingan yang isiannya ada nasi, sambel goreng temped an mie, semacam sego kucing tapi porsinya lebih banyak. Buat yang Mau nyoba nih, lokasinya di Jalan Ahmad Yani sebelah selatan, inget ya, jangan dateng terlalu siang. Soalnya jam aja pasti udah serba abis nih!
Lokasi : Jalan Ahmad Yani
Harga : Mulai Rp 2.500 
Menu : sego bantingan, ote-ote, kemplang, roti goreng dll
Telepon : -
 
  • Nasi Pecel Bledek

Kalo telat dapetin sego bantingan di Warung Dipo, mendingan buruan ke Nasi Pecel Bledek. Nasi Pecel di Nganjuk memang nasi pecel paling enak, ada rasa gurih dan pedas dalam jeda renyahnya peyek, kulupan sayur seger, dan meski gak pake lauk berlebihan juga udah enak aja nih. Buat yang sekalian lewat kawasan Nganjuk, mampir dulu lah kesini. Lokasinya ada di sebelah timur Gedung Juang Nganjuk.
Lokasi : Sebelah timur Gedung Juang Nganjuk
Harga : Rp 4.000
Menu : Sego bantingan, lauk tambahan
Telepon : -
 
  • Nasi Pecel Berbek

Atau nih, buat yang melewati kawasan pegunungan Sawahan, pastikan buat menepi ke Warung Pecel Berbek. Lokasinya ada di belakang alun-alun Berbek, teat didepan lapangan futsal. Harganya Cuma mulai 3.5K aja loh! Murah kan? Pastinya…
Lokasi : Belakang Alun-alun Berbek
Harga : Rp 3.500
Menu : nasi pecel
Telepon : -
 
  • Rujak Cingur Khas Jombang

Makan siang sih, banyak banget pilihannya di kawasan Nganjuk. Mulai dari rujak, soto, gado-gado, ah apa aja deh. tapi makan siang yang direkomendasikan buat dicoba adalah rujak cingur. Memang bukan khas Nganjuk sih, tapi apa aja deh yang penting enak dan kenyang. Buat yang tertarik coba, sekaian lewat bisa mampir dulu ke Jalan Sersan Harun 75 tepat dibelakang Pasar Wage ada pertigaan Masjid, belok deh ke arah barat pasti langsung ketemu! :D
Lokasi : Jalan Sersan Harun 75
Harga : Rp 7.500
Menu : rujak cingur
Telepon : -
 
  • Soto Lamongan Cak Ji

Dari namanya juga udah ketauan kalo kuliner yang satu ini bukan berasal dari Nganjuk, tapi karena ada di Nganjuk dengan rasa yang enak dan seger, gak ada salahnya dong buat merekomendasikan tempat makan yang satu ini. Bisa disambangi kalo kamu lewatin kawasan Nganjuk ya, tepatnya ada deket prapatan Bangjo Jembatan Ploso, gampang dicari kok!
Lokasi : deket prapatan Bangjo Jembatan Ploso
Harga : Rp 9.000
Menu : Soto

Telepon : -
 
  • Warung Baru

Nah, yang satu ini berani banget bilang kalo tempat makan yang ini punya gado-gado paling enak sedunia! Konon sang peramu bumbu di tempat makan yang punya ngaran Warung Baru ini dulunya chef hotel terkenal di Malang loh, jadi wajarlah ya kalo sajiannya enak. Yang mau coba nih, dari prima swalayan kearah timur aja, trus ntar ketemu prempatan. Tinggal lurus menuju SMP 2 Nganjuk, pas lewatin jembatan tengok kanan deh, nah disitu tempatnya.
Lokasi : Jl. Wilis
Harga : Mulai Rp 7.500
Menu : gado-gado, sop buntut, tahu campur, lontong kikil
Telepon : -

Sumber: admin
CeritaPerut Punya keperluan dinas atau sekedar kunjungan kebagian timur Pulau Jawa? Via Jalur Pantura memang slalu jadi alternatif perjalanan tercepat. Nah, buat kamu yang berasal dari Bandung dan bergerak menuju timur, gak kayak sun go kong yang berjalan ke barat, tapi berangkat dengan hanya sedikit perbekalan makanan di kendaraan sedangkan perut udah mulai krucuk krucuk, gak perlu sungkan buat menepi buat makan, berikut ini Cerita Perut bagikan informasi rekomendasi destinasi kuliner siaga dikawasan Nganjuk! 4.5 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=06 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259