REKOMENDASI CERITAPERUT MUDIK NGAWI

By: Admin
Kata siapa mudik berarti nggak bisa makan enak?? Bisa banget, dong! Wisata kuliner dan makan enak sudah pasti bagian dari mudik, apalagi buat kalian yang pengen makan makanan yang tidak biasa kalian makan di ibukota. Mencicipi kuliner khas daerah yang para pemudik lalui bisa menjadi pilihan dikala bosan dengan makanan ibukota. Selain dengan tujuan silaturahmi, mudik juga menjadi alasan wisata kuliner yang wajib dilakukan setiap tahunnya.. Kalau di Kota Ngawi, kira-kira ada apa aja, ya?
 
  • Warung Pecel Mbah Miro
http://farm4.static.flickr.com/3440/3405773363_039b065607.jpg
Lokasi warung pecel ini berada di seberang kali depan pengadilan negeri ngawi. Dan warung ini sudah ada sejak tahun 1980, loh.. Pasti resepnya turun temurun ya. Wajib di coba nih kalo lagi main-main ke kota Ngawi, sambel tumpang, lethok, dan dibungkus daun jati. Lauknya yang khas, seperti dendeng, telor asin, lamtoro, sambel lethok, terus ada kopi alit. Wahh.. Enak banget pasti, ya!
 
  • Depot Bebek Solo Mbak Nana
https://bebekgorengsambalkorek.files.wordpress.com/2012/01/bebek-remuk-1.jpg?w=300&h=205
Warung bebek ini buka dari pagi pukul 9 pagi sampai jam 10 malam, lho.. Pasti rame banget, ya! Kalau dilanda rasa lapar, langsung aja mampir kesini. Lokasinya berada di jl. S. Parman 26, selagi kamu melalui kota-kota yang jarang kamu sambangi, tidak ada salahnya untuk mampir dan mencoba kuliner-kuliner yang khas di kota tersebut!
 
  • Solo Steak N’ Resto
http://4.bp.blogspot.com/_8Dq0BQgWpqw/Si4klBf3uoI/AAAAAAAAADE/pyIDhrXjcpo/s400/DSC01235.JPG
Resto ini bisa dijadiin pilihan kamu kalau kamu bosan dengan makan-makanan lokal. Resto ini menyediakan berbagai macam steak, seperti tenderloin steak, sirloin steak dengan harga yang terjangkau. Lokasi resto ini sendiri Jl. Ronggowarsito 41, Ngawi. Kalau mencari hal yang berbeda, kamu bisa banget mampir dan icip-icip di resto ini.
 
  • Warung Rujak Cingur/Petis Mbah Wahyo
http://api.ning.com/files/vcB-R4TFh6oB7z8Cs8BR2LsdDzLmFl52J04*OL7NvZF54w7b*33DKklMJVlhFz*JHtw76-*-MtcbHuuYTgAOE7IG2iiIgW4*/rujak1.jpg
Buat kamu yang penasaran sama rujak cingur, bisa banget main-main kesini buat nyobain rujak cingurnya yang enak banget. Warung ini berada di jl. Hasanudin 9, Ngawi. Katanya, rujak dan gado-gado nya enaaak banget. Kayanya pas nih buat wisata kuliner di saat mudik, sambil menyelam minum air gitu ceritanya.. Mudik dan icip-icip kuliner khas daerah!
 
  • SegarAsih
http://media.tumblr.com/tumblr_kzrvfdP79l1qb7a88.jpg
Konon katanya, tempat makan ini menyediakan satu-satunya nasi pecel asli dengan khas pincuknya di era modern, masuk majalah pula. Khas jawa, tetapi tetap modern, dong! Penasaran kan? Yang lagi main ke Ngawi, buruan deh ke SegarAsih di jl. Dr. Sutomo, komplek kantor bupati/polsek Ngawi. Biasanya, pecel khas jawa itu punya bumbu yang enaaaak banget. Nggak nyesel lah pokoknya pas mudik ke jawa, dan kamu nyobain pecel-pecelnya, hmm.. Jadi kepengen..
 
  • Gado-Gado dan Tahu Campur Pak Geng
http://s3.amazonaws.com/foodspotting-ec2/reviews/2556536/thumb_600.jpg?1350029078
Rumah makan ini menjual gado-gado, tahu campur, es campur dan lainnya. Sambil makan berat, diselingi sama yang seger-seger kaya es campur pasti enak banget, tuh. Makanya, coba saja datang ke Jl. Kartini no. 1 ini, konon katanya tahu campurnya enak banget! Sambil mudik, sambil jalan-jalan..
 
  • Mantingan Ngawi
http://1.bp.blogspot.com/_hlldBmnmL-U/TOS2BEMa5fI/AAAAAAAAAAU/7Dn_JmwS1r0/s1600/4620_88408476358_649661358_1967943_4345168_n.jpg
Kayanya, kalo main ke kota Ngawi.. Tidak jauh-jauh dari pecel, ya! Terletak di jl. Raya Solo 353, katanya pecel tumpang dan pecel lelenya enak banget. Bisa dicobain kayanya nih. Sembari lewat, tidak ada salahnya untuk icip-icip pecel di Ngawi ini. Harga merakyat tapi rasa boleh di adu. Hmm, pemudik, jangan hanya bobo selama perjalanan, perut juga harus di isi, ya!
 
  • Notosuman
http://www.infongawi.com/wp-content/uploads/2014/04/noto.jpg
Buat kamu pemudik yang pengen makan sedikit fancy bisa mampir ke Jl. Raya Ngawi – Solo KM 4. Menunya variatif, mulai dari chinesse sampai ke western disediakan di resto ini. Kapan lagi kan selagi mudik, icip-icip resto yang asik? Boleh di coba, nih. Buat pemudik yang lagi menuju Solo, jangan lupa isi perutnya, ya!
 
  • Warung Makan Kondang
http://wisatakuliner.com/kuliner/images/stories/tempat_mkn/ngawi/kondang/kondang1.jpg
Warung makan yang terletak di Jl. Raya Solo 27 (km. 4) Watualang ini menyediakan botok tawon, garang asem ayam, dan garang asem ikan wadal dengan harga 14.000/bungkusnya. Cukup terjangkau, ya? Buat pemudik, jangan lupa mampir kesini mencoba kuliner yang khas di selama perjalanan mudik. Dan warung ini buka dari pukul 7 pagi hingga pukul 10 malam, cukup lama ya.. Pas banget untuk mengisi perut!
 
  • Warung Tengah Malam
https://wahyusiswaningrum.files.wordpress.com/2012/03/pecel-image.jpg
Warung yang berlokasi di Desa Dawu, Kecamatan Paron ini menjual nasi pecel spesial. Kayanya, nasi pecel ini pas banget untuk sahur. Secara warung ini dibuka tengah malam, jika saat mudik tiba di Ngawi pada malam hari menjelang sahur, tidak ada salahnya untuk datang ke warung ini mengisi perut dan menunggu pagi

Sumber:
CeritaPerut Kata siapa mudik berarti nggak bisa makan enak?? Bisa banget, dong! Wisata kuliner dan makan enak sudah pasti bagian dari mudik, apalagi buat kalian yang pengen makan makanan yang tidak biasa kalian makan di ibukota. Mencicipi kuliner khas daerah yang para pemudik lalui bisa menjadi pilihan dikala bosan dengan makanan ibukota. Selain dengan tujuan silaturahmi, mudik juga menjadi alasan wisata kuliner yang wajib dilakukan setiap tahunnya.. Kalau di Kota Ngawi, kira-kira ada apa aja, ya? 4 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=06 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259