REKOMENDASI CERITAPERUT MUDIK PATI

By: Admin

Kalau kamu melintasi kawasan Pantura Pati tapi perut udah orchestra kelaperan, mendingan segera menepi untuk meredam bunyi orchestra perut dengan sajian kuliner istimewa. Nah, berikut ini Cerita Perut share rekomendasi kuliner siaga dikawasan Pati, disimak ya! :D
 
  • Warung Makan H.A. Warsimin

Warung yang ada di Jalan Kiai Pupus 33 ini punya Nasi Gandul khas Pati yang enaknya selangit, bisa dibilang disini jagonya Nasi Gandul deh. Yang belum tau apa itu nasi gandul, ini tuh nasi dengan kuah kecoklatan dengan lauk yang berisi daging, babat, dan jeroan sapi, kebayang kan nikmatnya?! Jadi, kalau kamu lewatin kawasan Pati gak perlu sungkan buat mampir kesini deh, tempatnya buka dari jam 4 pagi sampe sore kalo takut keabisan mending reservasi aja dulu di 0295-382639 
Lokasi : Jalan Kiai Pupus 33
Harga : Rp 10.000
Menu : Nasi Gandul
Telepon : 0295-382639 
 
  • Nasi Gandul Romantis Pak Sardi
Kalo keabisan Nasi Gandul di Warung Makan H.A. Warsimin, mending langsung ke Nasi Gandul Romantis Pak Sardi aja, soalnya disini warungnya mulai buka setelah warung  H.A Warsimin tutup yaitu mulai jam 16.30 - 20.30. Yuk langsung aja ke Jalan Panunggulan, Gajah Mati, Pati. Untuk pemesanan bisa kring aja ke (0295) 383424/ 383814/ 0812.2830.762.
Lokasi : Jalan Panunggulan
Harga : Rp 10.000
Menu : Nasi Gandul
Telepon : (0295) 383424/ 383814/ 0812.2830.762.
 
  • Soto Ayam Kemiri Pak Ngadi

Soto kemiri sebenernya soto berkuah santan dengan paduan rasa gurih dan manis khas Pati, dan bukan berarti sotonya pake kemiri, tapi si soto ini berasal dari desa Kemiri di Kabupaten Pati yang terletak di sebelah utara terminal pati. Rasanya? Wih… mantap, apalagi dimakan dengan ayam goreng yang garing. Bagi yang mau coba, lokasinya ada Di Jalan Diponegoro, tepat disebelah utara Masjid Agung Juwana, Pati.
Lokasi : Jalan Diponegoro
Harga : Rp 7.000
Menu : Soto Kemiri
Telepon : -
 
  • Petis Kambing Runting Pak Lasjan

Petis kambing runting ini sebenernya kombinasi dari masakan daging kambing dengan kuah bersantan kehijauan dengan campuran tepung beras, kalo dilihat Sekilas mirip sih mirip seperti gule tapi yang bikin beda adalah dengan banyaknya butiran kenyal hangat yang lumer ketika kuah sudah masuk di mulut. Buat dapetin petis ini mesti masuk Desa Payang, kalau kamu dari arah Pati Kota menuju utara, tepat sebelum kantor Balai Desa Mulyoharjo ada pertigaan, ambil kanan trus lurus dikit lagi, ketemu deh Petis Pak Lasjan.
Lokasi : Jalan Kebon Sukun
Harga : Rp 10.000
Menu : Petis kambing runting 
Telepon : -
 
  • Gethuk Runting Pancen Eco

Gethuk runting ini pake bahan dasar singkong yang dikukus hingga matang trus ditumbuk hingga halus dan ditambah dengan sedikit garam supaya lebih gurih, dan rasanya makin mantap kalo udah dikasih taburan kelapa parut dan serundeng atau di celup gula merah. Nah, yang mau coba gethuk runting Pancen Eco, mendingan ke Jalan Raya Pati Tayu, lokasinya ada di deket SMA Muhammadiyah.
Lokasi : Jalan Raya Pati Tayu
Harga : Rp 5.000
Menu : Gethuk runting 
Telepon : -
 
  • Sego Tewel Tembakromo Bu Siti

Sego tewel alias nasi dengan sayur tewel (nangka muda) plus lauk tempe goreng dan bakwanyang disajikan dengan piring yang dilapisi daun jati yang kasih aroma yang khas, dan dengan rasa yang sedikit pedas memberi sensasi tersendiri. Buat yang mau coba, langsung aja menepi di Jalan Raya Tembakromo KM 1, tempat makan satu ini buka mulai jam 5 sore sampai jam 9 malam.
Lokasi : Jalan Raya Tembakromo KM 1
Harga : Mulai Rp 10.000
Menu : Sego tewel
Telepon : -
 
  • Warung Makan Sederhana Mbak Marni

Kalo kamu melintas di wilayah Pantura Pati, terutama diruas Kecamatan Juwana hingga Kecamatan Batangan, banyak warung makan yang menyediakan Mangut Ndas Manyung, kuliner khas Pati. Salah satunya warung makan Sederhana di Jalan Silunggono, Kecamatan Juwana. Untuk menemukan warung milik Mbak Marni ini gampang kok, tempatnya terletak 100 meter dari alun-alun Kecamatan Juwana, tepat di depan Mapolsek Juwana.
Lokasi : Jalan Silunggono
Harga : Mangut Ndas Manyung
Menu : Mulai Rp 10.000
Telepon : -
 
  • Warung Desa Jronto

Diwarung ini berada di Jalan Wedarijasa, disini menawarkan masakan khas Pati yaitu berupa Tempe Pedes. Yang melintasi wilayah pantura Pati boleh lah mampir dulu.
Lokasi : Jalan Wedarijasa
Harga : Rp 10.000
Menu : Tempe Pedes
Telepon : -
 
  • Warung Makan Sarah

Warung yang satu ini punya sajian seafood dan masakan khas Indonesia lainnya, buat yang mau makan sajian ini sekalian lewat dikawasan panturan pati, belok dulu ke Jalan Tunggul Wulung buat nikmati sajian istimewanya.
Lokasi : Jalan Tunggul Wulung
Harga : Rp 15.000
Menu : Seafood
Telepon : -
 
  • Warung Makan Berkah Shofy "Mbak Jum"

Warung Makan yang ada di Desa Kauman tepat didepan Toko Sri Jaya ini menawarkan Nasi Soto, Nasi Pindang, Nasi Sop, Nasi Rames, Sate Ayam, Sate Kerang dan lainnya. Meski warungnya memang kecil, sederhana dan cuma berdinding kayu, tapi masakannya enak banget. Makanya gak heran, meski warung kecil pengunjungya banyak banget sampai ngantri, tidak ketinggalan konsumennya adalah para Chinese & golongan menengah ke atas loh!
Lokasi : Desa Kauman tepat didepan Toko Sri Jaya
Harga : Mulai Rp 10.000
Menu : Nasi Soto, Nasi Pindang, Nasi Sop, Nasi Rames, Sate Ayam, Sate Kerang dan lainnya
Telepon : -

Sumber: admin
CeritaPerut Kalau kamu melintasi kawasan Pantura Pati tapi perut udah orchestra kelaperan, mendingan segera menepi untuk meredam bunyi orchestra perut dengan sajian kuliner istimewa. Nah, berikut ini Cerita Perut share rekomendasi kuliner siaga dikawasan Pati, disimak ya! :D 4.5 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=06 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259