REKOMENDASI CERITAPERUT MUDIK TASIKMALAYA

By: Admin
Perjalanan mudik yang mengharuskan kita untuk melewati beberapa kota hingga akhirnya sampai di tempat tujuan menyebabkan rasa penat yang cukup menyerang badan kita. Terlebih jika selama di perjalanan bekal yang di bawa tidak mencukupi. Nah, bagi kalian yang udah sampai di kota Tasikmalaya terus tiba tiba lapar mendera, check aja nih ada beberapa tempat makan yang menjadi rekomendasi untuk kalian. Di simak yaa
 
  • Si Legi
Bagi kalian yang lagi di Tasikmalaya pengen makanan yang mengenyakan langsung aja merapat ke tempat makan yang satu ini. Si Legi begitulah namanya terletak di Jalan Tentara Pelajar No. 107, Tasikmalaya, West Java, Indonesia. Di tempat ini menjual ayam goreng, bakar, gurameh goreng. Katanya sih, dari semua orang yang sudah makan disini mengatakan kalau makanan disini, MAK NYUUUSS banget ga ada yang bisa ngalahin ! terus nih ya untuk porsi-nya serba banyak, meskipun cuma pesan ayam goreng, biasanya disertai tahu, tempe dan serundeng. Warung ini buka  di malam hari. Kondisi warungnya itu bercat biru dan di depannya ada bengkel Honda. Untuk masalah sambelnnya ? Jangan khawatir....udah ga bisa komentar lagi..saking enaknya ! dan kalian mesti nyobain ayam goreng dan gurameh goring yang YAHUD banget.
 
  • Mie & Nasi Goreng Jaka
Nih, ada sebuah tempat kuliner yang menurut orang orang Tasikmalaya sangat legend. Mienya sangat khas dengan cara memasak menggunakan arang d tambah  suiran ayamnya yang pas menggoyang lidah anda. Asal kalian tau suiran ayam di sini bukan ayam negeri tapi ayam kampung guys. Tempatnya terletak di Jl. K.H.Z. Mustofa (Jl. Nagarawangi), Tasikmalaya. Di Sebut legend, karena Mie & Nasi Goreng Jaka ini telah hadir sejak nenek kita masih pada perawan guys. Kebayangkan gmana eksistensinya tempat makan yang satu ini. Satu porsi mie di sini jangan kalian ragukan lagi, bikin perut kalian kenyang maksimal karena mienya itu tebel tebel dan jarang di temuin di tempain loh. AYOO kencangkan sabuk pengaman kalian langsung merapat ke sini guys !!
 
  • Warung TO Benhil 96
Yang penasaran sama nikmatnya nasi tutug oncom paling legendaris di Tasikmala langsung aja mendekat ke Jalan Dadaha (depan Kampus UPI), Tasikmalaya, West Java, Indonesia. Bagi kalian yang pengen datang ke sini jangan datang di waktu siang menuju sore sekitar jam 2 sampe jam 3 ya karena pada jam segitu biasanya makanan disini udah pada habis. Sambel ijo nya, lada sambel merahnya  sangat pas d lidah. TOP RECOMMENDED banget lah pokoknya. Terus nih ya kalau kalian datang ke sini harus cekatan cari tempat duduk disini soalnya pasti penuh dan tempatnya cuma warung kecil aja, tapi untuk urusan kualitas rasanya tetap TOP ! Dan pastinya sangat murah ala jajanan kampung gitu deh, ayoo mampir ke sini
 
  • RM Saung Hegarsari
Bagi kamu yang pengen makan dengan suasana yang nyaman sambil menikmati hidangan yang dapat membuat selera anda terpuaskan langsung aja tancap gas ke Jalan. BKR, Tasikmalaya. Yaps, di sana ada yang namanya RM Saung Hegarsari suasana ala ala pedesaan yang adem ayem bakalan lebih terasa jika kalian makan di tempat yang satu ini. Dan kalau kalian mampir ke rumah makan yang satu ini, kalian harus nyobain yang namanya ayam kosek karena rumah makan ini terkenal dengan menu tersebut dan tak kalah lezatnya sate marangginya. Di jamin kalian ga nyesal karena penah datang ke rumah makan yang satu ini.
 
  • Rumah Makan Lesehan Pawon Cikunir
Rumah makan khas sunda yang terletak di Jalan. Raya Singaparna KM. 9 (Cikunir), Singaparna ini sangat patut dan harus kalian cobain. Suasana ala ala perkampungan akan menjadi teman kalian saat menyantap makanan di sana. Dan yang harus kalian cobain di sana adalah semua menu yang berjenis Ikan Gurame, baik itu di bakar ataupun di soup tetap aja ajib TOP BGT !!! di sana kalian juga bisa mencoba fish spa yang dapat meningkatkan kesehatan kalian.
 
  • Saung Extra Seuhah
Kalian lagi di Tasikmalaya dan kebetulan kalian itu seorang penyuka makanan pedas ? langsung aja menuju ke Jalan. Ibu Apipah, Tasikmalaya, di sana terdapat sebuah warung yang menawarkan makanan yang pedas pedas namanya Saung Extra Seuhah. Kata seuhah mungkin di ambil karena saat mencoba makanan di sana lidah pasti akan berkata ‘seuhah seuhah” eits tapi jangan percaya dulu. Karena kita sama sama tidak tau juga hehe. Nasi Cikur plus sambel bawangnya menjadi idaman para warga Tasikmalaya di warung yang satu ini. Jadi di tunggu apa lagi para pedes addict langsung ke sini aja.
 
  • Rumah Makan Saung Jembar
Kalian lagi bersama keluarga tapi bingung mau makan kemana karena jumlah keluarga yang lumayan banyak. Jangan ragu dan jangan bimbang langsung aja ke Jalan. Gubernur Sewaka, Tasikmalaya. Di sana kalian akan menemukan rumah makan saung jembar. Tapi di sarankan untuk kalian sebelum datang ke tempat ini melakukan reservasi dulu, supaya kalian dapat tempat dan ga pake nunggu. Karena di sini yang mau makan lumayan rame loh sobat. Terus nih ya, kalau kalian pengen makan nasi liwetnya dating ke sana jangan malam tapi agak sorean karena biasanya sehabis sholat maghrib nasi liwet di sana sudah ludes tanpa sisa. Kebayangkan gimana enaknya makanan di sana. Langsung aja yuk ke tempat makan yang satu ini.
 
  • Kedai Kake
Yang ngerasa maniak pancake catet nih alamat di Jalan. Empang No. 32/34, Tasikmalaya. Karena di sana kalian akan menemukan sebuah surga dimana kepuasan akan menikmati pancake akan terpenuhi di kedai yang satu ini. Tampilan warung yang nyaman, elegan dan rapi menjadi salah satu identitas dari tempat dessert yang satu ini. Dan Ingat kalau di sini yang paling hits banget itu adalah Sang Kake yang merupakan kombinasi pancake, es krim vanilla, irisan pisang dan saus caramel. Di jamin lidah kalian akan terpuaskan dengan lezatnya pancake ini.
 
  • Rumah Makan Mergosari
Yang merasa kecapean terus mikirin tempat parkiran yang luas, nih di Jalan. Raya Ciawi KM. 3, Tasikmalaya, kalian bisa menemukan tempat makan dengan saung2 bambunya. Kenyamanan menjadi harga mati di rumah makan yang satu ini. Jangan khawatir dengan keadaan dompet setelah makan di sini. Karena makan di sini kalian ga perlu untuk ngeluarin uang yang banyak kok. Karena semua makanan di sini bisa di katakana murah meriah. Terus nih ya kalau kalian mampir ke sini jangan lupa cobain ayam goring plus cabenya. Karena kalau urusan sambel, warung ini juaranya malah bagi kalian yang makan di sini tapi tidak nambah sambelnya maka makan kalian di katakana tidak sempurna. Jadi gimana ? masih berpikir dua kali untuk ke rumah makan ini ?
 
  • SUMUR SIDOEL
Pengen susu murni yang lain dari biasanya ? langsung aja nih ke Jalan. Siliwangi. Di sana kalian akan menemukan “SUMUR SIDOEL”. Di tempat ini semua jenis susu mulai dari variasi rasa yang banyak dan kalian juga akan di suguhkan dengan aneka menu roti bakar. Untuk waktu yang pas berkunjung kesini adalah di malam hari, karena susu dengan rotibakar merupakan sebuah kombinasi yang pas jika di nikmati di malam hari.

Sumber:
CeritaPerut Perjalanan mudik yang mengharuskan kita untuk melewati beberapa kota hingga akhirnya sampai di tempat tujuan menyebabkan rasa penat yang cukup menyerang badan kita. Terlebih jika selama di perjalanan bekal yang di bawa tidak mencukupi. Nah, bagi kalian yang udah sampai di kota Tasikmalaya terus tiba tiba lapar mendera, check aja nih ada beberapa tempat makan yang menjadi rekomendasi untuk kalian. Di simak yaa 4 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=06 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259