REKOMENDASI CERITAPERUT MUDIK TEGAL

By: Admin
Kalau denger kata Kota Tegal, pasti yang ada dibayangan kita adalah rumah makan yang berukuran kecil tapi menyediakan beraneka macam makanan yang enak dengan harga yang murah, apalagi kalau bukan Warung Tegal alias Warteg. Tapi bukan berarti kuliner di tegal itu hanya ada warung tegal saja. Tegal juga punya beberapa makanan khasnya, kalau kita berkunjung ke Tegal kita bisa menemukan beraneka raga tempat makan pula.
 
  • Iga Bakar Valentine
Berlokasi di Jalan Kartini No. 5 Kota Tegal. Posisinya diantara pertigaan depan Dedy Jaya Plaza Tegal dan SMA Negeri 1 Kota Tegal. Buka dari jam 17:00 – 23:00 WIB. Menu mulai dari Iga Bakar, Nasi Rawon, Ayam Kampung, Nasi Soto Ayam, Nasi Soto Sapi, ice blend, aneka jus, es teller, dan menu lainnya. Bahkan terkadang ada menu-menu spesial yang hanya ada pada hari itu. Masalah harga rata-rata pas untuk kantong. Dijamin gak akan nyesel untuk makan disini. Yuk mampir!
 
  • Sate Kambing Kumis
Rumah makannya berada Jl Cipto Mangunkusumo Tegal dari arah Brebes Ada di sebelah kiri jalan. Dagingnya empuk dan manis. Ada juga sate ati dan torpedo. Selama bulan puasa hingga 2 minggu setelah lebaran, buka 24 jam. Soal rasa gak usah diragukan lagi karena nikmatnya bakal nusuk lidah kamu dengan rasanya. Mampir yuk!
 
  • Restoran Pringsewu
Rumah makan ini memang gak usah diragukan kenikmatannya selain karena rasa, restoran ini juga memiliki fasilitas untuk konsumen seperti charger dan wifi. Restoran ini terletak di Jl. raya Tegal, Pemalang km 7 Kramat. Menu andalan dari restoran ini adalah adalah gurame dan es durian. Mau? Ayo datang.
 
  • Rumah Makan Cempako
Penggemar ikan gak usah ragu untuk menikmati waktu sejenak sambil menikmati kelezatan menu yang ada di Rumah Makan Cempako ini. Dijamin segar ikan dipadukan dengan asam manis dan pedas. Hmm penasaran? Kalian bisa datang ke Jl raya Tegal, Pemalang km 20, Demangharjo. Menu favorit adalah ikan patin pedas. Selain itu ada pindang patin, masak serani, pepes patin, gulai tempoyak hingga mangut patin.
 
  • Rumah Makan Pi An
Rumah makan ini terletak di depan Stasiun KA Tegal. Gule kambingnya top markotop,juga nasi lengko-nya tidak boleh dilewatkan. Bisa menjadi salah satu rekomendasi tempat makan favorit di Tegal. Jangan lupa untuk bungkus juga pisang gorengnya yang istimewa untuk bekal di perjalanan. Pasti ketagihan deh.
 
  • Sate Kambing Muda khas Tegal Sari Mendo
Suka sate kambing? Ini nih dapat menjadi salah satu referensi untuk kamu. Rasa satenya memang gak usah di ragukan lagi. Nikmatnya buat anda jadi lupa diri. Rumah makan ini terletak Jalan Teuku Umar, Debong, Tirus.
 
  • Sate Ayam Margasari
Mau ayam dengan potongan ayamnya besar-besar, disiram bumbu kental berwarna kuning yang sangat gurih? Mau? Sate ayam disini kenikmatannya gak usah diragukan lagi pasti bakal ngemanjain lidah anda. Rumah makan ini terletakdi Jl. A. Yani (seberang Toko BatikKrisna).
 
  • Warung Alwi
Terletak di Jl.Setiabudi, Warung ini menyediakan menu seperti nasi bakmoy, ca rebung dan masakan lain, seperti: rebung, yupo asam manis, dan lain-lain. Rasanya? Gak usah ditanya lagi memang juaranya. Jika anda ingin mencoba, warung ini baru buka mulai dari selepas maghrib. Selamat mencoba.
 
  • New Green Palm, Resto dan Coffe Shop
Bagi penggemar ikan pasti akan dihipnotis oleh kelezatan dari menu Gurame Saus Padangnya. Bagaimana tidak, untuk ukuran medium saja ukuran ikan ini terlalu beasr untuk perut satu orang. Dijamin puas! Restoran yang terletak di Jl. Sultan Agung Tegal memberikan fasilitas seperti wifi kepada konsumennya. Penasaran? Yuk cobain!
 
  • Bakso Rudal
Nah kali ini untuk penggemar bakso, jangan kaget kalo anda ke Jalan Pancasila Nomor 19, Kota Tegal dan melihat pengunjung yang begitu ramai menunggu pesanan baksonya datang. Selain rasanya yang memang gurih ukurannya yang seukuran bola tenis juga menarik banyak konsumen. Harga untuk satu porsinya juga ramah di kantong jadi tidak perlu khawatir kantong terkuras ya. Yuk cobain!

Sumber:
CeritaPerut Kalau denger kata Kota Tegal, pasti yang ada dibayangan kita adalah rumah makan yang berukuran kecil tapi menyediakan beraneka macam makanan yang enak dengan harga yang murah, apalagi kalau bukan Warung Tegal alias Warteg. Tapi bukan berarti kuliner di tegal itu hanya ada warung tegal saja. Tegal juga punya beberapa makanan khasnya, kalau kita berkunjung ke Tegal kita bisa menemukan beraneka raga tempat makan pula. 4.5 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=06 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259