REKOMENDASI CERITAPERUT MUDIK TUBAN

By: Admin
Kamu yang sedang dalam perjalanan dan akan melewati daerah Tuban, entah itu dalam rangka perjalanan dinas, liburan, atau juga mudik. Mungkin di tengah-tengah perjalanan kamu persediaan makanan kamu selam perjalanan sudah habis dan pastinya akan berhenti di Tuban entah itu hanya untuk sekedar istirahat, menambah perbekalan makanan atau mencari tempat untuk makan di Tuban. Di sini cerita perut mencoba memberikan rekomendasikan tempat kuliner buat kamu yang lagi mencari makanan di Tuban.
 
  • Sate Bekicot Ibu Zulaiha
Siapa sih yang ga tau makanan khas Indonesi yaitu sate? Pasti semuanya udah pada tau. Tapi kalau kamu pergi ke Tuban, kamu bakal nemuin penjual sate yang beda dari pada biasanya. Mungkin kalau sate kambing dan sate ayam itu sih udah biasa! Tapi gimana kalau sate bekicot? Seperti yang kita tahu, bekicot merupakan hewan yang biasanya berkembang biak secara liar di musim penghujan, namun siapa yang sangka kalau bekicot ini bisa  menjadi sajian menu yang khas. Adalah Ibu Zulaiha satu-satunya yang menjual sate bekicot di Tuban, tepatnya di Jalan Diponegoro, Tuban, Jawa Timur. Nah kalau kamu penasaran jangan sampai lupa buat mampir kalau lagi ada di Tuban.
Lokasi : Jalan Diponegoro, Tuban, Jawa Timur
Harga : Rp 5.000
Menu : Sate Bekicot
Telepon :
 
  • Warung Sate & Becek Mentok "Bu Yati"
Mentok adalah bahasa Jawa untuk menyebut unggas yang mirip dengan itik atau bebek. Di tuban ada yang menjual menu khas yang menggunakan mentok sebagai sajian utamanya, salah satunya adalah warung Bu Yati. Warung ini menjual Sate mentok dan Becek Mentok. Becek Mentok berupa masakan yang berkuah sangat kental, selain mentok bisa juga memakai ayam, sapi dan kambing. Kalau kamu lagi berada di Tuban dan bingung mencari makanan, tempat ini bisa jadi rekomendasi buat kamu. Warung Bu Yati berada di Jalan Raya Mondokan Tuban (Pertigaan Mondokan Tuban), Tuban.
Lokasi : Jalan Raya Mondokan Tuban (Pertigaan Mondokan Tuban)
Harga : Rp. 5,000 – 20,000
Menu : Sate & Becek Mentok
Telepon :
 
  • Warung Belut Pedas Pak Bagong
Kota Tuban terkenal dengan aneka kulinernya yang sangat pedas yang khas. salah satunya adalah menu masakan belut pedas milik Pak Bagong. Warung sederhana ini sudah terkenal bagi para pengendara yang beristirahat di Kota Tuban, sehingga belut pedas Pa Bagong ini sudah dikenal banyak orang. Warung Pak Bagong berlokasi di Desa Perunggahan, sekitar 15-20 menit paerjalanan ke arah selatan pasar Baru Tuban.
Lokasi : Desa Perunggahan, sekitar 15-20 menit paerjalanan ke arah selatan pasar Baru
Tuban
Harga : Rp. 10.000
Menu : Belut Pedas
Telepon :
 
  • Kare Rajungan Manunggal Jaya
Buat kamu pecinta masakan pedas, maka Kare Rajungan bisa menjadi pilihan menu kuliner  kamu.  Berlokasi di  Jl. Manunggal, Tuban (depan SMAN 3 dan sebelah kantor Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Tuban), terdapat warung sederhana yang menjual menu Rajungan. Rajungan adalah jenis kepiting yang hanya memiliki habitat di laut. Adalah Warung Kare Rajungan Manunggal Jaya yang menyajikan menu kare rajungan yang lezat dan selalu di penuhi oleh pengujung dari luar daerah Tuban. Waung ini mulai buka pada pukul 08.00 - 20.00, Telp. 082132106253.
Lokasi : Jl. Manunggal, Tuban
Harga : Rp. 10.000
Menu : Kare Rajungan
Telepon : 082132106253
 
  • Garang Asam RM. Rahayu
Menu Garang Asam mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang, khususnya di Jawa Tengah. Namun kalau kamu lagi berada di Tuban, jangan sampai terlewatkan Rumah Makan Rahayu yang menjual menu garang asam dan nasi remes. Di Rumah Makana Rahayu, Garang Asam dan Nasi Remes di patok harga mulai dari  Rp. 10.000 – Rp. 20.000 dan buka dari pukul 07.00 – 19.30. Rumah Makan Rahayu ini berlokasi di Jl. Basuki Rahmat 135, Tuban.
Lokasi : Jl. Basuki Rahmat 135, Tuban
Harga : Rp. 10.000 – Ro. 20.000
Menu : Garang Asam dan Nasi Remes
Telepon :
 
  • Sate Kambing Haji Sapuan
Kalau kamu mengemudi ke arah Jalan RE. Martadinata, Tuban, kamu bisa menikmati menu sate dan gulai di Warung Haji Sapuan. Sate Kambing di sini terkenal paling enak, empuk dan gurih. Haji Sapuan menawarkan menu andalannya yaitu sate kambing, sate ati dan gulai kambing.
Lokasi : Jalan RE. Martadinata, Tuban
Harga : Rp. 5,000 – 20,000
Menu : sate kambing, sate ati dan gulai kambing
Telepon :
 
  • Mie pangsit
Mencari tempat isitrahat sebentar di tuban sangat cocok kalau kamu sambil mengisi perut dengan mekanan enak yang tidak terlalu mengenyangkan. Salah satunya adalah Mi Pangsit yang ada di Jl. Slamet Riyadi. Mie Pangsit di sini terkenal kelezatannya dan menjadi incaran para pengendara yang memutuskan untuk beristirahat sejenak.
Lokasi : Jl. Slamet Riyadi
Harga :Rp. 10.000
Menu : Mie Pangsit
Telepon :
 
  • Warung Soto Sleko
Kalau kamu penggemar ayam goreng dan soto ayam, maka kamu perlu untuk mencoba makan di Warung Soto Sleko. Letak warung ini ada di bundaran seleko. Namun warung ini baru buka pada pukul 5 sore. Warung Soto Sleko ini terkenal dengan keisitimewaan ayam goreng dan kuah sotonya.
Lokasi : bundaran seleko
Harga :
Menu : ayam goreng dan soto ayam
Telepon :
 
  • Nasi Pecel Madiun
Pecinta Nasi Pecel? Jangan khawatir, di Tuban kamu juga bisa menikmati Nasi Pecel Madiun, tepatnya di Jl. Pemuda, Tuban. Warung ini mulai buka jam 6 pagi sampai jam 1 siang. Disini, lauk yang menemani sambal pecel nya lengkap, ada tempe goreng, orek tempe, rendang daging, serundeng dan peyek kacang. Harga Rp. 8,000/porsi.
Lokasi : Jl. Pemuda, Tuban
Harga : Rp. 8,000
Menu : Pecel Madiun
Telepon :
 
  • Tahu Lontong Bu Tulus
Satu lagi kuliner yang ga boleh sampai kamu lewatkan saat berada di Tuban. Tahu Lontong Bu Tulus yang berada di Jl. Lukman Hakin, Tuban. Tahu Lontong ini sangat pas buat dijadikan sebagai menu sarapa pagi. Hanya dengan harga Rp. 4.000/ porsi kamu sudah bisa menikmati makanan tahu lontong ini.
Lokasi : Jl. Lukman Hakin, Tuban
Harga : Rp. 4.000
Menu : Tahu Lontong
Telepon :

Sumber:
CeritaPerut Kamu yang sedang dalam perjalanan dan akan melewati daerah Tuban, entah itu dalam rangka perjalanan dinas, liburan, atau juga mudik. Mungkin di tengah-tengah perjalanan kamu persediaan makanan kamu selam perjalanan sudah habis dan pastinya akan berhenti di Tuban entah itu hanya untuk sekedar istirahat, menambah perbekalan makanan atau mencari tempat untuk makan di Tuban. Di sini cerita perut mencoba memberikan rekomendasikan tempat kuliner buat kamu yang lagi mencari makanan di Tuban.  4 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=06 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259