REKOMENDASI OLEH-OLEH KULINER BANJAR

By: Admin
 
Pulang mudik melalui jalur Selatan, pasti kamu akan melewati kota Bajar, Ciamis. Di sini kamu bisa bersantai sejenak sambil mengisi perut yang kosong karena perjalanan jauh. Di Banjar untuk membeli oleh-oleh atau cemilan untuk menemani kamu selama perjalanan. Di banjar juga banyak toko-toko penjual oleh-oleh yang bisa kmu temui selama perjalanan. Nah, ini dia beberapa oleh-oleh yang bisa kamu beli di Banjar.
 
  • Kue Saroja
Makanan khas Ciamis ini mempunyai bentuk yang unik layangnya kembang Saroja. Cemilan ini biasa disajikan sebagai kudapan yang disantap saat bersantai. Kue cemilan yang satu ini memang sangat cocok untuk dibeli sabagai oleh-oleh dan dinikmati bersama keluarga di kampung halaman.
 
  • Sale Gulung
Sale gulung yang merupakan cemilan khas Ciamis dan berupa makanan yang berasal dari olahan pisang yang sudah dikeringkan dan dan diasap ini merupakan makanan favorit yang sering diburu oleh para turis. Sale Gulung ini bisa dengan mudah kamu temukan di tempat-tempat penjual oleh-oleh khas di Ciamis-Banjar-Pangandaran.
 
  • Abon Sapi
Abon Sapi khas Ciamis menjadi pilihan oleh-oleh yang paling digemari, terlebih lagi pada saat Lebaran. Abon ini merupakan makanan yang terbuat dari serat daging hewan. Penampilannya biasanya berwarna cokelat hinga kehitam-hitaman dikarenakan dibumbui kecap. Abon khas Ciamis yang sudah terkenal dan menjadi idola banyak orang adalah Abon Sapi Rajawali.
 
  • Keripik Pisang
Oleh-oleh berikutnya yang terkenal oleh banyak orang dan banyak dicari adalah keripik pisang khas Ciamis. Keripik pisang ini bisa ditemukan dari mulai Ciamis sampai kota Banjar di toko-toko oleh-oleh khas. yang membedakan keripik pisang Ciamis dengan keripik pisang lainnya adalah karena kegurihannya dan tekstrunya yang empuk. Hebatnya lagi keripik pisang Ciamis ini sudah berhasil menembus pasar Luar Negeri.
 
  • Makroni Dua Saudara
Buat kamu yang suka cemilan manis ataupun pedas, mungkin kamu bisa coba makroni saat kamu melewati Banjar, Ciamis. Makroni aslinya merupakan makanan khas Italy yang biasa diolah dengan saus krim dan kacang polong. Tapi di Indonesia, Makroni selain dijadikan sebagai bahan makanan utama, tapi juga menjadi cemilan yang diberi serbuk bumbu pedas maupun serbuk bumbu asin.
 
Sumber: admin
CeritaPerut Pulang mudik melalui jalur Selatan, pasti kamu akan melewati kota Bajar, Ciamis. Di sini kamu bisa bersantai sejenak sambil mengisi perut yang kosong karena perjalanan jauh. Di Banjar untuk membeli oleh-oleh atau cemilan untuk menemani kamu selama perjalanan. Di banjar juga banyak toko-toko penjual oleh-oleh yang bisa kmu temui selama perjalanan. Nah, ini dia beberapa oleh-oleh yang bisa kamu beli di Banjar. 4.5 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=06 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259