REKOMENDASI OLEH-OLEH KULINER BATANG

By: Admin
Setiap daerah di Indonesia memang punya kekhasannya tersendiri dalam berbagai bidang kehidupan, salah satunya kuliner. Begitu juga dengan Kota Batang merupakan kota dari salah satu kawasan di bagian utara Jawa Tengah yang sering kali dijadikan jalur alternative mudik  dengan hadirnya Jalur Pantura. Kalau kamu melewati kawasan ini, kamu akan menemukan deretan tempat makan ataupun pusat oleh-oleh yang menghadirkan kuliner oleh-olehnya yang khas. Nah, berikut ini Ceritaperut rekomendasikan beberapa oleh-oleh khas Batang yang bisa kamu dapatkan kalau kamu melewati kawasan ini!
 
  • Keripik Cakar

Salah satu bagian dari ayam yang lebih dikesampingkan atau kurang disukai untuk dimakan adalah bagian kaki ayam atau banyak orang yang menyebutnya sebagai ceker atau cakar ayam, makanya harga jual kaki ayam cenderung jauh lebih murah dibandingkan dengan bagian lainnya seperti dada ayam dan lain-lain. Tapi, sebenarnya ada juga orang-orang yang sangat gemar menyantap kaki ayam yang diolah menjadi beragam masakan, karena rasanya sangat gurih sebenernya walaupun dagingnya memang sedikit, salah satunya di Batang. Di kawasan batang cakar dijadikan keripik yang renyah dan sering kali dijadikan oleh-oleh dari Batang, kalau kamu melintasi kawasan Batang dan singgah ke pusat oleh-oleh Batang kamu pasti menemukan keripik cakar yang jadi primadona oleh-oleh Batang.
 
  • Keripik Belut

Walaupun tampilan bentuk belut bagi sebagian orang menggelikan, tetapi apabila diolah menjadi makanan ternyata memiliki cita rasa yang sangat enak, contoh saja makanan yang sangat difavoritkan masyarakat Batang yaitu keripik belut yang notabene cara memasaknya sangat sederhana ini sudah mampu menghipnotis dan memikat lidah yang pernah mencicipinya untuk mengulangi lagi tanpa ada bosan. Cocok banget untuk dijadikan oleh-oleh khas Batang.
 
  • Rambak Sapi

Kerupuk Rambak dari kulit sapi ini punya rasa yang renyah dan gurih, dan sangat cocok sebagai pelengkap menu makan kamu atau cocok juga sebagai cemilan dengan dicocoli sambal. makanya  wajar, penikmatnya banyak banget! Kalau kamu melewati kawasan Batang Kerupuk Rambak Sapi ini akan mudah dijumpai.
 
  • Kerupuk Ikan Tenggiri

Kerupuk ikan memang dikenal sebagai makanan ringan yang banyak disukai orang karena rasanya yang gurih dan nikmat. Ikan yang biasanya digunakan sebagai bahan kerupuk ikan diantaranya adalah ikan tenggiri, ikan tuna dan sebagainya. Semakin kuat rasa ikannya, maka akan semakin mahal kerupuk ikan tersebut. Setiap daerah sebenarnya memiliki kerupuk ikan yang khas, salah satunya kawasan Batang. Kalau kamu ke kawasan Batang, maka kamu akan dengan mudah menemukan kerupuk ikan tenggiri karena memang yang satu ini sering dijadikan oleh-oleh dari Batang.
 
  • Keripik Tahu

Tahu adalah salah satu bahan masakan terbuat dari bahan dasar kacang kedelai yang sudah banyak sekali pilihan cara memasaknya mulai dikukus sampai digoreng, dan ternyata tahu juga bisa dibuat menjadi makanan ringan yang sangat enak yaitu dibuat menjadi keripik tahu. Makanan ini sangat banyak disukai oleh semua orang dari mulai anak-anak sampai pada orang tua. Kalau kamu melewati kawasan Batang, makanan ini akan dengan mudah ditemui dan memang suka dijadikan sebagai oleh-oleh Batang juga.
Sumber: admin
CeritaPerut Setiap daerah di Indonesia memang punya kekhasannya tersendiri dalam berbagai bidang kehidupan, salah satunya kuliner. Begitu juga dengan Kota Batang merupakan kota dari salah satu kawasan di bagian utara Jawa Tengah yang sering kali dijadikan jalur alternative mudik  dengan hadirnya Jalur Pantura. Kalau kamu melewati kawasan ini, kamu akan menemukan deretan tempat makan ataupun pusat oleh-oleh yang menghadirkan kuliner oleh-olehnya yang khas. 4 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=06 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259