REKOMENDASI OLEH-OLEH KULINER CIAWI

By: Admin
 
Perjalanan Mudik Melalui daerah Puncak, Ciawi, Kab. Bogor pasti memberikan suasana dan pengalaman yang berbeda dibandingkan dengan menggunakan jalur jalan tol. Tapi sayang banget kalau lewat Ciawi tanpa membeli oleh-oleh khas dari Ciawi maupun Bogor. Nah kalau kamu yang lagi kebetulan ada di Ciawi dan masih bingung untuk membeli oleh-oleh buat keluarga di kampung, mungkin kamu bisa menjadikan beberapa rekomendasi berikut ini sebagai reverensi.
 
  • Roti unyil
Kalau kamu mudik lewat puncak, Ciawi, Kabupaten Bogor, disana banyak makanan khas bogor yang berjejeran di sepanjang jalan Puncak. Nah, kamu jangan sampai kelewatan untuk membeli si Roti Unyil khas Bogor. Sesuai dengan namanya, roti ini berukuran mini dan sudah sangat terkenal akan kelezatannya. Kamu bisa mendapatkan Roti Unyil ini di sentra-sentra oleh-oleh sepanjang jalan Bogor.
 
  • Ubi Madu Cilembu
Meski namanya Ubi Cilembu yang berarti Ubi khas daerah Sumedang, tapi ubi ini bisa kita jumpai dengan mudah di sepanjang pinggir jalan di Puncak. Ubi Cilembu ini memiliki rasa yang khas dan manis, semakin lama didiamkan, maka semakin manis rasanya.
 
  • Peuyeum Bandung
Satu lagi makanan khas yang bisa kamu beli di daerah Puncak, Ciawi sebagai oleh-oleh. Peuyem Bandung ini bisa sama halnya dengan Ubi Cilembu, bisa dengan mudah ditemukan di sepanjang jalan di Puncak. Peuyeum Bandung atau biasa disebut tape dalam bahasa Indonesia merupakan makanan khas Pasundan. Peyeum ini ada dua macam, yaitu peyeum yang tebuat dari singkong, dan ada juga yang terbuat dari beras ketan yang telah difermentasikan.
 
  • Chocomory
Buat kamu yang merupakan seorang penggemar cokelat, mungkin kamu harus mencoba coklat yang diproduksi di Kab. Bogor ini. Chokelat Chocomory, meski baru memasuki produksi di tahun ketiganya, chokelat yang satu ini sudah dipercaya sebagai oleh-oleh khas Puncak. Buat kamu yang penasaran sama coklat yang satu ini, kamu bisa membelinya di rumah makan Cimory Riverside dan Cimory Mountain View, Puncak.
 
  • Mochi
Kue yang satu ini terbuat dari tepung ketan dan ditaburi tepung tapioka. Mochi memiliki rasa yang kenyal di mulut dan isian yang manis. Kue yang satu ini memang berbau bahas Jepang, karena memang makanan ini berasalnya dari Jepang yang masuk ke Sukabumi melalui masuknya budaya Cina Ke Indonesia. Walaupun makanan khas ini berasal dari Sukabumu, tapi kita bisa mendapatkan mochi dengan mudah di sepanjang jalan Puncak yang menjual oleh-oleh di pinggiran jalan.
Sumber: admin
CeritaPerut Perjalanan Mudik Melalui daerah Puncak, Ciawi, Kab. Bogor pasti memberikan suasana dan pengalaman yang berbeda dibandingkan dengan menggunakan jalur jalan tol. Tapi sayang banget kalau lewat Ciawi tanpa membeli oleh-oleh khas dari Ciawi maupun Bogor. Nah kalau kamu yang lagi kebetulan ada di Ciawi dan masih bingung untuk membeli oleh-oleh buat keluarga di kampung, mungkin kamu bisa menjadikan beberapa rekomendasi berikut ini sebagai reverensi. 4.5 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=06 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259