REKOMENDASI OLEH-OLEH KULINER CILEGON

By: Admin
 
Berencana liburan ke daerah, Cilegon, Banten, dan sekitarnya? Atau mudik pulang kampung? Kalau memang kebetulan lewat di beberapa kota tersebut, maka jangan sampai kamu melewatkan makanan khasnya yang warga lokal jual. Mendatangai suatu tempat atau pulang kampung maka pasti kamu ingin membeli oleh-oleh, untuk bisa dinikmati orang-orang tercinta. Namun terkadang kita bingun, oleh-oleh kuliner apa yang khas di daerah tersebut!! Nah, kali ini Cerita Perut akan mencoba merekomendasikan oleh-oleh kuliner yang menjadi ikon di Kota Cilegon.
 
  • Kerupuk Dapros
Kerupuk dapros merupakan makanan khas Cilegon-Banten. Kerupuk ini sangat populer di daerah Serang, Cilegon dan Banten, terutama pada saat bulan Ramadhan. Kerupuk ini merupakan sejenis kerupuk yang terbuat dari tepung terigu. Tidak semua orang bisa membuat kerupuk dapros, karena memerlukan kahlian yang khusus untuk dapat membuat kue ini sehingga menyerupai dengan bentuk bunga yang cantik. Nah, kalau mudik nanti kamu kebetulan melalui jalur Cilegon, kerupuk dapros ini cocok buat dijiin oleh-oleh buat keluarga kamu di kampung halaman.
 
  • Kue Gipang
Makanan ringan yang satu ini merupakan makanan khas Banten, Cilegon dan banyak dijual sebagai oleh-oleh. Kue Gipang memiliki rasa yang manis dan renyah, namun sedikit lengket karena terbuat dari ketan yang dicampur dengan air gula.
 
  • Emping Melinjo & Ceplis
Cilegon, Banten, Serang, Mancak dan Bojonegoro dikenal sebagai penghasil Melinjo terbesar di indonesia. Karena itulah Cilegon merupakan salah satu kota yang dikenal sebagai pusat melinjo.  Hasil Melinjo yang melimpah ruas itu dijadikan bahan usaha bagi para warga Cilegon, yaitu dengan menghasilkan Emping Melinjo dan Ceplis Melinjo. Emping dan Ceplis ini menjadi makanan oleh-oleh yang dijual dalam keaadan mentah dan siap saji. Ukuran Ceplis lebih kecil dari emping melinjo, karena Ceplis dalam pembuatannya tidak diratakan hingga tipis.
 
  • Simping Kaum
Simping bukan hanya bisa ditemui di daerah bandung, tapi juga Simping bisa ditemui di Cilegon, Purwakarta, dan Subang dengan nama Simping Kaum. Cemilan Renyah dengan bentuk bulat pipih tipis ini mempunyai rasa yang gurih. Simping memiliki beraneka pilihan rasa, seperti rasa pandan, nangka, hingga keju. Selain itu, simping punya warna yang bervariasi. Nah, jadi tunggu apalagi, kalau penasaran sama simping kaum bisa dicoba langsung dicari kalau kebetulan lagi mampir di Cilegon dan sekitarnya.
 
Sumber: admin
CeritaPerut Berencana liburan ke daerah, Cilegon, Banten, dan sekitarnya? Atau mudik pulang kampung? Kalau memang kebetulan lewat di beberapa kota tersebut, maka jangan sampai kamu melewatkan makanan khasnya yang warga lokal jual. Mendatangai suatu tempat atau pulang kampung maka pasti kamu ingin membeli oleh-oleh, untuk bisa dinikmati orang-orang tercinta. Namun terkadang kita bingun, oleh-oleh kuliner apa yang khas di daerah tersebut!! Nah, kali ini Cerita Perut akan mencoba merekomendasikan oleh-oleh kuliner yang menjadi ikon di Kota Cilegon. 4.5 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=06 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259