REKOMENDASI OLEH-OLEH KULINER JOMBANG

By: Admin

Jombang. Sekitar 80 km barat Surabaya. Kota yang dikenal dengan kota santri. Juga dikenal karena terdapat makam Gus Dur, presiden ke-5 Indonesia. Tapi kali ini tidak membahas tentang makam Gus Dur nya. Tapi akan membahas tentang kuliner kota Jombang. Jika Yogyakarta punya gudeg, Surabaya punya rujak cingur, Sumatra barat punya masakan Padangnya, dll. Jombang juga punya makanan khas yang tidak kalah menarik untuk dinikmati. Dan pastinya cocok banget untuk kalian bawa pulang, alias sebagai oleh oleh tanda kalian sudah pernah ke kota ini.
 
  • Onde-Onde Kacang Merah
Onde-onde adalah makanan unik, hasil kreasi orang sabar. Makanan dengan bahan dasar tepung beras ketan yang dihiasi wijen ini dalamnya ada isinya kacang hijau atau kacang merah yang khas rasa manisnya. Onde-onde kacang merah adalah makanan khas Jombang, tapi di Jombang sendiri onde-onde kacang merah ini sudah beberapa tahun terakhir ini keberadaannya sulit ditemukan. Ada memang, tapi tak sebanyak onde-onde isi kacang hijau.
 
  • Kue Gupal Jombang
Kue ini sekarang menjadi favorit bagi masyarakat Jombang. Sekarang, kue ini menjadi kuliner wajib untuk oleh oleh jika kalian mengunjungi kota Jombang, Jawa Timur. Kue Gupal terbuat dari rempah-rempah berkualitas terbaik Indonesia. Dapat menghangatkan badan. Kue Gupal akan lebih nikmat lagi apabila dinikmati bersama minum kopi atau teh hangat.
 
  • Kue Pia Khas Jombang
Kue kering Pia yang biasanya identik dgn kota Yogyakarta/Jateng, kini telah diproduksi di sebuah kota yg ada di Jatim, kota Jombang..Dengan rasa dan tekstur yang berbeda dari kue Pia pada umumnya, Pia Khas Jombang diproduksi dengan 4 macam rasa ; kacang, coklat, keju, & durian. Bentuknya rapih, kemasan menarik, rasa yang berbeda dan bisa membuat ketagihan.
 
Sumber: admin
CeritaPerut Jombang. Sekitar 80 km barat Surabaya. Kota yang dikenal dengan kota santri. Juga dikenal karena terdapat makam Gus Dur, presiden ke-5 Indonesia. Tapi kali ini tidak membahas tentang makam Gus Dur nya. Tapi akan membahas tentang kuliner kota Jombang. Jika Yogyakarta punya gudeg, Surabaya punya rujak cingur, Sumatra barat punya masakan Padangnya, dll. Jombang juga punya makanan khas yang tidak kalah menarik untuk dinikmati. Dan pastinya cocok banget untuk kalian bawa pulang, alias sebagai oleh oleh tanda kalian sudah pernah ke kota ini. 4.5 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=06 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259