REKOMENDASI OLEH-OLEH KULINER KENDAL

By: Admin

Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi saat kita berada di Kendal, seperti contohnya Pantai Sendang Sikucing, Agrowisata Patean dan Kampung Jowo Sekatul Limbangan. Selain itu ada sate bumbon yang tidak boleh terlewatkan untuk disantap saat berada di Kendal. Puas jalan-jalan dan wisata kuliner, tujuan berikutnya adalah berburu oleh-oleh khas Kendal. Oleh-oleh itu seperti sudah menjadi suatu kewajiban. Berikut ini adalah oleh-oleh khas Kendal yang wajib untuk dibawa pulang.
 
  • Bandeng Cabut Duri Segar
Rekomendasi yang satu ini merupakan salah satu oleh-oleh yang sudah dari tahun ke tahun menjadi andalan. Kamu jadi tidak usah repot-repot untuk melepaskan duri dan tulang ikan, kamu cukup memasaknya saja.
 
  • Kerupuk Rambak
Kerupuk ini terbuat dari kulit sapi dan kambing, yang digoreng dan dibumbui dengan rasa asin. "Kerupuk kerambak hampir sama seperti kerupuk kulit, cuma bedanya di Kendal ada yang terbuat dari kulit kambing dan rasanya sangat khas.
 
  • Emping Bandeng
Ada yang unik dari makanan yang satu ini, kalau di tempat lain biasanya emping itu terbuat dari buah melinjo. Di Kendal emping dibuat menggunakan ikan bandeng. Cara pembuatannya hampir sama seperti emping biasanya. Rasa emping bandeng ini lebih gurih jika dibandingkan dengan emping melinjo biasa yang rasanya sedikit lebih pahit.
 
  • Krecek Ketan Bandeng
Krecek adalah sebutan lain untuk rengginang. Bahan utama pembuatan krecek adalah beras ketan. Untuk membuatnya, ketan tersebut harus terlebih dahulu dicuci bersih untuk kemudian dikukus dengan ditambahi beberapa bumbu sederhana seperti garam. Bedanya dengan krecek ketan adalah ditambahkan ikan bandeng ke dalam ketan yang dikukus. Setelah kering kukusan ketan tersebut dicetak bulat menggunakan cetakan bambu untuk kemudian dijemur sampai kering. Setelah kering baru krecek tersebut bisa digoreng untuk selanjutnya bisa dinikmati.
 
  • Krupuk Petis
Ini adalah krupuk yang sangat kental dengan olahan petis. Ada beberapa petis yang berasal dari udang, ikan laut dan lain-lain. selain rasanya yang unik, gurih, lezat,kandungan petis udang dan ikan kaya akan protein. Tentunya baek sekali bagi perkembangan otak kamu. Krupuk petis ini bisa kamu dapat dengan mudah sejak kamu memasuki kota Kendal. Krupuk ini cocok untuk camilan dan lauk mempunyai cita rasa yang khas, gurih dan lezat.
Sumber: admin
CeritaPerut Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi saat kita berada di Kendal, seperti contohnya Pantai Sendang Sikucing, Agrowisata Patean dan Kampung Jowo Sekatul Limbangan. Selain itu ada sate bumbon yang tidak boleh terlewatkan untuk disantap saat berada di Kendal. Puas jalan-jalan dan wisata kuliner, tujuan berikutnya adalah berburu oleh-oleh khas Kendal. Oleh-oleh itu seperti sudah menjadi suatu kewajiban. Berikut ini adalah oleh-oleh khas Kendal yang wajib untuk dibawa pulang. 4.5 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=06 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259