REKOMENDASI OLEH-OLEH KULINER LAMONGAN

By: Admin

Lamongan, salah satu kota yang terletak di provinsi Jawa Timur. Di kota ini menyimpan beberapa kuliner khas yang wajib kamu jadikan sebagai oleh oleh saat kamu mengunjungi kota yang satu ini. Jangan remehkan tentang kualitas kuliner yang ada di kota ini ya, karena siapa sangka Kota Lamongan memiliki beberapa makanan khas yang beda dari yang lain dan sangat penting untuk kamu bawa pulang ke rumah sebagai oleh oleh sanak keluarga yang ada di rumah.
 
  • Wingko Babat Lamongan
Wingko adalah sejenis kue yang terbuat dari kelapa muda, tepung beras ketan dan gula. Wingko sangat terkenal di pantai utara pulau Jawa. Kue ini sering dijual di stasiun kereta api, stasiun bus atau juga di toko-toko kue untuk oleh-oleh keluarga. Wingko biasanya berbentuk bundar biasa disajikan dalam keadaan hangat dan dipotong kecil-kecil. Wingko dapat dijual dalam bentuk bundar yang besar atau juga berupa kue-kue kecil yang dibungkus kertas. Kombinasi gula dan kelapa menjadikan kue ini nikmat. Harga kue ini dapat bervariasi tergantung tempat menjualnya dan merek wingko ini.
 
  • Opak Ladu Lamongan.
Opak Ladu merapakan salah satu jajanan tradisional di kota Lamongan Jawa Timur. Tidak sembarang orang yang bisa membuat jajanan ini meskipun orang asli Lamongan. Makanan ini terbuat dari beras ketan dan gula pasir yang di goreng tanpa minyak (pasir) sehingga non kolestrol.
 
  • Putu Sawah
Makanan tradisional ini bentuknya bulat panjang dan berwarna hijau. Di dalam adonan tepung beras ketan ini tersembunyi isi dari kacang hijau. Sementara bagian luar ditaburi kelapa parut. “Ya, rasanya gurih, ndak manis karena tidak ada gulanya,”.
 
  • Kue Jumbreg
Kue ini adalah kue atau jajanan khan dari daerah Paciran Lamongan. Kue jumbreng biasanya juga dijadikan oleh-oleh ketika berkunjung ke Lamongan. Jumbreg menjadi sangat unik dan khas di Lamongan karena dibungkus oleh daun lontar (siwalan) yang dibentuk seperti terompet dan memiliki aroma yang khas.
Sumber: admin
CeritaPerut Lamongan, salah satu kota yang terletak di provinsi Jawa Timur. Di kota ini menyimpan beberapa kuliner khas yang wajib kamu jadikan sebagai oleh oleh saat kamu mengunjungi kota yang satu ini. Jangan remehkan tentang kualitas kuliner yang ada di kota ini ya, karena siapa sangka Kota Lamongan memiliki beberapa makanan khas yang beda dari yang lain dan sangat penting untuk kamu bawa pulang ke rumah sebagai oleh oleh sanak keluarga yang ada di rumah. 4.5 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=06 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259