REKOMENDASI OLEH-OLEH KULINER PATI

By: Admin

Melakukan perjalanan antar kota tidak lengkap rasanya jika kita tidak membeli oleh-oleh untuk sanak saudara dan orang sekitar. Oleh dari itu kegiatan berburu kuliner menjadi hal yang pasti di lakukan. Jika kamu bepergian ke kota Pati ada beberapa rekomendasi untuk kamu.
 
  • Bandeng Presto
Makanan yang berbahan dasar ikan bandeng ini memang menjadi incaran pelancong untuk dijadikan oleh – oleh. Karena masaknya dengan teknk presto membuat duri dan tulang ikan ini akan menjadi lunak dan dapat dimakan. Kamu bisa mendapatkannya di Juwana, asal mula dari bandeng presto legendaris.
 
  • Getuk Lopis Runting
Getuk berbahan dasar kitela ini cocok bagi kamu yang melakukan perjalanan tidak terlalu jauh. Terdapat dua jenis getuk yaitu berbahan ketan dan kitela keduanya tidak bertahan lama namun rasanya enak sekali, pastinya membuat ketagihan.
 
  • Kacang Khas Pati
Kacang khas dari Pati ini memang luar biasa. Dapat sebagai oleh – oleh dan teman perjalanan kamu. Kacang ini dapat ditemukan di kedai-kedai kecil yang membuat orisinalitas dan kekhasan dari kacang ini unggul.
 
  • Kue Moho Khas Pati
Jajanan moho dibuat dari tepung beras, terigu dan gula pasir. Menyerupai kue, rasanya manis, tetapi moho jauh lebih lengket di mulut ketimbang kue. Coba saja, pasti Kamu segera menyikat gigi setelah makanan moho asli Pati. Mengenai rasa, dijamin enak pokoknya. Kue moho dapat bertahan hingga 2 minggu.
 
  • Kerupuk Daging
Kerupuk dengan bahan dasar daging sapi, kambing maupun ikan. Selain daging kulit dari kambing dan sapi juga bisa dijadikan kerupuk. Hanya daja kerupuk daging sudah mulai susah ditemui karena harga daging yang mahal.
Sumber: admin
CeritaPerut Melakukan perjalanan antar kota tidak lengkap rasanya jika kita tidak membeli oleh-oleh untuk sanak saudara dan orang sekitar. Oleh dari itu kegiatan berburu kuliner menjadi hal yang pasti di lakukan. Jika kamu bepergian ke kota Pati ada beberapa rekomendasi untuk kamu. 4.5 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=06 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259