REKOMENDASI OLEH-OLEH KULINER PEMALANG

By: Admin
Setiap kota tentunya punya ciri khas tersendiri, termasuk Kota Pemalang. Dari sekian banyak kuliner khas Pemalang, kalau kamu melewati kawasan ini jangan sampai melewatkan untuk dapatkan oleh-oleh khas Pemalang! Ayolah, mampir dulu sejenak buat coba rasakan sensasi rasanya… Nah, berikut ini Cerita Perut rangkumkan oleh-oleh khas Pemalang, ada apa aja? Simak disini!
 
  • Ogel-Ogel

Ogel-Ogel, kuliner khas Pemalang yang berupa makanan berbahan dasar tepung beras ketan. Adonan tepung beras ketan yang dicampur-dengan bahan lainnya yang terdiri dari gula, garam, keju dan diberi bumbu dibentuk seperti ulat menggeliat dengan menggunakan alat khusus yang dibuat sendiri oleh pembuat jajanan ini. Setelah dibentuk menyerupuai ulat selanjutnya digoreng dalam wajan besar. Rasanya? Renyah-renyah enak!
 
  • Kamir

Kuliner khas Pemalang asal negara Arab satu ini sangat cocok dijadikan sebagai oleh-oleh, ya Kue Kamir atau sering juga orang menyebutnya sebagai Samir. Kue ini terbuat dari adonan terigu, mentega, dan telur, terkadang dicampur dengan bahan seperti pisang ambon atau tape. Sebenernya, Kamir ada dua jenis, yaitu kamir beras dan kamir terigu. Nah yang lebih tahan lama adalah kamir terigu, cocok buat dijadikan oleh-oleh buat orang dirumah.
 
  • Manisan Nanas

Manisan Nanas juga merupakan salah satu kuliner khas Pemalang berbahan nanas yang mempunyai citarasa dan snensasi luar biasa menyegarkan! Dibuat dari Nanas Madu Belik yang ranum dan diolah dengan resep tradisional yang akan mebuat kamu ketagihan!!
 
  • Sari Buah Nanas

Minuman segar yang terbuat dari buah nanas madu yang berasal dari Belik Pemalang ini memang salah satu kuliner khas Pemalang yang enak, dan menyegarkan ketika diminum! Belakangan sari buah nanas ini banyak ditemukan di outlet oleh-oleh khas Pemalang, mesti dicoba!
 
  • Abon Bandeng

Kuliner khas Pemalang satu ini juga bisa dijadikan oleh-oleh, yaitu makanan olahan dari Ikan Bandeng  berupa Abon Bandeng yang sangat cocok buat jadi menu tambahan makan kamu! Selain abon bandeng, olahan ikan bandeng lainnya yang terkenal di Pemalang adalah kue stik bangdeng, renyah!
Sumber: admin
CeritaPerut Setiap kota tentunya punya ciri khas tersendiri, termasuk Kota Pemalang. Dari sekian banyak kuliner khas Pemalang, kalau kamu melewati kawasan ini jangan sampai melewatkan untuk dapatkan oleh-oleh khas Pemalang! Ayolah, mampir dulu sejenak buat coba rasakan sensasi rasanya… :D Nah, berikut ini Cerita Perut rangkumkan oleh-oleh khas Pemalang, ada apa aja? Simak disini! 4.5 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=06 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259