REKOMENDASI OLEH-OLEH KULINER REMBANG

By: Admin
Trip dari kota satu ke kota lain, beberapa tempat wisata dan aneka kuliner sudah masuk ke dalam list kegiatan. Sudah jauh-jauh sampai di kota tujuan jangan lupa membeli oleh-oleh khasnya sebelum meninggalkan lokasi. Begitu juga kalau sedang bertandang di kota Rembang,
 
  • Sirup Kawista

Sirup Kawista merupakan minuman yang berbahan utama dari sari buah kawis lalu dicampur dengan gula dan air. Sirup ini rasanya sangat khas, ada campuran manis dan asamnya serta baunya wangi.Buah kawis tergolong cukup langka di Indonesia karena pohonnya hanya bisa tumbuh di daerah kering atau panas, seperti Rembang.  Untuk mendapatkan rasa  sirup kawista yang segar dan enak diperlukan proporsi yang pas dari bahan-bahan yang dicampur.Cara membuatnya sangat sederhana. Pertama-tama daging buah kawis direbus bersama air. Selanjutnya air rebusan disaring dengan menggunakan kain halus agar sari buah dan seratnya terpisah, Kalo ke rembang harus bekel oleh-oleh yang satu ini.
 
  • Dumbeg Rembang

Dumbeg ini adalah makanan yang terbuat dari tepung beras, gula pasir/gula aren dan ditambahkan garam, air pohon nira/ legen; dan kalau suka ditaburi buah nangka/kelapa muda yang dipotong sebesar dadu. Kemudian tempatnya dari daun lontar berbentuk kerucut dengan bau yang menjadikan makanan ini khas. Jika kamu pergi ke rembang untuk mencicipinya pasti jadi pengen bawa tuk oleh-oleh di rumah.
 
  • Jadah Rembang

Jadah adalah makanan khas rembang yang terbuat dari beras ketan putih, kelapa muda, garam yang ditumbuk halus di atas keranjang yang Terbuat dari daun lontar/daun kelapa muda dan alat tumbuknya juga dilapis dengan daun lontar dan kelapa muda. Jadah ini memiliki rasa sangat gurih, biasanya jadah  dicetak persegi dan dibungkus dengan daun pisang. cocok buat oleh-oleh khas rembang ini.
 
  • Kaoya Dudul

Kaoya dudul ini terbuat dari beras ketan, kacang hijau, gula aren/gula pasir dan garam. Tempatnya dari daun lontar berlubang bulat kecil sebanyak 5 buah, kalau makan tinggal didudul/ di pencet saja, rasanya sangat manis dan gurih. untuk anda yang berdinggah ke rembang jangan lupa untuk mencicipinya, juga bisa di jadikan oleh' kamu nih.
 
  • Kerupuk Tengiri
kesempatan untuk kamu nihh yang berkunjung ke re kota rembang tuk bisa bawa oleh-oleh kerupuk tengiri ingat yaa cap lumba-lumba, Dalam pengemasannya dibagi ke dalam beberapa macam kemasan, ada kemasan Super Spesial, Spesial, Super “Emas”, Top “ Kuning” dan masih ada beberapa macam lagi mulai  dari 6ribu rupiah per bungkus hingga 72ribu rupiah per kilonya.
Sumber: admin
CeritaPerut Trip dari kota satu ke kota lain, beberapa tempat wisata dan aneka kuliner sudah masuk ke dalam list kegiatan. Sudah jauh-jauh sampai di kota tujuan jangan lupa membeli oleh-oleh khasnya sebelum meninggalkan lokasi. Begitu juga kalau sedang bertandang di kota Rembang,     4 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=06 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259