REKOMENDASI OLEH-OLEH KULINER SUMPIUH

By: Admin
 
Sumpiuh, merupakan kecamatan di Kabupaten Banyumas. Buat kamu yang mudik melalui jalur selatan,  maka kamu akan melewati kecamatan ini setelah melewati Kebasen dan sebelum Kebumen. Kamu bisa memilih untuk beristirahat di Sumpiuh dan jangan lupa untuk mencari beberapa oleh-oleh yang enak-enak di Sumpiuh. Karena Sumpiuh ini merupakan Kecamatan dari Kab. Banyumas, maka oleh-oleh yang ada di Sumpiuh pun bisa ditemukan di Kab Banyumas. Kalo kamu penasaran sama oleh-oleh yang ada di Sumpiuh, maka baerikut ini merupakan beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Sumpiuh.
 
  • Getuk Goreng
Kalau Yogyakarta punya Bakphia Pathok dan Semarang punya Lumpia Basah, Sumpiuh, Banyumas pun ga mau kalah dengan Getuk gorengnya. Getuk Goreng ini sebenernya berasal dari Sokaraja yaitu termasuk ke dalam Kabupaten Banyumas. Pedagang getuk goreng ini dapat ditemukan disepanjang jalan di Banyumas.
 
  • Lanthing
Lanthing atau kadang disebut klanthing merupakan makanan ringan sejenis kerupuk yang terbuat dari singkong. Uniknya, cemilan ini sengaja dibentuk menyerupai angka delapan. Pada mulanya, lanthing ini hanya tersedia rasa asin dan gurih saja, tapi sekarang mulai muncul inovasi rasa pedas dan keju.
 
  • Nophia
Cemilan oleh-oleh yang satu ini mungkin belum banyak didengar masyarakat banyak. Nophia merupakan penganan mngil yang berbentuk buntar menyerupai telur dan berwarna putih. Nophia ini memiliki berbagai jenis rasa sebagai isiannya, ada yang rasa cokelat, gula jawa, durian, dan bawang merah.
 
  • Jenang Jaket
Jenang Jaket adalah mekanan yang terbuat dari tepung beras dan gula, yang merupakan oleh-oleh khas dari Banyumas – Purbalingga. Jenang jaket emrupakan makanan tradisional yang paling banyak dicari karena ciri khasnya yang kenyal dan manis membuat banyak orang ketagihan. Jenang Jaket ini sangat cocok dijadikan sebagai oleh-oleh, karena Jenang ini sangat cocok disajikan pada saat berkumpul dengan keluarga, menjamu tamu, dan hidangan acara arisan.
Sumber: admin
CeritaPerut Sumpiuh, merupakan kecamatan di Kabupaten Banyumas. Buat kamu yang mudik melalui jalur selatan,  maka kamu akan melewati kecamatan ini setelah melewati Kebasen dan sebelum Kebumen. Kamu bisa memilih untuk beristirahat di Sumpiuh dan jangan lupa untuk mencari beberapa oleh-oleh yang enak-enak di Sumpiuh. 4.5 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=06 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259