REKOMENDASI OLEH-OLEH KULINER TUBAN

By: Admin
Trip dari kota satu ke kota lain, beberapa tempat wisata dan aneka kuliner sudah masuk ke dalam list kegiatan. Sudah jauh-jauh sampai di kota tujuan jangan lupa membeli oleh-oleh khasnya sebelum meninggalkan lokasi. Begitu juga kalau sedang bertandang di kota Tuban,
 
  • Gerih Khas Tuban

Gerih atau ikan asin. . . . Tuban sangat terkenal dengan hasil tangkapan lautnya. Mulai dari berbagai jenis ikan, eby, rebon, cumi. Semua jenis ikan tersebut selain dijual dalam bentuk segar juga dijual dalam bentuk ikan yang telah dikeringkan. Oleh-oleh jenis ini juga cocok untuk kamu yang bertempat tinggal di daerah yang jauh dari laut.
 
  • Terasi Tuban

Mungkin jenis oleh-oleh ini bisa kita dapat dimanapun tanpa harus berkunjung ke kabupaten Tuban Tetapi kamu salah, terasi yang dibuat oleh perusahaan di Tuban memiliki kualitas terbaik yang terbaik hal itu dapat dibuktikan dengan mencicipinya, tentunya dalam bentuk makanan yang sudah matang.
 
  • Kecap Laron

Bagi kamu penggemar kecap, pasti tidak asing dengan nama kecap Laron. Kecap ini sudah terkenal sebagai kecap asli Tuban yang memiliki kelezatan istimewa. Dibuat menggunakan kedelai pilihan dan gula aren menjadikan rasanya benar-benar  lain dari kecap yang banyak tersedia di pasaran. Dijual dalam bentuk dua kemasan botol dan refill yang dikemas dalam plastik.
 
  • Buah Siwalan

Buah dengan tekstur kenyal dan tinggi serat, dapat digunakan sebagai bahan tambahan minuman dingin. Mengonsumsi buah ini di siang hari memberikan sensasi sejuk yang sangat melegakan. Buah siwalan banyak terdapat di Kabupaten Tuban karena memang siwalan banyak tumbuhan siwalan banyak tumbuh di sini.
 
  • Krupuk Ikan

Berbagai jenis krupuk ikan dapat kita jumpai sini. Ada krupuk ikan tengiri. Krupuk udang Tentunya dengan kerenyahan dan rasa lautnya yang tidak ketinggalan. pass buat oleh-oleh sambil nyemil.
 
  • Kripik Gayam

Ada banyak camilan atau makanan ringan berupa keripik di nusantara seperti keripik singkong, keripik sukun, keripik kentang, keripik buah-buahan dan sebagainya. Tetapi ternyata ada juga keripik yang tak kalah enak dan nikmat, yaitu keripik Gayam. Mungkin masih banyak yang belum tahu apa itu kripik gayam karena buah gayam sekarang ini sulit sekali untuk ditemukan. Bahkan hanya terdapat di daerah-daerah tertentu saja. Nah bagi yang penasaran bisa datang langsung ke Tuban, Jawa Timur untuk mencoba salah satu panganan khas ini.
Sumber: admin
CeritaPerut Trip dari kota satu ke kota lain, beberapa tempat wisata dan aneka kuliner sudah masuk ke dalam list kegiatan. Sudah jauh-jauh sampai di kota tujuan jangan lupa membeli oleh-oleh khasnya sebelum meninggalkan lokasi. Begitu juga kalau sedang bertandang di kota Tuban,     4 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=06 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259