REKOMENDASI OLEH-OLEH KULINER WATES

By: Admin

Berjalan jalan ke daerah Wates tak lengkap rasanya, jika kalian tak mencicipi kuliner yang ada di sana. Karena bisa di bilang, jika kalian ke satu kota maka tak afdhol rasanya jika kalian tidak mencicipi makanan khas daerah tersebut. Nah, bagi kalian yang sedang berkunjung ke Wates atau sekedar melewati kota ini taka da salahnya kalian mencoba makanan yang ada dan membawanya pulang. Kalau kalian bingung mau beli makanan apa di daerah ini, jangan bingung berikut di lampirkan makanan khas daerah Wates.
 
  • Peyek Undur-undur
Peyek undur-undur dapat dijumpai di kawasan pesisir pantai. Dari namanya, bahan utama peyek ini adalah undur-undur laut. Peyek undur-undur laut ini dibuat dari beberapa bahan seperti tepung beras, tepung kanji,kuah santan,bawang putih,kemiri,tumbar,garam, kencur dan daun jeruk. Daun jeruk berfungsi sebagai penghilang bau amis pada undur-undur. Makanan khas pesisir pantai ini berkhasiat menjaga kesehatan, menurunkan gula darah sekaligus mampu mengobati beberapa penyakit seperti diabetes meilitus dan stroke.
 
  • Geblek Wates
Geblek merupakan makanan kecil khas dari Wates. Bahan baku dari Geblek berasal dari tepung tapioka atau tepung kanji. Hanya saja tepung tapioka yang digunakan untuk membuat Geblek adalah tepung tapioka yang basah. 
 
  • Tempe Benguk
Bahan dasar tempe benguk dari tanaman koro / benguk. Tempe benguk memiliki rasa yang cukup enak dan rasa yang cukup gurih yang khas, sehingga dipopulerkan secara nasional sebagai pendamping tempe kedelai. Selain itu bijinya mengandung gizi yang sangat tinggi.
 
  • Lemper Bakar
Mungkin, Jika kalian mendengar nama makanan lemper, sudah biasa dan tidak asing lagi. Namun, lemper Kota wates ini masaknya dengan cara dibakar. Lemper biasanya di bungkus dengan daun pisang dan dikukus. Aroma nasi ketan  yang wangi, gurih (dicampur santan kelapa) dengan asap mengepul, dan wangi daun pisang yang dibakar, wuihhh..mantap abis pokoknya.  Diisi dengan daging ayam cincang, bisa juga diisi abon sapi, ataupun daging ikan,, dengan rasa cabe yang pedas.
Sumber: admin
CeritaPerut Berjalan jalan ke daerah Wates tak lengkap rasanya, jika kalian tak mencicipi kuliner yang ada di sana. Karena bisa di bilang, jika kalian ke satu kota maka tak afdhol rasanya jika kalian tidak mencicipi makanan khas daerah tersebut. Nah, bagi kalian yang sedang berkunjung ke Wates atau sekedar melewati kota ini taka da salahnya kalian mencoba makanan yang ada dan membawanya pulang. Kalau kalian bingung mau beli makanan apa di daerah ini, jangan bingung berikut di lampirkan makanan khas daerah Wates. 4.5 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=06 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259