TOP REKOMENDASI KULINER PILIHAN SAHUR KOTA ACEH

By: Admin
Kalau kamu kebetulang sedang di Aceh ketika Bulan Ramadhan, kamu ga perlu bingung atau kesusahan buat menemukan tempat makan yang menghadirkan menu-menu istiewa untuk menu sahur kamu karena banyak tempat makan di Aceh yang buka ketika jam makan sahur tiba. Mau tau apa aja? Disimak disini.
 
  1. Ayam Pramugari 
Rasakan sensasi ayam goreng kampong yang nikmat di bulan puasa, karena kenikmatan adalah segalanya bagi pecinta kuliner Aceh. Ayam goreng dengan daging paha yang jenjang ini cocok untuk menu sahur kamu!
 
  1. Sate Matang Dek Wan 
Sahur dengan menu sate? Siapa takut! Menu khas aceh ini udah barang tentu enak banget, satenya empuk dan dengan paduan kuah dan nasinya berasa banget nikmatnya! Yummy!!
 
  1. Wong Solo
Pasti udah gak asing dengan ayam bakar Wong Solo kan? Ayam Bakar ala Wong Solo ini punya rasa yang bercampur antara manis dan pedas, dan tekstur daging yang empuk. selain Ayam Bakar ada juga menu lainnya seperti gurame bakar, pecel lele, nila bakar, dan dan juga menu sayuran seperti sayur asem, sop buntut, dan masih banyak lagi. Bisa jadi alternative makan sahur kamu!
 
  1. Dhapu Kupi 
disini kamu gak cuma bisa menikmati segelas kopi khas Sumatra kok, masih ada sajian menu lainnya yang bisa melengkapi kamu sruput asiknya kamu ketika ngopi disini, macam menu makan mengenyangkan mulai yang Aceh banget sampe yang western ada disini. cocok untuk jadi alternatif sahur kamu ko.
 
  1. Nasi Goreng Daus 
Lagi di Aceh, bingung mau makan sahur dimana? Ke Nasi Goreng Daus aja! Disini ada tiga varian pilihan nasi goreng yaitu nasi goreng biasa, nasi goreng seafood, dan nasi goreng kambing muda. Tampilannya saja terlihat menggiurkan dengan nasi goreng yang dibubuhi potongan cabe, potongan mentimun dan tomat dan emping goreng, apalagi kalau udah disuapin kemulut, eh… dijamin langsung speechless karena saking nikmatnya! Apalagi kalau udah dikasih tambahan lauk macam ayam goreng, burung dara goreng, udang goreng, sotong goreng, ati ampela goreng, daging bakar, bistik dan telur dadar.
 
  1. Simpang Surabaya, Banda Aceh
Simpang Surabaya ini memang udah dikenal sebagai pusat kuliner ini hanya hidup di malam hari. Rak-rak dan gerobak penjaja makanan berjejer rapi sepanjang trotoar menawarkan sajian menu aneka rasa. Meja dan kursi santai tertata untuk pengunjung, sebagiannya terlindungi kanopi warung atau tenda. Di antara riuhnya rendahnya obrolan pengunjung dan lalu lalang kendaraan, aroma sate, martabak, mie Aceh semerbak dan cukup mengugah selera.
 
  1. Nasi Gurih Simpang Surabaya
Lengkapi ‘soul’ Aceh kamu dengan makan menu sahur berupa kuliner khas Aceh, nasi Gurih di Kawasan Simpang Surabaya bisa jadi alternatif buat kamu makan sahur kamu!
 
  1. Rex Peunayong
Jajanan sahur juga bisa kamu nikmati di Rex Peunayong yang merupakan pusat kuliner favorit banyak orang di Banda Aceh. Serupa Simpang Surabaya, aneka menu makanan dan minum juga tersedia di Rex yang berhadapan dengan Hotel Medan itu.
 
  1. Darussalam
Kamu juga bisa menjumpai beragam penjual makanan sahur di Darussalam, pinggiran kampus Universitas Syiah Kuala dan UIN Ar-Raniry. Kawasan mahasiswa ini 24 jam hidup. Jelang sahur, rak-rak penjual nasi dan warung kopi diserbu pembeli yang mayoritas anak lajang.
 
  1. Orange Pizza
Yang beda buat sahur di Banda Aceh? Orange Pizza bisa jadi alternative sahur kamu! Karena tempat makan yang satu ini buka 24 jam loooh!
Sumber: admin
CeritaPerut Kalau kamu kebetulang sedang di Aceh ketika Bulan Ramadhan, kamu ga perlu bingung atau kesusahan buat menemukan tempat makan yang menghadirkan menu-menu istiewa untuk menu sahur kamu karena banyak tempat makan di Aceh yang buka ketika jam makan sahur tiba. Mau tau apa aja? Disimak disini. 4.5 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=06 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259