TOP REKOMENDASI KULINER PILIHAN SAHUR KOTA MAKASSAR

By: Admin
Kota Makassar memang amat dinamis. Penghuninya bukan hanya orang Makassar, melainkan juga pendatang. Saat berada di Makasar gak sulit kok buat menemukan makanan enak, termasuk saat di Bulan Ramadhan untuk buruan kuliner berbuka dan sahur karena memang banyak tempat makan yang buka hingga dini hari. Nah, berikut ini Cerita Perut bagikan rekomendasi kuliner pilihan untuk santap sahur kamu di Kota Makassar!
 

Salah satu yang paling kondang di Makassar nih, Mie Titi di Jalan Datumuseng sebagai salah satu cabang Mie Titi Jalan irian, yaitu tepatnya dekat Makassar Golden Hotel. Buka mulai jam 5 sore hingga pagi, kalau hari biasa bisa dijadikan alternatif bagi yang kelaperan tengah makan dan kalau di Bulan Ramadhan yang satu ini bisa dijadikan alternative makan sahur.
 

Sop Saudara merupakan sop daging yg mengunakan rempah utama yaitu merica dan ketumbar. Masakan khas dari Sulawesi Selatan ini berupa hidangan berkuah dengan bahan dasar daging sapi yang biasanya disajikan bersama bahan pelengkap seperti bihun, perkedel kentang, jeroan sapi (misalnya, paru goreng), dan telur rebus. Masakan ini umum dikonsumsi bersama dengan nasi putih dan ikan bolu (bandeng) bakar. Buka 24 jam, tempat makan yang satu ini bisa jadi alternative destinasi makan sahur kalau kamu sedang berada di Makassar.
 

Coto Gagak adalah salah satu tempat makan favorit coto makassar yang terkenal paling enak. Tempat makan yang satu itu jauh dari kesan modern. Bahkan, masih cenderung tradisional. Di bagian dalam, terdapat meja panjang dan kursi plastik. Ada ketupat berukuran mini, sambal, dan kecap tersaji di atas meja untuk melengkapi kenikmatan Coto Makassar di jalan gagak ini yang selain rasanya enak, tempat ini juga buka 24jam sehingga bisa jadi alternative santap sahur kamu!
 

Coto adalah menu andalan yang telah ada sejak berdirinya rumah makan ini. Dinamakan begadang karena rumah makan ini melayani pelanggan selama 24 jam penuh. Sehingga siapapun pelanggan yang mencari makanan jam berapapun dapat dilayani oleh rumah makan ini, termasuk saat sahur tiba.
 

Songkolo adalah makanan khas Bugis Makassar. Sebagian orang dari wilayah ini menyebutkan dengan nama “sokko”. Sokko terbuat dari beras ketan yang sudah lama dikenal di wilayah Sulawesi Selatan. Beras ketan yang dipilih bisa ketan putih ataupun ketan hitam kemudian dikukus hingga matang. Songkolo disajikan dengan taburan kelapa parut yang sudah digoreng dengan lauk pendamping ikan asin kering dan telur itik asin.
 
  • Warung Coto Pettarani

Warung yang berada di Jalan AP Pettarani ini juga bisa dijadikan sebagai alternative makan sahur kalau kamu kebetulan sedang berada di Makassar!
 
Sumber: admin
CeritaPerut Kota Makassar memang amat dinamis. Penghuninya bukan hanya orang Makassar, melainkan juga pendatang. Saat berada di Makasar gak sulit kok buat menemukan makanan enak, termasuk saat di Bulan Ramadhan untuk buruan kuliner berbuka dan sahur karena memang banyak tempat makan yang buka hingga dini hari. Nah, berikut ini Cerita Perut bagikan rekomendasi kuliner pilihan untuk santap sahur kamu di Kota Makassar! 4 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=06 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259