TOP REKOMENDASI KULINER PILIHAN SAHUR KOTA SOLO

By: Admin
Solo merupakan tempat yang penuh dengan wisata budayanya setelah kota Jogja. Di sini kita bisa mengunjungi Kraton Solo, batik Solo dan berbagai tempat wisata sejarah dan budaya lainnya. Buat kamu yang punya rencana berlibur ke Solo di bulan puasa, pasti sudah menyiapkan list tempat-tempat yang harus dikunjungi dari jauh-jauh hari untuk nyari tempat sahur. Untuk memudahkan kamu mencar tempat sahur kuliner di Solo, berikut ini mimin akan beri tahu tempat makan yang asik untuk dijadikan pilihan sahur.
 
  • Gudeg Ceker

Gudeg ceker adalah makanan khas yang terdiri dari nangka muda, krecek (kulit sapi), telur, daging ayam dan cakar ayam (ceker). Gudeg ceker yang terkenal di Solo adalah Gudeg Ceker Bu Kasno yang tempatnya di pinggir jalan (trotoar) di daerah Margoyudan (dekat dengan SMA 1 Solo, kalau dari Stasiun Solo Balapan ke arah timur).
Gudeg Ceker Bu Kasno buka pada malam hari sekitar jam 1 malam sampai pagi jam 5an yang siap temenin sahur kamu.
 
  • Wedangan

wedangan yang buka 24 nonstop, Wedangan Bung Klithik menjadi pionir wedangan tak pernah tutup, yang akan memanjakan kamu yang mau sahur disini, menggunakan rumah-rumah kuno untuk membuka warung wedangan baru yang bertebaran di sudut-sudut kota.
 
  • Galabo Solo
Malam hari dan perut lapar? Kunjungi Pasar Malam Galabo (Gladag Langen Bogan) yang terletak di Jalan Mayor Sunaryo. Pasar malam ini buka mulai pukul 5 sore sampai 5 pagi, sedangkan pada siang hari, lokasi ini berfungsi sebagai jalan raya biasa.
Selain deretan tenda dan bangku, pasar malam ini juga dilengkapi dengan akses WiFi gratis dan live music sebagai hiburan pengunjung. Berbagai kuliner khas Solo dapat Anda temukan di sini seperti tengkleng, sate kere, mie thoprak, wedang ronde dan lain-lain. Beberapa yang populer di sini adalah Sate Kere Yu Rebi dan Susu Segar Shi Jack.
 
  • Burjo Lapangan Tembak Manahan

Burjo Lapangan Tembak  menyiapkan beberapa menu al: Bubur Kacang Ijo, Bubur Ketan Hitam, Bubur Ayam, Indomie Goreng/ Rebus baik pakai atau tanpa telor, Mie Dhog Dhog, Mie Magelangan, Omelet, Nasi Goreng pete dll, buka 24 jam non stop buat kamu yang mau sahur bisa di sini. mualai RP 5000,- sd 20.000,-…utk rasa dan harga bisa dibandingkan dengan tempat lain…dijamin Murah, Nikmat, Halal dan Higienis. bro..tepatnya di Jl Rajawali No 1 Gonilan-barat Pondok Assalam/ depan Taman Segitiga…Khusus untuk Burjo Lapangan Tembak UMS, dapatkan potongan semua makanan 20%, dapatkan kuponnya di Burjo Manahan….
 
  • Warung Gudeg Ceker Bu Kasno

Warung Gudeg Ceker Bu Kasno di Jl. Wolter Monginsidi (barat SMAN 1 Solo). Warung makan yang mulai beroperasi tahun 1970 ini mulai buka pukul 02.00 WIB hingga 07.00 WIB. Warung makan milik Sutiyem Kasmorejo, 68, ini sudah tidak asing lagi bagi pencinta kuliner yang doyan keluar malam. Bahkan calon pembeli rela antre panjang untuk menikmati racikan istimewa Bu Kasno.
 
  • AMPM Cafe

AMPM Cafe di Jl. Slamet Riyadi, tepatnya di utara Stadion R Maladi (Sriwedari), bisa jadi referensi tempat berbuka puasa dan sahur. Pasalnya tempat ini beroperasi 24 jam dan menyediakan hidangan utama (main course) yang mengenyangkan. Head Cashier AMPM Cafe, Rahajeng, 23, menuturkan, pihaknya menyediakan menu reguler jenis Chinese food untuk buka dan sahur.
Selain itu ada juga menu paketan seharga Rp23.00 hingga Rp34.000 berisi nasi, aneka sayur, ayam asam manis atau gurami, buah segar, kopi atau teh. AMPM Cafe juga menyediakan beberapa jenis snack seperti pasta, sandwich dan french fries.
 
  • Timlo Sastro

Seperti apa sih timlo? Timlo adalah kuliner semacam sop kaldu ayam yang berisi wortel, ati ampela, kentang, sosis solo dan daging ayam. Timlo biasa disantap bersama nasi dan kerupuk kulit. Timlo Sastro merupakan salah satu timlo populer sejak tahun 1952. Timlo Sastro terletak di belakang Pasar Gede Timur, lokasi yang mudah diakses karena sudah sangat populer. Tempat wisata kuliner ini buka setiap hari mulai pukul 6 pagi sampai 3 sore. Satu lagi yang unik adalah, di sini Anda akan ditemani live music keroncong yang dimainkan oleh kelompok pengamen yang sudah ‘dikontrak’ untuk menghibur pelanggan.
 
  • Gudeg Bu Mari

Gudeg special ramadhan tersedia selama 24 jam, dan selalu dalam kondisi HANGAT ! mau kapanpun dan jam berapapun kita datang, hidangan tersedia dalam keadaan hangat yang siap temani sahur kamu. Bu Mari bisa di temui di Jalan Gatot Subroto, Singosaren, Solo.
Sumber: admin
CeritaPerut Solo merupakan tempat yang penuh dengan wisata budayanya setelah kota Jogja. Di sini kita bisa mengunjungi Kraton Solo, batik Solo dan berbagai tempat wisata sejarah dan budaya lainnya. Buat kamu yang punya rencana berlibur ke Solo di bulan puasa, pasti sudah menyiapkan list tempat-tempat yang harus dikunjungi dari jauh-jauh hari untuk nyari tempat sahur. Untuk memudahkan kamu mencar tempat sahur kuliner di Solo, berikut ini mimin akan beri tahu tempat makan yang asik untuk dijadikan pilihan bsahur, Catat 10 Tempat rekomendasi kuliner pilihan Solo buat sahur 4.5 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=06 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259