5 TIPS MUDIK HEMAT

By: Admin
 
Gak kerasa nih lebaran tinggal sebentar lagi. Pasti banyak dari kamu yang udah bersiap-siap untuk mudik dan bertemu serta berkumpul keluarga besar di kampung halaman. Momen lebaran ini memang momen yang sangat spesial, karena di momen ini kita bisa bertemu dengan keluarga yang mungkin hanya bisa bertemu setahun sekali ini.
 
untuk, itu, pastinya kamu juga udah melakukan banyak persiapan untuk mudik. Tapi buat kamu yang belum sempat melakukan persiapan buat mudik, mungkin kamu bisa memperhatikan beberapa tips dari mimin agar mudik kamu bisa lebih aman, nyaman dan hemat.
 
Buat Anggaran Biaya Dengan Cermat
Buat daftar anggaran biaya yang harus kamu keluarkan dengan baik. Contohnya seperti budget tiket pulang-pergi bagi kamu yang menggunakan transportasi umum dan budget bensin bagi kendaraan pribadi, oleh-oleh, angpao dan lain-lain. Percaya atau percaya, pada saat mudik uang kamu akan terasa cepat habis, oleh karenanya pengelolaan keungan untuk mudik sangatlah penting. Hindarilah dan jangan memaksakan kebutuhan yang tidak bisa dipenuhi.
 
Pilih Waktu Mudik yang Tepat
Bagi kamu yang mudik menggunakan transportasi umum, pesanlah tiket keberangkatan dan tiket kepulangan jauh-jauh hari sebelumnya. Hal ini dilakukan untuk menghindari kehabisan tiket menjelang hari kebrangkatan kamu dan juga untuk mendapatkan tiket yang lebih murah. Sedangkan buat kamu yang akan menggunakan kendaraan pribadi, sebaiknya cek terlebih dahulu kondisi kendaraan jauh-jauh hari. kamu bisa memeriksakannya ke bengkel untuk service dan mengecek bagian-bagian terkecilnya.
 
Jangan Terlalu Membawa Banyak Barang
Sebaiknya batasi brang bawaan kamu agar tidak merepotkan saat diperjalanan, kecuali kalau kamu menggunakan kendaraan pribadi. Kalau kamu mempunyai banyak barang bawaan berupa oleh-oleh, sebaiknya kirim melalui jasa pengiriman kilat.
 
Pelajari Rute Mudik Yang Efektif
Bagi kamu yang akan melakukan mudik dengan kendaraan pribadi, sebaiknya pelajari rute mudik yang efektif terlebih dahulu. Hal ini dimaksudkan agar pada saat mudik, kamu tidak berakhir dengan perjalanan panjang dan berputar-putar.
 
Siapkan Kondisi Fisik
Menjaga kondisi fisik saat mudik adalah hal yang paling utama. Pasalnya dapat dipastikan dalam perjalanan mudik yang macet akan cepat menguras energi. Siapkan pula obat-obatan khusus yang biasa dan cocok buat kamu saat melakukan perjalanan jauh.
 
Nah, itulah beberapa tips yang mungkin bisa kamu lakukan demi kenyaman mudik kamu. Semoga tips-tips diatas bisa bermanfaat dan membuat mudik kamu lebih hemat dan menyenangkan. Selamat mempersiapkan mudik dan hati-hati selama perjalanan.
 
Sumber: admin
CeritaPerut Gak kerasa nih lebaran tinggal sebentar lagi. Pasti banyak dari kamu yang udah bersiap-siap untuk mudik dan bertemu serta berkumpul keluarga besar di kampung halaman. Momen lebaran ini memang momen yang sangat spesial, karena di momen ini kita bisa bertemu dengan keluarga yang mungkin hanya bisa bertemu setahun sekali ini. 4.5 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=07 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259