REKOMENDASI CERITAPERUT MUDIK BATU

By: Admin
Kota Batu merupakan sebuah kota yang berada di Jawa Timur dan berdekatan dengan Kota Malang. Di kota Batu terdapat banyak tempat wisata alam yang menjadi tujuan para wisatawan. Selain tempat wisata alam pun, wisata kuliner di Kota Batu pun tidak ketinggalan. Warung khas batu bisa dijasikan salah satu tujuan ketika perut sedang lapar. Berikut ini Ceritaperut akan memberikan rekomendasi tempat kuliner yang ada di Kota Batu.
 
  • Depot Flamboyant

Depot makan ini berupa bangunan kuno yang tampak masih berdiri kokoh. Di depot ini beraneka menu makanan tersedia dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari nasi pecel, rujak cingur, nasi empal, nasi goreng merah, hingga gurame pesmol woku tersedia di Depot Flamboyant ini. depot ini buka di Jl. Panglima Sudirman No.84, Kec. Batu, Kota Batu. Jadi kalau kamu lagi kelaparan dan kebetulan sedang ada di Batu, langsung aja mampir ke Depot Flamboyant ini.
 
Lokasi : Jl. Panglima Sudirman No.84, Kec. Batu, Kota Batu
Harga : Rp. 17.000 – Rp 63.000,-
Menu : nasi pecel, rujak cingur, nasi empal, nasi goreng merah, hingga gurame pesmol woku
Telepon : +62 341 591551
 
  • Sate Kelinci Batu

Siapa yang ngga kenal dengan kelinci? Binatang yang menggemaskan ini biasa dijadikan peliharaan buat sebagian orang, tapi buat sebagian orang lagi malah dijadikan menu kuliner yang sangat nikmat. Di Kota Batu, Sate Kelinci ini menjadi favorit karena dipercaya bisa menghangatkan tubuh  udara kota Batu yang dingin. Salah satu penjual sate kelinci yang populer di Kota Batu adalah Lesehan Sate Kelinci. Sate Kelinci, sate ayam, ayam goreng, penyet terong, tempe goreng, nasi soto ayam, dan masih banyak lagi. Kalau kamu yang belum pernah mencoba makan sate kelinci, kamu bisa langsung datang ke JL. Pattimura No. 106, Kec. Batu, Jawa Timur.

Lokasi : JL. Pattimura No. 106, Kec. Batu, Jawa Timur
Harga : Rp 30.000,-
Menu : Sate Kelinci
Telepon :
  • Warung Sate Madura Cak Roman

Untuk menikmati satenya, kita bisa memilih nasi atau lontong sesuai dengan selera. Potongan dagingnya lumayan besar dan empuk, sambal kacangnya yang lembut terasa gurih dan sedikit manis. Kalau suka pedas tinggal ditambah sambal, kita juga bisa meminta bumbu kecap untuk satenya sebagai pengganti bumbu kacang. Untuk seporsi sate ayam dibandrol dengan harga 9ribu rupiah. Selain sate, warung ini juga menyediakan soto dan gulai.
 
Menu: Sate ayam, soto, gulai
Harga: Rp 9.000
Lokasi: Jl. Raya Selorejo, Ngantang, Batu - Malang
Telpon: 0878.5913.5567
 
  • Ketan Siami

Warung Bu Siami yang cukup kecil dan sederhana ini hanya menyediakan menu ketan sebagai camilan dan beberapa jenis minuman hangat maupun dingin. Ketan ini merupakan salah satu makanan khas Kota Batu, orang-orang biasa menyebutnya dengan ketan bubuk. Ketan bubuk adalah beras ketan putih yang dikukus dan disajikan bersama kelapa parut yang tidak terlalu tua dan campuran bubuk kedelai. Penampilan ketan bubuk ini memang sangat sederhana, tapi makanan ini sudah menjadi salah satu makanan khas Kota Batu dan sudah ada sejak tahun 1967an.
 
Menu: Ketan Bubuk
Harga: Rp. 2.500
Lokasi: Jl. Sudiro, Perempatan Alun-Alun Kota Batu, Batu-Malang
Telpon:
 
  • Masakan Khas Jawa Warung Sidik

Ada begitu banyak menu makanan khas Jawa yang tersaji di warung ini, seperti naso soto, rawon, kari ayam, ayam bumbu, bali telur, gudeg, krengsengan dan masih banyak lagi menu yang lainnya. Dari spanduk yang terpajang, bisa diketahui kalau sop buntut goreng, ayam bakar madu dan pecel rawon yang menjadi menu spesialnya. warung ini juga melayani pesanan berupa nasi kotak, kue basah atau sajian prasmanan untuk berbagai acara.
 
Menu: makanan khas Jawa
Harga: mulai Rp. 13.000
Lokasi: Jl. Agus Salim 47 A, Batu, Malang
Telpon: 0341-591540
 
  • Bakwan Mentawai

Nah ini baru perpaduan yang siip, isian dari bakwan emang nikmat kalau dicocol dahulu ke dalam sambal kecap sebelum digigit. Gimana lidah tidak bergoyang menikmatinya, sudah menjadi rahasia umum jika cara makan yang seperti ini memberikan rasa khas dan sensasi tersendiri. Tahunya terasa lembut dengan kadar isian daging yang pas, pangsitnya juga berasa gurih dagingnya, sedangkan baksonya mantep tidak terlalu banyak campuran tepung.
 
Menu: Bakwan
Harga: mulai Rp. 6.000
Lokasi: Jl. W.R. Supratman no. 25 Batu
Telpon:
 
  • Depot Susu Ganesha

Di depot susu Ganesha ini menyediakan aneka olahan susu sapi, ada yang disajikan hangat bersama madu, jahe, telor ataupun kombinasi ketiganya. Ada juga yang disajikan segar pure susu murni, serta yang disajikan dingin dalam cup atau botol dengan aneka rasa seperti coklat, strawberry, melon dan original susu sapi. Semua susu sapi yang disediakan disini adalah susu sapi murni dan segar yang diolah tanpa bahan pengawet dan memalui proses sesuai standarisasi, sehingga kualitas susu sapi disini terjamin kesehatannya, higienis, sehat dan bervitamin. Selain susu sapi disini juga tersedia yoghurt, yoghjell dengan aneka rasa buah-buahan dan juga susu kedelai. Camilan dan jajanan pasar juga tersedia disini sebagai makanan pendamping saat menikmati susu sapi.
 
Menu: Susu sapi murni
Harga: mulai Rp 5.000
Lokasi: jl. Kartini no.1 & jl. Munif, Kota Wisata Batu – Batu
Telpon: (0341) 596311
 
  • Warung Sederhana Pinggir Kali

Terlihat sebuah banner menempel di dinding yang menampilkan aneka menu yang disediakan disini, ada nasi campur, kare ayam,rawon, pecel, lodeh dan aneka lalapan. Tapi yang paling popular tentu empal manis serundeng, karena memang rasanya enak banget, empuk, gak alot, dan manis-manis gurih gitu.. Sayur lodehnya juga pas, terasa segar dan makan jadi gak kering atau “seret”. Sedangkan udang gorengnya crispy, asin dan keringnya juga pas, tambah kerupuk biar lebih nyampleng.
 
Menu: Aneka ikan goreng, empal manis serundeng
Harga: mulai Rp. 9.000
Lokasi: Jl. Raya Ngeprih – Pujon, Batu
Telpon: 081.2524.8720
 
  • Pos Ketan Legenda 1967

Sesuai namanya, tempat ini menyediakan menu olahan berbahan dasar ketan. Siapa sangka makanan ‘ndeso’ ini bisa jadi favorit banyak orang dan sangat diminati. Ketan disajikan dengan bermacam topping, mulai dari coklat susu, susu keju, bubuk kedelai sampai ayam suwir. Yang paling banyak dicari adalah ketan durian, dibuktikan dengan cepatnya varian ini habis terjual hanya dalam waktu beberapa jam saja.

Menu : ketan
Harga: Rp 5.000
Lokasi: Jalan KH Agus Salim
Telpon: -
Sumber: admin
CeritaPerut Kota Batu merupakan sebuah kota yang berada di Jawa Timur dan berdekatan dengan Kota Malang. Di kota Batu terdapat banyak tempat wisata alam yang menjadi tujuan para wisatawan. Selain tempat wisata alam pun, wisata kuliner di Kota Batu pun tidak ketinggalan. Warung khas batu bisa dijasikan salah satu tujuan ketika perut sedang lapar. Berikut ini Ceritaperut akan memberikan rekomendasi tempat kuliner yang ada di Kota Batu. 4 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=07 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259