REKOMENDASI CERITAPERUT MUDIK KEDIRI

By: Admin
Kalau kamu mengunjungi kota Kediri, mungkin kamu bisa mecoba beberapa tempat wisata kuliner di kediri yang memang sangat recommended untuk kamu kunjungi. Tempak kuliner tersebut juga cocok sebagai rekomendasi kuliner mudik kamu. Nah, berikut ini Ceritaperut akan membagikan rekomendasi tempat kuliner di Kediri.
 
  • Nasi Pecel Jalan Doho

Jalan doho merupakan jalan protokol utama di kota kediri yang mempunyai sejarah cukup panjang. Di sekitar jalan doho terdapat banyak sekali toko-toko pakaian dan berbagai keperluan rumah tangga.  Pada malam hari setelah toko-toko tersebut tutup, mulailah pedagang kaki lima pinggir jalan menggelar dagangannya. Satu hal yang menarik adalah banyaknya penjual nasi pecel yang menggelar dagangannya. Nasi pecel kediri cukup terkenal karena rasanya yang pedas dan enak. Dengan harga perbungkus yang sangat murah, sekitar 5000 rupiah perbungkus, anda bisa menikmati makanan ini sambil melihat-lihat suasana malam di kota kediri.
 
Lokasi : Jl. Doho, Kediri
Harga : Rp.5.000
Menu : Nasi Pecel
Telepon :
 
  • Sate Ayam Siboen Ponorogo

Ini adalah tempat kuliner yang biasa dikunjungi orang terkenal apabila berkunjung ke kota kediri. Tempatnya dekat alun-alun di jalan panglima sudirman. Sate ayam siboen sudah terkenal semenjak dahulu karena rasanya yang sangat gurih dan variasi menu yang disediakan meliputi sop ayam dan garang asem. Disamping tempatnya yang cukup bersih dan nyaman, sate ayam siboen juga bisa anda nikmati 24 jam nonstop. Harga yang ditawarkan untuk 10 tusuk sate ayam ini dipatok harga Rp. 20.000, tetapi sangat sesuai dengan rasa yang bisa menggoyang lidah anda. Di kediri, semua orang pasti pernah mencoba sate ayam ini.
 
Lokasi : Jalan Panglima Sudirman 134 (Jalan Dhoho), Kediri
Harga : Rp. 20.000
Menu : Sate Ayam Ponorogo
Telepon :
 
  • Sate Bekicot

Melalui teknik pengolahan tertentu, daging bekicot yang berlendir dapat berubah menjadi aneka sajian kuliner nan lezat dan bergizi. Satu olahan yang terkenal yaitu sate bekicot. Sajian khas yang menjadi menu utama warung dan rumah makan di Desa Jarak, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri. Satu porsi sate bekicot berisi 50 tusuk. Tiap tusuk sate terdiri dari tiga potong daging bekicot kecil-kecil. Karena ukurannya yang mini, panjang tusuknya pun hanya setengah tusuk sate ayam atau kambing, membuat satu tusuk sate bekicot akan tandas dalam sekali gigit. Satu porsi biasanya cukup untuk dua orang dewasa dengan harga 15.000
 
  • Lesehan Kebon Piring

Lokasi tempat makan ini memang agak jauh dari kota Kediri. Tempat makan ini berada di Tawang, lebih tepatnya berada di pinggir jalan menuju gunung kelud. Kebon piring memiliki konsep prasmanan, dengan udara yang sejuk maka suasana di tempat makan ini menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Ada banyak menu pilihan yang bisa anda nikmati di tempat makan ini. Salah satu menu favorit disini adalah gado-gado yang memiliki rasa yang sangat lezat. Sedangkan untuk minumannya anda bisa memilih es jeruk, es teh manis, dan minuman lainnya.
 
  • Perdana Prasmanan

Tempat makan ini berada di Jalan Halim Perdana Kusuma No 27. Perdana Prasmanan menyajikan berbagai macam menu yang sangat lezat yaitu ayam bakar kecap, ayam bumbu rujak, cah kangkung, dan makanan lainnya. Menu olahan ayam di tempat makan ini memang sangat enak, racikan bumbunya yang tepat serta campuran sambal yang pedas membuat rasa ayamnya semakin gurih dan lezat. Sedangkan untuk minumannya tersedia berbagai macam pilihan seperti air mineral, es jeruk, es teh manis dan minuman yang lainnya.
 
  • Warung Ayam Panggang Bangi

Warung ayam panggang ini berada tepat di kaki Gunung Kelud, lebih tepatnya di Jalan Raya Desa Bangi. Tempat makan ini berjarak 30 Km dari alun-alun kota dan memiliki menu makanan yang dapat membuat perut terasa lapar terus menerus. Yups banyak orang yang merasa ketagihan setelah makan di warung ayam panggang ini. Menu andalan yang ada di tempat makan ini adalah ayam panggang bangi. Awas ketagihan ya.
 
  • Nasi Pecel

Jalan doho merupakan jalan protokol utama di kota kediri yang mempunyai sejarah cukup panjang. Di sekitar jalan doho terdapat banyak sekali toko-toko pakaian dan berbagai keperluan rumah tangga.  Pada malam hari setelah toko-toko tersebut tutup, mulailah pedagang kaki lima pinggir jalan menggelar dagangannya. Nasi pecel kediri cukup terkenal karena rasanya yang pedas dan enak. Dengan harga perbungkus yang sangat murah, sekitar 5000 rupiah perbungkus, anda bisa menikmati makanan ini sambil melihat-lihat suasana malam di kota kediri. Yuk mampir.
 
  • Soto Ayambok Ijo

Bagi peminat makanan soto, soto ayam bok ijo merupakan tempat yang tidak bisa dilewatkan. Soto ayam bok ijo terletak agak jauh dari pusat kota kediri, sekitar 5 km dari pusat kota, tepatnya di terminal kota sebelah barat. Dengan harga permangkok 6000 rupiah, kalian bisa puas menikmati masakan khas kediri ini. Soto ayam bok ijo baru buka mulai sore hari sampai dengan tengah malam. Yuk dicoba.
 
  • Sate Ayam Siboen Ponorogo

Ini adalah tempat kuliner yang biasa dikunjungi orang terkenal apabila berkunjung ke kota kediri. Tempatnya dekat alun-alun di jalan panglima sudirman. Sate ayam siboen sudah terkenal semenjak dahulu karena rasanya yang sangat gurih dan variasi menu yang disediakan meliputi sop ayam dan garang asem. Disamping tempatnya yang cukup bersih dan nyaman, sate ayam siboen juga bisa kalian nikmati 24 jam nonstop. Harga yang ditawarkan untuk 10 tusuk sate ayam ini cukup mahal, tetapi sangat sesuai dengan rasa yang bisa menggoyang lidah.
 
  • Nasi Goreng Angkringan

Di sekitar jalan doho pada malam hari disamping banyak penjual nasi pecel, juga banyak penjual nasi goreng angkringan yang memasak makanannya menggunakan arang. Tetapi apabila kalian penggemar nasi goreng, ada baiknya bila mencoba nasi goreng jalan stasiun, nasi goreng bang tommy di jalan airlangga, maupun nasi goreng di depat rumah sakit dkt di pinggir sungai brantas kota kediri. Di beberapa tempat tersebut, nasi gorengnya terkenal sangat enak dan recommended untuk dicoba. Semua masakan nasi gorengnya dimasak dengan cara tradisional dengan menu tambahan berupa krengsengan.
 
  • Bebek Remuk H.Slamet

Di kota kediri ada restoran bebek remuk haji slamet yang mungkin bisa kalian coba. Jangan tanya rasanya, pasti sangat puas. Letaknya di dekat sate siboen, masih di pusat kota kediri yang berjarak beberapa meter dari alun-alun. Walaupun parkirnya cukup sulit karena hanya memuat 5 mobil saja, tetapi sepadan dengan rasanya. Bebek remuk H. Slamet merupakan cabang franchise yang mengutamakan kualitas rasa dan mutu terjamin. Harganya standar saja. Benar-benar maknyussss.
Sumber: admin
CeritaPerut Kalau kamu mengunjungi kota Kediri, mungkin kamu bisa mecoba beberapa tempat wisata kuliner di kediri yang memang sangat recommended untuk kamu kunjungi. Tempak kuliner tersebut juga cocok sebagai rekomendasi kuliner mudik kamu. Nah, berikut ini Ceritaperut akan membagikan rekomendasi tempat kuliner di Kediri 4 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=07 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259