REKOMENDASI CERITAPERUT MUDIK LUMAJANG

By: Admin
Kabupaten Lumajang mempunyai berbagai tempat wisata yang kumplit mulai dari pantai, air terjun, danau sampai gunung. Selain wisata alam, wisata bangunan-bangunan bersejarah juga tersedia, seperti pura tempat beribadah dan situs peninggalan jaman arya. Selain tempat wisata alam dan bangungan bersejarah, Lumajang juga kaya akan tempat wisata kulinernya. Mau tau ada tempat kuliner apa saja di Lumajang? Nih, beberapa rekomendasinya.
 
  • Lesehan Stadion Semeru (LSS) Lumajang

Mengunjungi Lumajang belum lengkap rasanya kalau belum berkunjung ke tempat kuliner yang satu ini. Lesehan Stadion Semeru (LSS) Lumajang. LSS ini merupakan kawasan di sebelah timur Stadion Semeru Lumajang yang dijadikan tempat kuliner lesehan oleh kedai-kedai makanan yang biasa mulai buka usahanya pada pukul 18.30 hingga 22.00. Berbagai menu hiangan ditwarkan di tempat ini, seperti bubur kacang hijau, wedang angsle, nasi goreng jawa dan yang paling menarik adalah nasi jagung lalapan dengan lauk bebek goreng. Sebagai ciri masakan khas Madura, masyarakat Lumajang yang juga mempunyai keturunan dari Madura tidak asing lagi dengan masakan ini. Kuliner dengan rasa yang khas ini banyak diminati pengunjung, di sore hari biasanya lesehan nasi jagung ala Stadion Semeru Lumajang ini banyak diserbu pengunjung. Dengan harga satu porsi Rp 15.000 kita sudah bisa menikmati makanan yang juga sebagai menu tradisional ini.
 
Lokasi : Jl. A. Yani, Lumajang
Harga : Rp 15.000
Menu : bubur kacang hijau, wedang angsle, nasi goreng jawa dan nasi jagung lalapan dengan lauk bebek goreng
Telepon :
 
  • Bakso Super Pak Dance

Salah satu bakso yang terkenal di kota lumajang, jawa timur. Rasa kuah yang khas dan bakso sapinya yang enak, sayang kalau dilewatkan. Pentolnya ada bermacam, pentol kecil, besar dan super besaar. Gorengannya yang bulat kecil-kecil juga membuat nikmat. Bakso pak dance terletak di sekitar seberang komplek perguruan muhammadiyah di JL. BRANTAS NO 52 Lumajang. Dekat pemakaman umum, ke arah timur alon alon kota Lumajang.
 
Lokasi : JL. BRANTAS NO 52 Lumajang
Harga : Rp 15.000
Menu : Bakso Super
Telepon :
 
  • Bakso Banyuwangi

Nih buat yang suka bakso musti cobain nih. Katanya sih, bakso super murah 5000 rupiah saja, dua bakso kasar, kuah banyak, rasa gurih, mak nyus dah. Tempatnya ada di utara pom bensin labruk, lumajang. Ini bakso super ramai, jd siap2 berbagi tempat duduk kalau kesana.
 
  • Rujak Bu Jasmin

Cemilan buka puasa setelah berbuka pas banget nih, kata orang rujak cingurnya enak banget, bumbu nya juga enak dan berasa banget. Harga nya nggak mahal-mahal kok 10.000 puas. Penasaran? Langsung aja ke gang prawiro teapatnya di depan SD Santa Maria Lumajang.
 
  • Wedang Angsle

Di beberapa tempat jajanan di Lumajang, banyak ditemui penjual angsle dengan citarasa yang berbeda. Misalnya angsle dengan tambahan petulo dan jahe di dalamnya atau angsle dengan tambahan buah nangka. Tapi ada juga angsle original (konon angsle hanya memakai vanili dan santan tanpa jahe di dalamnya) yang peminatnya tak kalah banyak dengan angsle bercitarasa lainnya. Seperti di LSS (lesehan stadion semeru), salah satu pusat kuliner di Lumajang yang bertempat tepat di depan taman makam pahlawan, tepatnya di salah stand sebelah utara. Di tempat ini angsle dibandrol dengan harga yang relatif murah, 3.500/ porsi. Dengan hanya merogoh kocek sedikit kalian sudah bisa menikmati angsle original yang rasanya bikin kangen.
 
  • Mie Goreng Pattaya

Kuliner kali ini mampir tak jauh-jauh dari omah singgah lumajang. Alasannya karena spot kuliner ini wajib dikunjungi dan sudah dikenal di Lumajang. Pattaya sendiri dikenal dengan kuliner khasnya yakni nasi goreng yang super maknyus. Namun, mi goreng pattaya dikenal karena resapan bumbunya sampai ke daging mie-nya. Mie goreng pattaya mempunyai tekstur kental dan nyummy di lidah akan bumbunya. Daging mie-nya sangat enak dan tentunya dengan taburan sisiran daging ayam. Selain mie goreng dan nasi goreng yang terkenal seantero Lumajang, spot kuliner di sini juga menyediakan nasi mawut pattaya (mix mie dan nasi goreng). Letaknnya juga gampang ditemukan, depan jalan alternatif menuju ke Selokambang. So, mampir yuk.
 
  • Warung Sate Pak Warso

Katanya sih ini warung sate ini recommended di lumajang, dijamin ketagihan. Buka jam 4 sore tapi jangan harap kalian bisa menemukan sate ini jika datang di atas jam 9 malam,karena satenya abis terjual tanpa sisa. Warung sate ini berada di Jl.Sukertiyo, depan pabrik padi lama. Silahkan dicoba.
Sumber:
CeritaPerut Kabupaten Lumajang mempunyai berbagai tempat wisata yang kumplit mulai dari pantai, air terjun, danau sampai gunung. Selain wisata alam, wisata bangunan-bangunan bersejarah juga tersedia, seperti pura tempat beribadah dan situs peninggalan jaman arya. Selain tempat wisata alam dan bangungan bersejarah, Lumajang juga kaya akan tempat wisata kulinernya. 4 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=07 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259