REKOMENDASI CERITAPERUT MUDIK SUKABUMI

By: Admin
 
Setiap daerah pasti mempunyai ciri khas makanannya tersendiri, nah begitupun dengan daerah Sukabumi, daerah yang berbatasan langsung  dengan Cianjur dan Bogor ini mempunyai beberapa tempat makanan yang terkenal enak dan selalu ramai oleh pengunjung. Berikut ini beberapa rekomendasi kuliner di Sukabumi buat kamu yang berencana mudik ke Sukabumi atau sekedar liburan di Sukabumi pas lebaran nanti.
 
  • Bubur Ayam Bunut
Kalau berkunjung atau berlibur ke sukabumi tidak salahnya anda mencicipi tempat kuliner yang satu ini, yaitu Bubur Ayam Bunut. Bubur yang satu ini memang cukup terkenal di Sukabumi, berlokasi di depan Lapang Merdeka Sukabumi, letaknya yang stategis membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi para pembeli. Buka dari jam 06.00 pagi sampai sore. Harganya terbilang cukup murah, yaitu sekitar rp. 10.000,-. Udara sukabumi yang selalu sejuk ini membuat banyak penjual bubur yang berjualan sampai sore.

Lokasi : Lapang Merdeka Sukabumi
Harga : Rp. 10.000,-
Menu : Bubur Ayam
Telepon :
 
  • Mie Ayam Bento

Mie Ayam Bento ini secara sekilas tidak ada perbedaan dengan mie ayam lainnya yang biasa di jual di pinggiran jalan kaki lima. Tapi Miea Ayam Bento ini memang mempunyai rasa yang khas sampai membuat siapa saja yang pertama kali mencicipi mie ayam yang satu ini pasti lansung ketagihan. Mie Ayam Bento ini berlokasi di Komplek Kapitol, buka dari jam 11.00 sampai 22.00, dan di bandro sekitar Rp. 8.000,- untuk satu porsi mie ayam.

Lokasi : Lapang Merdeka Sukabumi
Harga : Rp. 10.000,-
Menu : Bubur Ayam
Telepon :
 
  • Mochi Kaswari Lampion

Kalau nanya jajanan cemilan yang paling terkenal dari Sukabumi,jawabannya pasti mochi. Makanan yang satu ini memang sudah identik dengan oleh-oleh khas Sukabumi. Ada beberapa merk mochi yang terkenal yang ada di Sukabumi, tapi yang paling terkenal adalah Mochi Kaswari lamion yang berlokasi di Jl. Bahayangkara.

Lokasi : Jl. Bahayangkara Sukabumi
Harga : Rp. 45.000 – Rp. 60.000
Menu : Mochi
Telepon :
 
  • Piscok Cakra

Piscok atau kepanjangan Pisang Coklat Cakra ini sangat lari diburu pembeli hampir tiap malamnya, padahal tempat jualannya hanya berukuran kecil memakai pelataran parkit Toreserba Tiara Sukabumi. Harga dari Pisang Coklat ini cukup murah, dijual dari kisaran Rp. 3.000 sampai Rp. 10.000. Piscok Cakra ini mulai membuka dagangan sekitar jam 6 sore sampai jam 11 malam.

Lokasi : pelataran parkit Toreserba Tiara Sukabumi
Harga : Rp. 3.000 – Rp. 10.000
Menu : Pisang Coklat
Telepon :
 
  • Bandros Atta

Mungkin yang namanya kue bandros udah ga aneh lagi, khususnya buatwarga Jawa Barat dan Jakarta. Karena Bandross ini merupakan makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari Kelapa. Tapi di Sukabumi, kamu bisa menemukan bandros yang unik yaitu penjual bandros yang bentuk bandrosnya tidak seperti bandros, serta telur kampung setengah matang. Nama penjual bandros ini biasa dikenal dengan panggilan Bandros Atta yang sudah berjualan sejak tahun 1970 di Jalan Gudang No. 2, Sukabumi. Bandros Atta mulai berjualan dari jam 6 sore sampa 11 malam dan harga bandros yang dijual mulai dari Rp. 3.000 sampa Rp. 6.000, tergantung dari porsi yang dipesan oleh si pembeli.

Lokasi : Jalan Gudang No. 2, Sukabumi
Harga : Rp. 3.000 – Rp. 6.000
Menu : Bandros
Telepon :
 
  • Sekoteng Singapore

Salah satu kuliner menarik yang wajib kamu coba adalah Sekoteng Singapore. Jajanan kaki lima yang mengahangatkan tubuh di udara sukabumi yang dingin ini terletak di Jl. Jend Ahmad Yani, Sukabumi. Yang menarik dari kuliner ini adalah kue jahe berbentuk cokelat yang dicampurkan ke dalam menu sekoteng. Satu mangkok sekoteng dihargai sekitar Rp. 7.000.

Lokasi : Jl. Jend Ahmad Yani, Sukabumi
Harga : Rp. 7.000.
Menu : Sekoteng
Telepon :
 
  • Geco

Di Sukabumi bukan hanya terkenal dengan mochinya saja, tapi juga menu unik lainnya, seperti contohnya Geco. Geco atau Toge Tauco merupakan salah satu makanan yang banyak diincar oleh para pecinta kuliner. Campuran toge rebus dengan tahu goreng  dan kemudian disiram dengan bumbu tauco ini merupakan yang emang bikin nagih dan sangat cocok sekali untuk dimakana setiap sebelum tidur. Penjual Geco di Sukabumi ini bisa ditemui di daerah Jl. Jend. Sudirman, Sukabumi, yang berhadapan dengan Jl. Jend. Sudirman, Sukabmi, RS. As-Syipfa.

Lokasi : Jl. Jend. Sudirman, RS. As-Syipfa
Harga : Rp. 7.000.
Menu : Sekoteng
Telepon :
 
  • Saung Galing

Cireng, siapa sih yang ga tau sama makanan yang satu ini. makanan ini sangat dengan mudah bisa kita temuin di pinggiran jalan penjual gorengan. Di Sukabumi, dikenal dengan rujak cireng. Seperti halnya rujak yang mengunakan bumbu kacang yang pedas tentulah akan mejadi menu favorit dengan sangat mudah. Salah satu penjual rujak cireng yang populler di Sukabumi adalah saung galing yang membuka usahanya di Kampung Cikadu Desa Sukani kecematan Parakansalak, Sukabumi. Selain Rujak Cireng, di Saung Galing juga tersedia menu bajigur yang nikmat.

Lokasi : Kampung Cikadu Desa Sukani kecematan Parakansalak, Sukabumi
Harga : Rp. 10.000.
Menu : Rujak Cireng
Telepon :
 
  • Ice Cream Batok Pelangi

Kalau kuliner yang satu ini merupakan kuliner unik dan kreatif dari Sukabumi. Yang membuat unik dari es krim ini adalah cara penyajiannya yang disajikan di atas batok kelapa. Semua adonan es krim tersebut disajikan dalam batok kelapa yang sudah dibuat dan dibentuk agar terlihat lebih menarik, es krim pun dilengkapi dengan mix toping di atasnya. Menu reguler es krim ini di kenai harga Rp. 17.000, sedangkan untuk menu es krim spesial dibandrol seharga Rp. 20.000. Ice Cream Batok Pelangi ini membuka usahanya di Jalan R Samsudin SH nomor 31, Sukabumi.

Lokasi : Jalan R Samsudin SH nomor 31, Sukabumi
Harga : Rp. 17.000 – Rp. 20.000
Menu : Ice Cream
Telepon :
 
  • Ayam Bakar dan Goreng Mang Oni

Untuk menu makanan berat yang nikmat dan enak di malam hari, Sukabumi punya menu andalan. Meskipun penjulannya merupakan penjualan dalam bentuk kaki lima, tapi selalu ramai oleh pengunjung. Tempat makan ini diberi nama Ayam Bakar dan Goreng Mang Oni yang berlokasi di Jln Sudirman (Dpn Bank Mandiri), Sukabumi. Walaupun nama tempatnya Ayam bakar dan Goreng, tapi yang dijual di sini bukan hanya ayam, tapi ada tahu, tempe, ikan, dan tumis sepat/peda.

Lokasi Jln Sudirman (Dpn Bank Mandiri), Sukabumi
Harga : Rp. 15.000 – Rp. 20.000
Menu : Ayam Bakar dan Goreng
Telepon :
Sumber: admin
CeritaPerut  <br /> Setiap daerah pasti mempunyai ciri khas makanannya tersendiri, nah begitupun dengan daerah Sukabumi, daerah yang berbatasan langsung  dengan Cianjur dan Bogor ini mempunyai beberapa tempat makanan yang terkenal enak dan selalu ramai oleh pengunjung. Berikut ini beberapa rekomendasi kuliner di Sukabumi buat kamu yang berencana mudik ke Sukabumi atau sekedar liburan di Sukabumi pas lebaran nanti.<br />   4.5 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=07 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259