REKOMENDASI CERITAPERUT MUDIK TRENGGALEK

By: Admin
Trenggalek merupakan salah satu Kabupaten yang ada di jawa Timur. Kabupaten ini diapit oleh kabupaten Ponorogo di sebelah barat laut, kabupaten Pacitan di sebelah  barat daya, kabupaten Tulungagung di sebelah timur, laut hindia di sebelah selatan, dan gunung wilis di sebelah utara. Kabupaten Trenggalek ini juga ternyata memiliki beberpa wisata kuliner yang khas yang banyak disukai oleh banyak orang. Ceritaperut akan memberikan beberapa rekomendasi kuliner yang ada di Trenggalek dan bisa kamu coba saat mudik nanti bila melewati atau kebetulan menuju kabupaten Trenggalek ini.
 
  • Nasi Lodho Ayam Kampung  Pak Yusuf

Lodho Ayam adalah olahan daging ayam yang terbuat dari aneka rempah pilihan dan santan. Kuahnya berwarna kuning kemerahan dengan citarasa yang khas dengan sensasi rasa yang pedas. biasanya dalam menikmati ayam lodho ini bersamaan dengan nasi gurih dan urap-urap. Biasanya seporsi ayam lodho ini dijual seharga Rp. 10.000 – Rp. 16.000. kamu bisa menikmati menu khas ini dengan mudah di warung-warung makan di sepanjang perjalanan di Trenggalek. Salah satu Nasi Lodho yang menjadi rekomendasi adalah Nasi Lodho Pak Yusuf yang berlokasi di Jl. Raya Tulungagung, Trenggalek Km 20,1.

Lokasi : Jl. Raya Tulungagung, Trenggalek Km 20,1
Harga : Rp. 10.000 – Rp. 16000
Menu : Nasi Lodho Ayam Kampung
Telepon : 0355 -879311
 
  • Nasi Geghog atau Sego Geghog

Nasi Geghog ini sudah menjadi menu sehari-hari bagi masyarakat Trenggalek. Khususnya di Desa Srabah, kecamatan Bendungan. Yang khas dari nasi geghog ini adalah ikan teri dan rasa pedasnya. Bahkan rasa pedasnya nasi geghog ini diyakini warga, bisa menghilangkan rasa pusing di kepala dan hidung yang tersumbat akibat influenza menjadi plong. Nasi geghog ini terbilang sangat murah, hanya sekitar Rp. 1.000/ perbungkus kita sudah bisa menikmati seporsi nasi geghog yang lezat ini. Untuk menemukannya tidak susah karena terletak di pinggir jalan raya, jaraknya hanya 6 kilometer dari alon-alon kota Trenggalek atau kurang lebih 20 menit waktu tempuh.

Lokasi : 6 kilometer dari alon-alon kota Trenggalek atau kurang lebih 20 menit waktu tempuh
Harga : Rp. 1.000
Menu : Nasi Geghog
Telepon :
 
  • Soto Ayam Bu Sutari

Rasa soto yang satu ini benar-benar nostalgik, everlasting dalam arti yang sesungguhnya. Mirip dengan rasa soto buatan rumahan yang berhasil membuai hati, hehe. makanya wajar kalau soto ayam satu ini sering menjadi serbuan banyak orang untuk mengisi perut mereka atau sekedar menikmati kesegaran kuah soto, hee. Untuk mendapatkan satu hidangan soto yang menggoda silahkan datang saja ke JL. Kartini atau depan kantor Dinas Pendidikan atau SMPN 5 Trenggalek. Disitu soto sangat segar dan gurih, kuahnya bening berpadu dengan suwiran ayam kampung dan makin segar dengan taburan bawang goreng!
 
Menu: Soto Ayam
Harga: Rp 5000
Alamat: Jalan Kartini 95
Telpon :
 
  • Mekar Sari

Ayam goreng memang menjadi makanan khas di beberapa daerah di Indonesia, dengan berbagai macam sajian dan bumbu yang berbeda-beda. Salah satunya, rumah makan yang cukup terkenal di daerah Trenggalek. Ayam Goreng Mekar Sari yang menyuguhkan cita rasa ayam goreng dengan bumbu yang khas dan gurih.
 
Menu: Ayam goreng, sop buntut, dll.
Harga: Mulai Rp 10.000
Alamat: Jl. Jend Sudirman 19
Telpon : (0355) 795777
 
  • Pasar Sore

Yeeah, aneka masakan ada di sini. Mulai dari masakan rumahan, nasi campur, bubur kacang ijo, pangsit mie ayam Ponorogo, aneka penyetan, ayam kremes, sate Ponorogo. Saat pagi Pasar Sore ini berfungsi sebagai pasar tradisional, yang saat siang sampai malam disulap jadi tempat berjualan makanan. Harga menu bervariasi lah ya. Nasi campur plus sayur plus empal dihargai IDR 8000, nasi penyet tempe dan telur IDR 6000, sate ayam plus lontong IDR 9000,ayam kremes IDR 12000-13000

Menu: ayam kremes, mie ayam pangsit, nasi campur, bubur kacang ijo, ayam penyet, dll
Harga: Mulai Rp 6.000
Alamat: Jl. Panglima Soedirman
Telpon :
 
  • Nasi Tiwul

Pasti anda sering mendengarnya. Itu adalah nasi yang terbuat dari ketela kering yang telah dihaluskan. Hanya Trenggaleklah yang mempunyai makanan khas nasi tiwul.
 
Menu: Nasi Tiwul
Harga : mulai Rp 5.000
Alamat: Jalan Raya Karangan Trenggalek
Telpon : 085 748 494 270
 
  • Rujak Cingur Sumbergedong

Rujak Cingur Sumbergedong berada di dekat depan SMPN 5 Trenggalek. Rujak cingur satu ini sangat cocok disantap saat terik matahari menyapa tubuh kita, disata itulah lidah menginginkan yang segar-segar sekaligus legit manis pedas. Campuran irisan cingur, taoge, kacang panjang dan kangkung makin mantap saat dicampur dengan petis dan bumbu kacang tanah.

Menu: rujak cingur
Harga: mulai Rp 10.000
Alamat: Jalan Kartini
Telpon : -
 
  • Warung Bu Lam

Warung Bu Lam sudah cukup lama menjadi warung favorit di sekitar alun-alun Trenggalek. Sebenarnya Bu Lam cuma pedagang kaki lima yang berjualan persis di sisi utara alun-alun saat sore mulai menyapa. Namun menunya yang terkenal lezat dengan harga terjangkau menjadikan dagangan Bu Lam cepat ludes. Diantaranya menjual nasi urap-urap dengan lauk ikan tongkol panggang di jepitan bambu.

Menu: nasi urap-urap dengan lauk ikan tongkol panggang
Harga : mulai Rp 8.000
Alamat: Sisi utara Alun-alun Trenggalek
Telpon :
 
  • Soto Ayam Lamongan Jarakan   

Disini menjual soto ayam,daging dan babat khas lamongan. soto ini dikenal dengan istilah soto dok karena sang penjual ketika menuangkan kecap ke mangkok akan menaruh botol kecap tersebut dengan cara dihentakkan sehingga membuat kaget para pengunjungnya. bagi pengunjung yang belum pernah akan merasa kaget ketika makan disana!
 
Menu: Soto Ayam
Harga: mulai Rp 7.000
Alamat: Pertigaan Jarakan,
Telpon : -
 
Sumber: admin
CeritaPerut Trenggalek merupakan salah satu Kabupaten yang ada di jawa Timur. Kabupaten ini diapit oleh kabupaten Ponorogo di sebelah barat laut, kabupaten Pacitan di sebelah  barat daya, kabupaten Tulungagung di sebelah timur, laut hindia di sebelah selatan, dan gunung wilis di sebelah utara. Kabupaten Trenggalek ini juga ternyata memiliki beberpa wisata kuliner yang khas yang banyak disukai oleh banyak orang. 4 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=07 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259