REKOMENDASI CERITAPERUT MUDIK WONOGIRI

By: Admin
 
Libur panjang lebaran sebentar lagi tiba, sambil mudik, pasti kamu juga sudah merencanakan berlibur bersama keluarga kan? Berlibur bersama keluarga pastinya tidak hanya berlibur wisata alam saja, berlibur bersama keluarga juga menjadi momen dimana kita bisa menikmati wisata kuliner yang baru. Nah, sekarang ceritaperut mau bagi-bagi tempat rekomendasi buat kamu yang berencana berlibur ke Wonogiri.
 
  • Ayam Panggang Mbok Tiyem
Tidak lengkap rasanya kalau tidak mencicipi ayam panggang di Wonogiri. Ayam yang dipanggang di tungku tanah dengan kayu bakar rasanya sangat nikmat. Aroma khas hasil panggangan kayu tidak ada tandingan rasanya. Dilengkapi dengan urap sayur bumbu kelapa dan sambal dadak, makan siang akan terasa nikmat. Apalagi ayam panggag ala Mbok Tiyem di kawasan Jatisrono, terfavorit!!

Menu: Ayam Panggang
Harga : mulai Rp 20.000
Alamat: Jatisrono
Telpon :
 
  • Rumah Makan Sari Raras
Rumah makan yang terletak di Jalan Wonogiri - Pracimantoro KM 7 ini cocok bagi kamu  yang berkunjung ke obyek wisata Wonogiri seperti waduk gajah mungkur, karena disinilah tempat nongkrong yang paling bagus buat beristirahat maupun tempat acara rapat serta sebagai tempat pertemuan dan sekaligus menikmati hidangan ala waduk gajah mungkur. yup,  wader goreng adalah menu yang paling difavoritkan oleh para pengunjung. Tersedia juga berbagai oleh-oleh khas Wonogiri lainnya yang bisa dibawa pulang setelah menyantap sajian nikmatnya disini.

Menu : Wader goreng
Harga : mulai Rp 75.00
Alamat : Jalan Wonogiri - Pracimantoro KM 7
Telpon : 082 324951 888
 
  • Rumah Makan Pak Glinding
Masih disekitar pinggiran Waduk Gajah Mungkur, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, terdapat sebuah restoran yang bernama “Warung Lesehan Pak Glinding”. Yang menghadirkan menu favorit Pak Glinding adalah Ikan Nila Bakar atau Goreng, Ayam Bakar atau Goreng, dan Ikan Wader dengan sambal terasi mentah beserta lalapannya seperti kol, timun, terung ungu, kemangi dan kacang panjang. Mantaps!

Menu : ikan nila bakar atau goreng, ayam bakar atau goreng, dan ikan wader
Harga : mulai Rp 10.000
Alamat : Jalan Wonogiri - Pracimantoro KM 7
Telpon :
 
  • Rumah Makan Moro Seneng
RM moro seneng yang berlokasi di selatan waduk gajah mungkur kurang lebih 7km dari arah kota wonogiri. Disini siap tersedia menu makanan ikan bakar dan ikan goreng yang special dengan harga yang tidaklah mahal,tempat dan lokasi yang luas bisa menikmati pemandangan air waduk gajah mungkur.

Menu : ikan bakar dan ikan goreng
Harga : mulai Rp 10.000
Alamat : Jalan Wonogiri - Pracimantoro KM 7
Telpon :
 
  • Sate Kambing Pak Gino Wonogiri
Disini juaranya sate dengan daging kambing muda yang empuk, dipanggang diatas bara api yang membara dan dibalur bumbu sate khas Wonogiri yang bener-bener memanjakan lidah saat menyantapnya. Selain itu di warung yang terletak dikawasan Krisak Wonogiri ini terdapat juga menu tongseng, gulai, dan tengkleng.

Menu : Sate, tongseng, gulai, dan tengkleng.
Harga : mulai Rp 15.000
Alamat: Krisak Wonogiri
Telpon :
 
  • Lele Bakar Bu Tarno
Terletak di bagian timur pasar Jatisrono Wonogiri, lele bakar ala Bu Tarno ini sebenarnya mirip dengan penjaja menu serupa, ada dua potong lele bakar yang disajikan diatas cobek sambal dengan tambahan lalapan daun papaya, timun, kubis, kacang panjang, daun kemangi plus sambal bawang mentah yang bener-bener sanggup bikin penikmatnya ingin nambah!

Selain menu lele bakar, warung ini juga menyediakan menu lainnya seperti lele goreng, nila bakar, nila goreng, ayam bakar, ayam goreng, ceker, kepala ayam, tahu dan tempe dengan harga yang relative murah, makanya wajar kalo warung milik bu Tarno ini rajin diserbu pembeli.

Menu : lele bakar, lele goreng, nila bakar, nila goreng, ayam bakar, ayam goreng, ceker, kepala ayam, tahu dan tempe.
Harga : mulai dari Rp 8.000
Alamat : Jalan Raya Wonogiri –jatisrono
Telpon : -
 
  • Serabi Arum Sari Wonogiri
Di Jalan Raya Wonogiri –Ngadirojo KM.3 tedapat warung sederhana yang menyajikan jajanan tradisional yang enaknya sudah tersohor, yup, serabi wonogiri. Serabi yang lembut dan lezat dengan berbagai varian rasa yang cocok sebagai pengganjal perut sebelum sarapan.

Menu : Serabi
Harga : mulai Rp 1.000
Alamat: Jalan Raya Wonogiri –Ngadirojo KM.3
Telpon :
 
  • Soto Kerdu Kepik Wonogiri
Soto yang ditawarkan di warung soto yang berada di Jalan Ahmad Yani, Wonogiri ini sebenarnya bentuknya sama saja dengan penjaja menu serupa tapi dari rasanya termasuk bisa diacungi jempol. Dengan adanya gorengan dan jeroan melengkapi rasa sotonya yang nikmat. Selain soto ayam, ada juga soto sapi, ayam goreng, dan telur ceplok juga ditawarkan disini.

Menu : Soto ayam, Soto sapi, ayam goreng
Harga : mulai Rp 6.000
Alamat: Jalan Ahmad Yani
Telpon :
 
  • Rumah Makan Pak Eko

Di Wonogiri ada menu makanan khas yang sangat digemari oleh masyarakat Wonogiri. Bayak rumah makan yang menjual menu nasi Tiwul ini. Salah satunya ialah Rumah Makan “Pak Eko”. Rumah makan ini terletak di jalan Bulusulur-wonogiri KM 4. Jalan yang ada di depan warung pak eko ini merupakan jalan yang dilintasi oleh beberapa bis baik “dari” ataupun “menuju” Pacitan. selain nasi tiwul, warung pak eko menyediakan beraneka ragam makanan seperti, Mie ayam, bakso, ayam goreng, nila goreng, pecel lele, soto daging, soto ayam, trancam, gudangan, nasi rames, nasi gudeg, jangan lombok, dll.
 
Lokasi : Jl. A. Yani No. 164 (Kerdu Kepik), Wonogiri.
Harga : Rp. 10.000 – Rp. 15.000
Menu : Nasi Thiwul
Telepon : 0237 323003/323004
 
  • Sate Kambing Mbah Jiyo

Kalo ke Wonogiri, kamu harus cobain sate kambing Mbah Jiyo yang berada di Jalan Raya Ponorogo, Wonogiri km 42. Uniknya sate kambing Mbah Jiyo ini disajikan dengan tanpa tusuk diatas piring dan ditemani dengan irisan kol dan hanya menggunakan bumbu sambal kecap saja. Namun, kecap ini bukan kecap biasa, tetapi kecap khas racikan tangan sendiri, sehingga mempunyai rasa yang beda dari yang lainnya. Seprosi sate kembing ini dihargai sekisar Rp 15.000/porsi.
 
Lokasi : Jalan Raya Ponorogo, Wonogiri km 42
Harga : Rp. 15.000
Menu : Sate Kambing
Telepon :
Sumber: admin
CeritaPerut Libur panjang lebaran sebentar lagi tiba, sambil mudik, pasti kamu juga sudah merencanakan berlibur bersama keluarga kan? Berlibur bersama keluarga pastinya tidak hanya berlibur wisata alam saja, berlibur bersama keluarga juga menjadi momen dimana kita bisa menikmati wisata kuliner yang baru. Nah, sekarang ceritaperut mau bagi-bagi tempat rekomendasi buat kamu yang berencana berlibur ke Wonogiri. 4.5 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=07 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259