TARIF PENYEBERANGAN AKAN NAIK DUA KALI LIPAT PADA H-4 LEBARAN

By: Admin
 
Lebaran tinggal sebentar lagi, mudim mudik pun semakin dekat. Menjelang bulan Lebaran, pemudik pun akan semakin memadati jalanan yang biasa dilalui oleh pemudik, salah satunya adalah jalur penyebrangan laut atau dengan menggunakan kapal ferry.
 
Untuk yang mudik dengan menggunakan jasa penyebrangan atau trasnportasi umum berpua kapa ferry, perlu di ketahui bahwa kali ini akan ada yang berbeda untuk tarif pada saat mudik nanti. Pasalnya kali ini, PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Ferry Indonesia akan memberlakukan sistem dua tarif saat arus mudik Lebaran 2015. Penerapan sistem dua harga tiket ini akan secara resmi berlaku mulai H-4 hingga H-1 Lebaran Idul Fitri 1436 Hijriah atau pada tanggal 13 hingga 16 Juli 2015.
 
Menurut Direktur Untama PT ASDP Indonesia Ferry, Danang Baskoro, mengatakan, pemberlakuan tarif khusus saat puncak arus mudik tersebut bertujuan untuk memecah konsentrasi pemudik yang biasanya lebih memilih menyeberang di malam hari.
 
Sistem dual tarif ini akan diberlakukan di pelabuhan-pelabuhan yang paling padat seperti Pelabuhan Merak, Gilimanuk dan Ketapang. Pada pukul 18.00 hingga 06.00 akan diberlakukan tarif hingga dua kali tarif normal dan hanya berlaku untuk kendaraan sepeda motor dan kendaraan pribadi. Adapun tarifnya nya sendiri untuk sepeda motor Rp. 49.000, pada malam hari menjadi Rp. 98.000. Sedangkan untuk mobil pribadi, tarif normal Rp 347.000 menjadi Rp 694.000 di malam hari.
 
Diharapkan dengan kebijakan dua tarif ini justru dapat membantu pemerintah mengurangi antrean penumpang pada malam hari.
 
Sumber: admin
CeritaPerut Lebaran tinggal sebentar lagi, mudim mudik pun semakin dekat. Menjelang bulan Lebaran, pemudik pun akan semakin memadati jalanan yang biasa dilalui oleh pemudik, salah satunya adalah jalur penyebrangan laut atau dengan menggunakan kapal ferry. 4.5 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=07 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259