BENARKAH MAKAN PIZZA TIDAK BOLEH PAKAI TANGAN?

By: Admin
Pizza memang paling enak dimakan saat hangat. Ada yang suka makan pizza pakai tangan karena lebih nikmat. Ada juga yang lebih senang pakai garpu dan pisau karena dianggap lebih sopan dan bersih. Sebenarnya, mana cara makan yang paling benar?
 
Mungkin ada yang bertanya – tanya soal cara benar memakan pizza. Apakah menggunakan pisau dan garpu atau memakannya langsung dengan tangan? Seperti dilansir food.detik.com Di Italia, pizza dianggap sebagai social food. Seperti halnya meminum kopi, pizza sering jadi sajian andalan saat sedang berkumpul bersama teman ataupun keluarga.
 
Karena sering dinikmati saat santai dan dalam suasana yang nyaman, rupanya orang Italia sendiri sering menikmati pizza dengan cara memakannya langsung dengan tangan. Bahkan Situs Etiquette Scholar berpendapat bahwa pizza yang disajikan sebagai appetizer atau pembuka bisa dinikmati langsung dengan tangan.
 
Orang Italia sendiri gemar memakan pizza dengan cara melipatnya di bagian tengah. Jadi potongan pizza yang segitiga itu dimakan setelah dilipat. Cara ini diyakini menjadikan pizza lebih enak dimakan. Apalagi saat adonan yang garing dikunyah bersama saus dasar tomat, plus aneka topping dan keju mozzarella yang lumer dimulut.
 
Lalu bagaimana kalau mau memakannya pakai pisau dan garpu? Yaa boleh – boleh saja, terutama jika pizza disajikan dalam suasana formal, misalnya saat pertemuan bisnis. Menikmati pizza dengan sendok garpu juga dianggap lebih sopan karena tidak meninggalkan sisa minyak di tangan, meskipun cara ini sering dianggap membuat kelezatan pizza jadi berkurang.
 
Nah, kalau kamu gimana? lebih senang makan pizza dengan tangan atau justru pakai garpu dan pisau?
Sumber: admin
CeritaPerut Pizza memang paling enak dimakan saat hangat. Ada yang suka makan pizza pakai tangan karena lebih nikmat. Ada juga yang lebih senang pakai garpu dan pisau karena dianggap lebih sopan dan bersih. Sebenarnya, mana cara makan yang paling benar? 4 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=03 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259