SERUNYA ACARA TAUZIA WEST JAVA REGION FOOD COMPETITION DI HARRIS HOTEL & CONVENTION CIUMBULEUIT

By: Cerita Perut
Merupakan suatu kehormatan bagi Ceritaperut bisa diundang dan berkesempatan menjadi salah satu juri di acara “TAUZIA West Java Region Food Competition” yang diadakan di @harris_ciumbuleuit Rabu kemarin, tanggal 23 November 2016. Acara ini mempertandingkan empat chef terbaik dari Tauzia Hotel West Region dengan menu andalannya yang bertemakan “Grandmother Recipe”. Adapun peserta Food Competition tersebut adalah sebagai berikut:
 
  • Harris Hotel & Convention Cimbuleuit Bandung memperkenalkan Ayam Kemul Wonosobo,

Menu ini berupa perpaduan Nasi Jengki dengan lauknya Ayam Kemul dan Tempe.
  • Harris Hotel Sentul City Bogor memperkenalkan Ayam Bakar Potato Chip.

Menu ini berupa perpaduan Nasi dengan lauknya Ayam Bakar, dan Potato Chip
  • Pesona Alam Resort & Spa memperkenalkan Nasi Timbel Honje.

Menu ini berupa perpaduan Nasi Timbel Honje dengan lauknya Ayam Goreng Serundeng, Tahu, Tempe, Sate, Urab, dan Rempeyek.
  • Harris Hotel & Convention Festival Citylink memperkenalkan udang Bakar Madu.

Menu ini berupa perpaduan Nasi Kencur, Udang Bakar Madu dan Sambal Matah.
 
Sebagai tamu undangan, mimin pun berkesempatan untuk ikut serta menjadi juri bersama teman food blogger lainnya. Sambil cekrak-cekrek ambil foto dan mendengarkan penjelasan dari masing-masing chef, mimin pun ikut mencicipi semua menu yang ada. Setelah selesai mencicipi, kami pun langsung berunding untuk memberikan nilai. Adapun yang perlu kami nilai adalah mulai dari Rasa (Taste), Presentasi/Penyajian (Presentation), dan Keaslian (authenticity) masakannya. Sempat kesulitan untuk menentukan nilai tersebut, karena jujur semua menu yang disajikan terasa enak dan memiliki ciri khasnya masing-masing.
 
Setelah semua nilai dikumpulkan dari semua juri, akhirnya pemenang Food Competition pun diumumkan. Pemenang ketiga jatuh kepada Chef dari Harris Hotel Sentul City Bogor dengan menu andalannya Ayam Bakar Potato Chip. Pemenang ketiga ini mendapatkan uang Rp. 1.000.000. Menurut mimin pribadi, Ayam Bakar Potatao Chip ini memang memiliki penampilan yang menarik diantara menu lainnya. Ayam Bakarnya dimasak dengan bumbu rempah-rempah dan terasa hingga kedalam daginngya. Yang paling saya suka adalah Potato Chipnya terasa sangat krispi dan gurih.
 
Pemenang kedua jatuh kepada Chef dari Harris Hotel Convention Cimbulueit Bandung dengan menu andalannya Ayam Kemul Wonosobo. Pemenang kedua ini mendapatkan uang Rp. 1.500.000. Untuk menu yang satu ini mimin lebih suka sama nasi jengkinya. Nasi ini dicampur dengan kencur, teri jengki, bawang putih dan bawang merah. Rasanya nikmat banget. Untuk lauknya yaitu Ayam Kamul juga terasa sangat nikmat di lidah, tidak lupa denga tempenya yang terasa gurih.
 
Sedangkan pemenang pertama jatuh kepada Chef dari Pesona Alam Resort & Spa dengan menu andalannya Nasi Timbel Honje. Juara pertama ini mendapatkan uang sebesar Rp. 2.500.000. Menu yang satu ini memang terlihat sangat traditional menurut mimin, namun keasliannya itu yang menjadi daya tarik tersendiri. Bagi yang belum pernah mencoba Nasi Timbel Honje, berdasarkan informasi yang mimin dapat, nasi ini proses pembuatannya hampir sama dengan nasi liwet. Hanya saja bahan yang digunakannya yang berbeda. Bumbu yang digunakan di Nasi Timbel Honje ini ada kecombang, bawang putih dan daun salam. Yang pasti kenikmatan dari Nasi Timbel Honje ini tidak diragukan lagi deh!
 
Sedangkan untuk Udang Bakar Madu dari Harris Hotel & Convention Festival Citylink menjadi pemenang ke empat. Meski tidak masuk ke 3 terbesar, bukan berarti menu Udang Bakar Madu ini tidak enak loh! Menurut mimin, udang bakarnya terasa sangat enak. Bumbu madunya sangat terasa dan meresap hingga ke dalam daging. Di setiap gigitan udanng terasa bikin nagih loh!
 
Asiknya keseruan mimin bersama food blogger lainnya di acara Food Competition emang gak terlupakan. Semua masakan yang dihidangkan sangat menarik dan nikmat banget. Selain itu acaranya juga seru dengan diisi oleh #mannequinchallenge di tengah-tengah acara. Thanks to @harris_ciumbuleuit for inviting us :)
Sumber:
CeritaPerut Merupakan suatu kehormatan bagi Ceritaperut bisa diundang dan berkesempatan menjadi salah satu juri di acara “TAUZIA West Java Region Food Competition” yang diadakan di @harris_ciumbuleuit Rabu kemarin, tanggal 23 November 2016. 4 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=11 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259