NIKMAT DAN SEJUKNYA WISATA KULINER DI CIWIDEY

By: Cerita Perut
Ciwidey merupakan salah satu kabupaten di Bagian Bandung Selatan. Tidak kalah dengan Lembang, Ciwidey juga menyimpan keindahan alam yang menawan. Mulai dari Kawah Putih, Situ Patengan, Bumi Perkemahan Ranca Upas, Pemandian Air Panas Ciwalini, dan masih banyak lagi. Maka tidak heran kalau kawasan Ciwidey menjadi tujuan banyak wisatawan, khususnya pada hari weekend.
 
Berbagai akomodasi di Ciwidey pun mulai berkembang pesat. Penyewaan villa hingga wisata kuliner sangat mudah ditemukan di kawasan Ciwidey. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi wisata kuliner yang wajib kamu datangi di kawasan Ciwidey.
 
Glamping Lakeside
 
Sumber foto : ngadem.com
 
Glamping Lakeside merupakan salah satu resort wisata baru yang ada di Ciwidey. Berlokasi tepat di tepian Situ Patengan hanya pintu masuknya saja yang berbeda. Di sini terdapat desain kapal berukuran besar yang merupakan Pinisi Resto . Pinisi Resto merupakan sebuah resto yang didesain menyerupai bentuk kapal Pinisi dengan ukuran besar. Hampir semua bagian resto terbuat dari kau berwarna cokelat dan terdapat hiasan alat navigasi kapal yang lengkap dengan  pelampungnya sehingga membuat kita terasa seperti berada di kapal sungguhan. Resto ini terdiri dari dua lantai dan kita bisa berfoto dengan pemandangan indah yang disuguhkan dari Pinisi Resto. Pinisi Resto juga menyajikan aneka makanan lokal dan barat, seperti menu nasi, hot dog, sanwich, bandrek, bajigur, teh, kopi, jus dan masih banyak lagi.
 
Sindang Reret
 
Sumber foto : bandung.panduanwisata.id
 
Sindang Reret merupakan salah satu resto khas sunda yang memang sudah populer bagi banyak banyak orang. Kenikmatan cita rasa khas sunda sangat terasa di sindang reret. Sindang Reret Ciwidey berlokasi di jl Propinsi Ciwidey km 22. Sindang Reret Ciwidey menyajikan pemandangan kolam ikan sebagai dekorasi yang cantik dan suasana sawah pedesaan yang berada di bagian belakang Sindang Reret membuat acara bersantap kamu terasa lebih nikmat.
 
Saung Gawir
 
Sumber foto : tempatwisatadibandung.info
 
Saung Gawir berada di Jalan Raya Ciwidey – Rancabali Km. 6 atau berada di bagian atas Ciwidey sebelum memasuki pusat wisata alam Ciwidey. Saung Gawir merupakan resto khas sunda yang berlokasi tepat di perkebenunan stawberry. Sambil menikmati santapan lezat dari Saung Gawir, kamu juga bisa sekalian memetik starwberry yang segar di Saung Gawir.
 
Kampoeng Sawah
 
Sumber foto : @kampoengsawahbandung
Kampoeng Sawah merupakan sebuah Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang berlokasi di daerah Soreang. Lokasi Kampoeng Sawah ini sangat strategis karena berada di perlintasan jalan menuju dan kembali dari berbagai tempat wisata favorit di Bandung Selatan seperti Ciwidey dan Pangelengan. Bisa di bilang kampoeng Sawah merupakan tempat wisata kuliner dengan fasilitas yang lengkap dan terbesar yang berada di Kabupaten Bandung. Rumah makan ini berdiri di areal pesawahan yang sangat luas, serta tersedia banyak fasilitas hiburan untuk memanjakan pengunjung, seperti Restoran Khas Sunda, Kolam Pemancingan, Wisata Air, Kolam Renang, Water Park, Gazebo, Mushola, Toilet, dan Areal Parkir yang luas. Kampoeng Sawah ini berada di Jl. Gandasari No. 152, Cangkuang, Bandung.
 
Lembah Ciwidey

Sumber foto : ciwideyvalley.com
 
Lembah Ciwidey Resto ini berada di dalam area Ciwidey Valley Hot Spring and Resort. Untuk memasuki area ini, pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 10.000/orang yang nantinya tiket tersebut dapat ditukarkan dengan sebuah teh kotak di dalam restonya. Di sini kita bisa menikmati pemandangan perbukitan yang indah dan hijau sambil menikmati santapan yang disajikan Lembah Ciwidey.
 
Nah, itulah beberapa rekomendasi wisata kuliner yang ada di kawasan Ciwidey. Karena berlibur tanpa menikmati makanan setempat dengan suasana alam yang sejuk di Ciwidey rasanya kurang afdol deh. Coba rasakan sendiri kenikmatan bersantap dengan ditemani pemandangan indah di Ciwidey.
Sumber:
CeritaPerut Ciwidey merupakan salah satu kabupaten di Bagian Bandung Selatan. Tidak kalah dengan Lembang, Ciwidey juga menyimpan keindahan alam yang menawan. Mulai dari Kawah Putih, Situ Patengan, Bumi Perkemahan Ranca Upas, Pemandian Air Panas Ciwalini, dan masih banyak lagi. Maka tidak heran kalau kawasan Ciwidey menjadi tujuan banyak wisatawan, khususnya pada hari weekend. 4.5 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=01 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259