SATE MARANGGI BU YAYAH, SI EMPUK YANG SEDAP

By: Achmad Taufik
4.5 Achmad Taufik @CeritaPerut Menu makan malam hari ini enaknya makan apa ya? Sate aja kali ya.. Ayo siapa yang mau sate..??? Pecinta kuliner dan buat yang lagi laper yang Ceritaperut sayangi (^^), bisa kunjungi sate Maranggi Bu Yayah… Menu makan malam hari ini enaknya makan apa ya? Sate aja kali ya.. Ayo siapa yang mau sate..??? Pecinta kuliner dan buat yang lagi laper yang Ceritaperut sayangi (^^), bisa kunjungi sate Maranggi Bu Yayah… Visit us on Google+

Sate Maranggi Ibu Yayah

Alamat
JL. Laboratorium No. 3 Komp. PLN Duren Tiga, Jakarta Selatan
Telepon
021 7944104
Range Harga
Rp. 30.000
Menu makan malam hari ini enaknya makan apa ya? Sate aja kali ya.. Ayo siapa yang mau sate..??? Pecinta kuliner dan buat yang lagi laper yang Ceritaperut sayangi (^^), bisa kunjungi sate Maranggi Bu Yayah yang super enak. Satenya Bu Yayah memang jempol banget deh. Rasa satenya itu bikin jiwa tenang, perut kenyang, dan hati senang.

Sate Bu Yayah rasanya sangat khas, sehingga banyak pelanggan yang setia menjadikan Sate Maranggi milik Bu Yayah sebagai makanan favorit penyembuh lapar. Biasanya kita malas makan sate karena dagingnya yang alot, tapi kalau sudah makan satenya Bu Yayah lain ceritanya. Sate Maranggi Bu Yayah sangat empuk dan bumbunya meresap, sehingga kelezatannya tiada tara. Sate Maranggi Bu Yayah merupakan sate Khas Plered, Purwakarta. Makanya tidak aneh jika satenya tidak alot. Sate Purwakarta sangat terkenal dengan cita rasa dan dagingnya yang empuk. Walaupun sate Purwakarta tapi tempat penjualannya ada di Jakarta loh. Lokasinya di dekat kompleks LMK PLN Duren Tiga tepatnya Jalan Laboratorium No. 3 Jakarta Selatan. Tempatnya nyaman dan membuat betah para pelanggannya. Jadi, masyarakat sekitar kompleks LMK PLN atau sekitar Jakarta yok merapat dan rasakan sensasi dari cita rasa sate khas Purwakarta.Menu Sate Maranggi Bu Yayah ada beberapa macam yaitu sate yang enak yiatu sapi tanpa lemak, sate kambing, dan juga sate ayam.

Satu porsi sate terdiri dari 10 tusuk sate dan untuk 1 tusuk sate terdapat 3 potong daging yang cukup besar. Bumbunya yang sedap meresap ke seluruh daging yang membuat lidah tak ingin kehilangan rasanya sampai akhir. Sate Maranggi disajikan dengan nasi, bumbu kacang dan acar yang terdiri dari potongan tomat, mentimun, cabe, dan juga bawang merah. Kelezatan sate empuk Maranggi bisa dirasakan dengan Rp 25.000,- saja . Selain 3 menu sate tadi, Bu Yayah juga menyediakan oseng daun pepaya dan sayur asem sebagai makanan pendamping. Perpaduan sate dan pendampingnya semakin kompak membuat pelanggannya semakin setia pada Bu Yayah. Dari semua menu yang ada, menu andalan dari Sate Maranggi Bu Yayah yaitu sate dan oseng daun pepaya. Menu andalan tersebut adalah menu yang paling banyak dipesan pembeli. Sebagai menu tambahan ternyata Bu Yayah juga menjual sop sapi dan tongseng. Tentunya dengan adanya menu tambahan tersebut, pelanggannya mempunyai pilihan menu selain sate.

Untuk menjual satenya Bu Yayah membuka tempat jualannya setiap hari senin-sabtu pukul setengah 11 siang sampai setengah 9 malam. Tempatnya dibuka pas sekali dengan waktu makan siang, sehingga banyak pelanggan yang menambah energi dengan makan sate Maranggi sebelum melanjutkan aktifitas. Tutupnya pun jam setengah 9 malam yang memungkinkan pelanggan yang lelah dan lapar setelah selesai bekerja atau beraktifitas, mampir dulu untuk menikmati sate Maranggi Bu Yayah yang sedap mantap. Pelanggan Bu Yayah sangat banyak, sehingga setiap hari semua menu sate selalu habis sebelum jam setengah sembilan.Kuliner sate di Jakarta memang banyak, tapi ke khasan sate Bu Yayah sangat menggoda bagi para pecinta kuliner, khususnya penggemar sate. Masyarakat Purwakarta yang sudah tinggal di Jakarta bisa melepas rindu pada kampung halamannya dengan berkunjung ke tempatnya Bu Yayah untuk menikmati kuliner Purwakarta Sate Maranggi Bu Yayah yang empuk dan nikmat. Bagi pelancong yang kebetulan di sekitar Jakarta Selatan bisa mampir dulu untuk membuktikan kelezatan Sate Maranggi Bu Yayah.
{{ comments:display entry_id=1236 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259