MAKAN NYENTRIK DI HOUSE OF RAMINTEN

By: Cerita Perut
4 Cerita Perut @CeritaPerut Katanya House of Raminten itu alternatif tempat makan sekaligus tempat nongkrong di Yogyakarta yang buka selama 24 jam penuh. Angkringan semi cafe ini menyediakan beragam menu mulai dari menu angkringan… Katanya House of Raminten itu alternatif tempat makan sekaligus tempat nongkrong di Yogyakarta yang buka selama 24 jam penuh. Angkringan semi cafe ini menyediakan beragam menu mulai dari menu angkringan… Visit us on Google+

House of Raminten

Alamat
Jalan Fardinan Muridan Noto No. 7
Telepon
0274 547315
Range Harga
Rp 2000-Rp. 50.000
Katanya House of Raminten itu alternatif tempat makan sekaligus tempat nongkrong di Yogyakarta yang buka selama 24 jam penuh. Angkringan semi cafe ini menyediakan beragam menu mulai dari menu angkringan hingga menu-menu yang terdengar unik dan nyentrik. Suasana tradisional Jawa sangat kentara di cafe ini.

Rata-rata menu yang ditawarkan House of Raminten adalah menu-menu masakan Jawa. Di sini tersedia menu-menu makanan khas angkringan seperti nasi kucing, sate usus, sate telur puyuh, dan sebagainya. Tapi kemarin saya pesan menu yang ‘beda’, bisa dibilang alasan pesan menu yang satu ini karena nama makanannya yang rada nyentrik, Ayam Koteka. Jadi inget pakaian adat khas salah suku di Papua. Begitu pesanan datang ternyata menu ini berbahan dasar ayam yang dicincang dan dicampur dengan telur, kemudian dimasak dan disajikan pada sebilah bambu, benar saja sekilas penampakannya mirip koteka. Rasanya? Gurih-gurih nikmat dan Cuma dihargai Rp 10.000., unik dan murah kan?

Sebenarnya ada banyak menu minuman unik yang disajikan oleh House of Raminten ini. Ada yang berupa jamu godhogan, aneka macam susu, serta minuman dari bahan rempah yang berkhasiat menghangatkan badan. Tapi yang saya pesan es kelapa muda jumbo, paduan unik kelapa muda, nata de coco, lalu diberi sirup cocopandan yang disajikan di dalam sebuah gelas yang berukuran jumbo, mirip akuarium mini, hehe… Cocok banget disantap siang yang terik untuk melepaskan dahaga. Dengan ukuran sejumbo ini hanya dihargai Rp 14.000,00 per-gelasnya. Tertarik coba?

Penulis: Cerita Perut

Top 1000 Kuliner Indonesia
{{ comments:display entry_id=1417 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259