SATE KLATHAK PAK PONG KELEZATANNYA NUSUK SAMPE UBUN-UBUN

By: Achmad Taufik
4.5 Achmad Taufik @CeritaPerut Mau makan malam bareng kawan atau keluarga di daerah Yogyakarta? Tak ada salahnya kalau kamu di sekitar Bantul mampir ke warung sate legendaris ini. Kelezatan satenya sangat tersohor dan paling banyak… Mau makan malam bareng kawan atau keluarga di daerah Yogyakarta? Tak ada salahnya kalau kamu di sekitar Bantul mampir ke warung sate legendaris ini. Kelezatan satenya sangat tersohor dan paling banyak… Visit us on Google+

Sate Klathak Pak Pong

Alamat
Jl Imogiri Timur KM 10, Timur stadion Sultan Agung
Telepon
0274-3277822
Range Harga
Rp 12.000-Rp.20.000

Mau makan malam bareng kawan atau keluarga di daerah Yogyakarta? Tak ada salahnya kalau kamu di sekitar Bantul mampir ke warung sate legendaris ini. Kelezatan satenya sangat tersohor dan paling banyak dicari oleh para pemburu kuliner dan pelancong dari daerah lain. Warung sate setiap harinya tak pernah sepi pengunjung. Antrian panjang akan kamu saksikan disana. Nama tempatnya Sate Klathak Pak Pong.

Rahasia kelezatan dari Sate Klathak Pak Pong yaitu dari cara pengolahannya. Sate ini ditusuk menggunakan jeruji sepeda. Tentunya jerujinya baru ya, jadi terjamin kesterilannya. Mula-mula daging kambing dipotong dadu. Potongan daging di Sate Klathak Pak Pong lebih besar dari sate biasanya. Setelah itu diberi bumbu, bumbunya sangat sederhana yaitu garam dan merica. Baru deh ditusuk pake jeruji sepeda dan dibakar. Nah, dengan memakai jeruji sepeda tadi, saat proses pembakaran bumbunya akan lebih meresap. Jadi, walaupun bumbunya sederhana kelezatannya lebih terasa.

Sate Klathak Pak Pong satu porsinya hanya dua tusuk saja, walaupun dua tusuk saja cukup kok. Dagingnya yang besar-besar membuat porsinya cukup untuk makan satu orang. Penyajiannya ditemani oleh nasi putih dan minuman dingin atau hangat. Harga dari sate ini cukup terjangkau yaitu Rp 12.000,-. Oh, iya selain sate ada juga menu tongseng yang gak kalah uenaknya..

Untuk menikmati kelezatan Sate Klathak Pak Pong langsung saja datang Jalan Stadion Sultan Agung. Patokannya dari Jl. Imogiri Timur KM 7 Wonokromo, Bantul, DIY belok ke arah Barat. Nah, sekitar 500 meter kamu bakal nemuin warung Sate Klathak Pak Pong di sebelah kanan jalan. Enaknya makan bareng keluarga dan rekan kerja. Untuk parkir luas kok, so don’t worry ya. Sate Klathak Pak Pong buka pukul 10.00 – 23.00, jadi kamu bisa makan saat makan siang dan malam.

{{ comments:display entry_id=1434 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259