MIE KOBER, MIE SETAN VS MIE IBLIS

By: Cerita Perut
4 Cerita Perut @CeritaPerut Sebagai orang Indonesia pastinya kita sudah ga asing lagi dengan yang namanya Mie. Makanan cepat saji yang bahkan kita sendiri bisa dengan mudah untuk memasaknya. Mie sangat cocok sebagai pengganti makanan… Sebagai orang Indonesia pastinya kita sudah ga asing lagi dengan yang namanya Mie. Makanan cepat saji yang bahkan kita sendiri bisa dengan mudah untuk memasaknya. Mie sangat cocok sebagai pengganti makanan… Visit us on Google+

Mi Kober

Alamat
Jln Bedugul No37a Denpasar, samping Kampus Universitas Pendidikan Denpasar
Telepon
0818-553-847
Range Harga
Rp. 8.500 s/d Rp. 10.000,-
Sebagai orang Indonesia pastinya kita sudah ga asing lagi dengan yang namanya Mie. Makanan cepat saji yang bahkan kita sendiri bisa dengan mudah untuk memasaknya. Mie sangat cocok sebagai pengganti makanan berat ketika kita merasa lapar dan malas untuk memasak makanan yang memerlukan proses lama untuk memasaknya. Bahkan di Indonesia, Mie sering dijadikan sebagai makanan pendamping nasi (pengganti Lauk Pauk), khususnya mie goreng.
Mie atau bahasa Inggris-nya Noodles merupakan salah satu makanan instant yang sangat disukai hampir oleh semua orang di Dunia. Mie dari indonesia mampu bersaing dengan para perusahaan-perusahaan pembuat mie terkenal, seperti dari Jepang dengan Ramennya yang terkenal. Instant Noodles di Indonesia di kenal dengan bumbu rempahnya yang kaya akan rasa. Sebut saja mie goreng (fried Noodles) yang merupakan salah satu mie instant dari Indonesia yang mampu menembus pasaran hampir di seluruh penjuru Dunia.

Melihat kebiasaan orang yang sangat cinta dengan Mie dan makanan pedas, Pendiri Mie Kober ini berhasil melihat kesempatan dengan membuat inovasi baru untuk para pecinta Mie dan makanan pedas. Ya, Mie Kober adalah rumah makan yang menyajikan Mie sebagai menu yang ditawarkannya. Tidak ada pilihan menu yang menarik ketika masuk ke rumah makan ini, bahkan kita tidak diberikan daftar menu oleh para staff-nya. Penampakan makanan yang akan di jual pun tidak terlihat, mungkin biar para konsumennya penasaran kali ya? Kita harus antri dulu di depan loket kasir sebelum bisa memilih tempat duduknya sendiri.

Setelah kita tau kalo Mie Kober ini menjual Mie, pasti banyak yang mikir “Bikin mie sih di rumah juga bisa” Tapi jangan salah, Mie Kober berhasil membuat inovasi dari Mie yang kesannya biasa aja menjadi hal yang tidak biasa. Kita akan mendapatkan penjelansan dari si penjaga kasir bahwa ada dua macam Mie yang di jual di Mie Kober ini yaitu Mie Setan dan Mie Iblis. Mie Setan adalah mie rebus tanpa kuah, dengan tingkat kepedasan dari bintang satu sampai bintang lima, atau setara dengan jumlah cabe 12, 25, 35,45 hingga 60. Sedangkan Mie Iblis adalah mie goreng ala teppanyaki, yang diolah di atas panggangan pelat besi dengan tambahan kecap, sehinga warnanya lebih merah dibandingkan Mie Setan yang cenderung pucat. Levelnya? Ada S untuk 10 cabe, M 20 cabe, dan L 30 cabe.

Saya pun memilih Mie Setan level 2 dengan cabe 25 butir. Sambil nunggu hidangan utama datang, saya coba menikmati Es Genderowo yang mirip sama Es Campur (Es Buah?) sih menurut saya. Kalo saya perhatiin, para pengunjung yang sedang melahap mie setan/iblis ini pasti bermandikan keringat. Setiap beberapa suap sekali mereka terlihat mengusap jidad dan hidung mereka dengan tisu. Wah...mau makan mie aja sampe deg-degan gini ya?

Mie pun datang, tampilan mie-nya penuh dengan taburan seperti bumbu daging dan pas mie nya saya coba untuk di aduk kita pasti melihat butiran biji cabe yang sembunyi di balik Mie-nya. Saya cium bau Mienya, aroma cabenya kuat sekali. duh...semoga rasanya ga sepedes baunya.

Tekstur Mie nya mungkin sedikit seperti spagethi, rasanya bener-bener pedas setengah mati. Ga kebayang berani pesen level 3 dan 4, apalagi pesen level 5. Pasti pada mules tuh sepulang dari sini. Tapi setelah beberapa suap saya pun bisa menikmati Mie Kober ini, ada teksture yang lembut dari mie nya, dan bumbu yang gurih yang bikin kita ketagihan makan di Mie Kober ini.

Kelebihan dari tempat ini sangat cocok buat ajang nongkrong bareng keluarga dan temen. Atau bagi yang mau adu tantangan bareng temen, kira-kira siapa yang paling kuat makan pedes kayaknya seru juga.

Penulis: Cerita Perut

Top 1000 Kuliner Indonesia
{{ comments:display entry_id=1581 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259