SUP IKAN DAN SAMBEL YANG AUTHENTIC DARI MAK BENG

By: Cerita Perut
4 Cerita Perut @CeritaPerut Warung Mak Beng di bali sudah sangat terkenal untuk turis lokal maupun domestik. Warung mak Beng sudah berdiri sejak tahun 1941 di pantai Sanur ini, waktu yang lama banget buat sebuah restoran untuk tetap… Warung Mak Beng di bali sudah sangat terkenal untuk turis lokal maupun domestik. Warung mak Beng sudah berdiri sejak tahun 1941 di pantai Sanur ini, waktu yang lama banget buat sebuah restoran untuk tetap… Visit us on Google+

Mak Beng Sanur

Alamat
Jl. Hang Tuah No. 452C Sanur Sanur Denpasar Selatan Denpasar Bali, Indonesia
Telepon
+62 361 282633
Range Harga
Rp. 28.000,- s/d Rp. 33.000,-
Warung Mak Beng di bali sudah sangat terkenal untuk turis lokal maupun domestik. Warung mak Beng sudah berdiri sejak tahun 1941 di pantai Sanur ini, waktu yang lama banget buat sebuah restoran untuk tetap bertahan dari para pesaingnya.

Beberapa meja kayu dan kursi panjang di tata sedemikian rupa sebagai tempat dimana para konsumen menikmati makanan Mak Beng. Karena Warung Mak Beng tidak terlalu luas, meja dan kursi kayu di tata di bagian dalam dan di bagian teras dan tempatnya terbuka lebar tanpa ada penyekat antara bagian dalam dan teras.

Satu lembar menu diberikan untuk menjelaskan harga minuman. Lho, kok cuma harga minuman aja sih? Jangan kaget, di Mak Beng cuma teresdia menu Ikan laut goreng, sup kepala ikan laut dan sup sayur. Satu porsi menu di sini terdiri dari nasi putih, semangkuk sup kepala ikan dan sepiring ikan laut goreng dengan sambal terasi.

Ikan di sini benar-benar di masak sehingga dagingnya terasa empuk, sedangkan bagian luarnya yang terasa crunchy dan sangat nikmat dengan secoel sambal. Sambalnya cukup pedas sehingga tanpa sadar mengambil tisu di atas meja buat ngelap keringat di jidad. Kalau di pikir-pikir mungkin lebih banyak ngabisin tisunya dari pada jumlah makanannya, hehe.

Di dinding warung terpajang foto-foto artis “Wall of Frame” seperti artis Anang, Pak Bonda si raja kuliner, Agnes Monica, dan artis-artis lainnya. Mereka menjadi saksi bisu atas kenikmatan sop ikan Mak Beng ini. Walapun harganya sedikit di atas harga restoran-restoran yang ada, saya ngga akan komplain dengan rasa yang memuaskan perut dan menyenangkan hati ini. Kalau kita pergi ke toilet, kita bisa iseng-iseng ngintip dapur Mak Beng, dan bisa saya pastikan kebersihan dari masakannya sesudah mengunjungi toilet di Mak Beng ini.

Saya ngga akan repot-repot pergi dari tempat yang jauh cuman buat pergi ke sini, tapi setiap lagi ada di Pantai Sanur, saya pasti berkunjung ke warung Mak Beng tanpa pikir panjang. Tempat yang dimana kita bisa menikmati sop ikan yang authentic dan tempat yang penuh sejarah dengan “Wall Of Frame” nya. Buat yang ingin mencoba sup ikan yang lezat saya rekomendasikan tempat ini.

Penulis: Cerita Perut

Top 1000 Kuliner Indonesia
{{ comments:display entry_id=1587 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259