INI NIH MAKANAN FAVORIT SEJUTA UMAT

By: Cerita Perut
4 Cerita Perut @CeritaPerut Siapa sih yang engga doyan sama bakso? Makanan yang satu ini emang makanan favorit sejuta umat. Bukan hanya orang Indonesia, tapi para turis asing juga doyan sama makanan bundar nan kenyal yang satu ini,… Siapa sih yang engga doyan sama bakso? Makanan yang satu ini emang makanan favorit sejuta umat. Bukan hanya orang Indonesia, tapi para turis asing juga doyan sama makanan bundar nan kenyal yang satu ini,… Visit us on Google+

Warung Ayu Minantri

Alamat
Jalan Cok Agung Tresna Sumerta Kauh Denpasar Timur
Telepon
Range Harga
Mulai Dari Rp. 18.000,-
Siapa sih yang engga doyan sama bakso? Makanan yang satu ini emang makanan favorit sejuta umat. Bukan hanya orang Indonesia, tapi para turis asing juga doyan sama makanan bundar nan kenyal yang satu ini, dari anak kecil sampe oma dan opa juga doyan banget kali.

Di bali ada warung bakso yang terkenal, namanya Warung Bakso Ayu Minantri. Warung Bakso Ayu Minantri punya dua cabang, Ayu Minantri I dan Ayu Minantri II. Letak keduanya juga engga berjauhan, masih berlokasi di sekitaran Renon, kurang lebih sekitar 1 km antara kedua warung ini.

Bakso Ayu Minantri adalah salah satu bakso terenak yang ada di Bali. Porsi mie bakso yang disajikan dengan mie, bihun, toge, sayuran dan tentu saja hidangan utamanya bakso. Mungkin ngga ada bedanya dengan yang biasa di sajikan oleh para pedagang bakso kaki lima, tapi tentu aja setiap tempat bakso punya cara spesialnya masing-masing dalam pembuatan bakso ini. Bakso di Ayu Minantri juga punya ciri khas rasa yang beda dari warung bakso lainnya. Baksonya terasa lebih kenyal tapi lebih mudah untuk di telan dan lebih gurih, ada rasa tekstur yang sulit buat di jelaskan dengan kata-kata. Belum puas dengan jenis bakso biasa, saya coba pesen bakso uratnya. Baksonya lebih besar daripada bakso biasa, disajikan dua butir di atas mie bihun, dan terasa lebih kenyal lagi tapi rasanya lebih enak dan hmm....speechlessss!!

Selain bakso, Ayu Minantri juga menyediakan menu lainnya seperti nasi soto, rawon, mie ayam, dan gado-gado. Semua makanan tersebut juga enak dan patut di coba kalau berkesempatan buat mampir. Jadi bagi yang ngga suka bakso bisa pilih menu tersebut. Gado-gado misalnya dengan campuran tempe, tahu, telur, sayur-sayuran dan lontong. Gado-gado di sini sangat terkenal buat para turis asing yang vegetarian.

Penulis: Cerita Perut

Top 1000 Kuliner Indonesia
{{ comments:display entry_id=1685 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259