MIE ANTO DESTINASI WISATA KULINER MANTAP DI MAKASSAR

By: Achmad Taufik
4 Achmad Taufik @CeritaPerut Visit us on Google+

Mie Anto

Alamat
Jalan Bali, Pattunuang Kec. Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90173
Telepon
Range Harga
Rp.17.000 - Rp.20.000

Satu lagi menu makanan enak kuliner makassar yang sayang untuk dilewatkan buat malam kalian yang mengunjungi kota makassar, karena menu yang satu ini tidak akan dijumpai di kota lain yang ada di Indonesia soalnya menu ini memang Makassar banget. Apalagi kalau bukan mie kering makassar? Disajikan dengan kuah kental dengan aroma kaldu yang kuat membuat mie kering ini masih menjadi idola dari kuliner khas makassar. Salah satu destinasi kuliner makassar yang menyajikan menu mie kering ini sebagai andalannya adalah Mie Anto. Yak.. Mie Anto Makassar ini memang khusus menyajikan hidangan berupa mie kering makassar. Yang istimewa dari mie kering di warung mie anto ini adalah dari menu bumbunya yang beeehhh nagih banget untuk dinikmati berkali-kali. Aroma kaldu dan citarasa kaldu ayamnya yang kuat membuat siapapun langsung menemukan ciri khas dari mie kering anto ini deh.

Kalau mie berkuah lain memiliki tekstur lembut karena di panggang maka mie kering ini berbeda, soalnya memang mie kering ini bukan dipanggang melainkan di goreng. Kuah yang gurih banget dan terasa ayamnya ini menjadi keunggulan dari Mie Anto. Dan keistimewaan dari mie anto terasa ketika kuah panas diguyurkan diatas mienya sehingga tekstur mienya menjadi sangat khas antara mulai lembut tetapi tetap menyisakan kerenyahannya. Mie kering anto disajikan dalam dua porsi yang berbeda yaitu porsi ukuran kecil yang dihargai Rp. 19.000 sedangkan untuk yang porsi besar dihargai RP. 20.000 saja.

Terletak di perempatan Jl. Bali dan Jl. Lombok-Makassar membuat mie anto memiliki keunggulan dari segi strategis lokasi sehingga mudah diakses oleh para pelanggannya. Warung yang menjajakan dagangannya setiap hari selepas jam 5 sore dan baru tutup lewat dinihari sekitar jam 3 pagi ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Sehingga membuat para pengunjung harus rela bersabar mengantri terutama pada jam makan malam hingga ada yang selesai bersantap malam. Dilihat dari ramainya pengunjung dan citarasa yang khas ini maka tidak salah jika mie anto banyak direkomendasikan menjadi destinasi wisata kuliner di Makassar.

{{ comments:display entry_id=1848 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259