SEBLAK BASAH BIKIN SEUHAH CUMA ADA DI BANDUNG

By: Rimaandriyani
4.5 Rimaandriyani @CeritaPerut Seblak Basah yang bikin Seuhah di Bandung<!--[if !supportLineBreakNewLine]--><!--[endif]-->Bandung tidak pernah mati berinovasi, setiap harinya banyak jajanan baru yang menjadi tren di kalangan… Seblak Basah yang bikin Seuhah di Bandung<!--[if !supportLineBreakNewLine]--><!--[endif]-->Bandung tidak pernah mati berinovasi, setiap harinya banyak jajanan baru yang menjadi tren di kalangan… Visit us on Google+

Seblak Basah yang bikin Seuhah di Bandung
<!--[if !supportLineBreakNewLine]-->
<!--[endif]-->

Bandung tidak pernah mati berinovasi, setiap harinya banyak jajanan baru yang menjadi tren di kalangan masyarakat kota kembang. Salah satunya adalah Seblak. Seblak merupakan sebutan lain untuk kerupuk, kalau di Bandung ada dua macam yaitu seblak basah dan seblak kering, kalau seblak kering itu sama kaya kerupuk cuma di tambahin bubuk cabe atau perasa lainnya biar lebih pedas dan gurih, yang unik disini merupakan seblak basah, kerupuk yang telah di rendam dengan air panas sehingga membuat kerupuk itu menjadi kenyal, dan kerupuk yang kenyal inilah yang akan kita olah menjadi hidangan yang menggugah selera. Olahan inilah yang menjadikan jajanan ini sangat populer di kalangan warga Bandung, penasaran dengan rasanya ?

Seblak basah itu terbuat dari kerupuk yang telah direbus atau dikukus yang kemudian ditumis di atas wajan bersama bumbu yang sudah dihaluskan (bawang merah, bawang putih, garam, kencur, cabe rawit, dan penyedap rasa). Tidak ketinggalan pula irisan sayur-mayur yang menjadikan seblak tetap sehat untuk disantap. Seblak basah disajikan dalam keadaan sedikit berair dan kenyal dengan berbagai toping yang tentunya sangat menggunggah selera. Dimulai dari toping bakso, jamur, sosis hingga tulang dan ceker pun menjadi pelengkap yang sempurna. Hmm makyuuss ..

Pernah dengar Seblak Basah Deu Tjenghar?  Ini adalah nama tempat makanan kuliner seblak basah di Bandung yang terkenal loh. Jajanan ini terletak di jalan Purnawarman. Varian rasa seblak basah di Deu Tjenghar ini sangatlah beranekaragam, seperti yang sudah disebutkan di paragraf sebelumnya, ada bakso, ceker, dll. Selain rasanya yang enak dan bikin ketagihan, jajanan ini pun dibandrol dengan harga yang amat sangat murah sehingga tidak membuat dompet kita tekor apalagi bolong. Untuk satu porsi, kita cukup mengeluarkan uang Rp.7000 –Rp.9000,  sungguh harga yang murah bukan? Seblak Basah Deu Tjenghar inipun melayani delivery order loh, so ga ada alasan ga bisa ngedapetin seblak favorit ini, dari rumah pun kita bisa menikmatinya.

Seblak ini cocok dimakan kapanpun, apalagi pada saat cuaca hujan, hmmm menambah kenikmatan saja saat menyantapnya, “raos pisan pokokna”. Oh iya, rasa seblak basah di Deu Tjenghar ini sangatlah pedas, jadi harus hati-hati yaa, apalagi bagi kalian yang kurang suka pedas, kalian bisa request sesuai selera. “Seblak Basah Deu Tjenghar Memang Bikin Seuhah Euy”.


<!--[if !supportLineBreakNewLine]-->
<!--[endif]-->

 

{{ comments:display entry_id=2260 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259