WISATA KULINER SURABAYA, SATE KLOPO ONDOMOHEN!

By: Anggiagistia
4.5 Anggiagistia @CeritaPerut Saat berkesempatan mengunjungi malang dan daerah sekitarnya, setelah mencicipi kuliner terkenal dari Pulau Madura Bebek Sinjay, saya juga sempat berkeliling Kota Surabaya sebuah kuliner sate. Sate klopo!Saat… Saat berkesempatan mengunjungi malang dan daerah sekitarnya, setelah mencicipi kuliner terkenal dari Pulau Madura Bebek Sinjay, saya juga sempat berkeliling Kota Surabaya sebuah kuliner sate. Sate klopo!Saat… Visit us on Google+

Saat berkesempatan mengunjungi malang dan daerah sekitarnya, setelah mencicipi kuliner terkenal dari Pulau Madura Bebek Sinjay, saya juga sempat berkeliling Kota Surabaya sebuah kuliner sate. Sate klopo!

Saat itu sebetulnya kami tidak sengaja ingin menikmati kuliner satu ini, ya setelah berkeliling kota surabaya karena mendapati Tugu Pahlawan tutup, kami tadinya ingin mencari tempat makan ice cream.. Tapi ditengah hiruk pikuk mencari, kami melewati tempat makan ini, Sate Klopo Ondomohen. Dan kemudian mendaratlah kami disana. Sate Klopo Ibu Asih Ondomohen ini cukup ramai saat kami kemari, tempatnya sendiri tidak terlalu besar sih menurut saya tapi yang penting nyaman..

Jadi Sate Klopo ini adalah sejenis sate, daging sapi dan daging ayam, yang dilumuri semacam serundeng yang terbuat dari parutan kelapa yang sebelumnya disangrai dulu dan kemudian di bakar. Hasilnya, saat dibakar diatas pembakaran, aroma kelapa tercium dan bumbu-bumbunya juga meresap loh. Berbeda dari sate pada umumnya sih saya bilang, bukan sate biasa *halah*.

Disini saya memesan sate klopo daging sapi, berhubung kalau pesan sate ayam terlalu mainstream, hahaha apeu! Nasi disajikan dengan ditaburi kelapa. Nah, satenya sendiri disajikan diatas bumbu kacang yang sudah diberi kecap. Tapi ternyata sate klopo ayam dagingnya lebih enak dan besar.

Tapi pokoknya rasa sate ini enak, nom nom nommmm :9

{{ comments:display entry_id=2310 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259