NIKMATNYA SAJIAN SUNDA DENGAN SAMBAL CIBIUK YANG MENGGODA

By: Cerita Perut
4.5 Cerita Perut @CeritaPerut Cibiuk, sebuah daerah di Garut yang dikenal dengan sambalnya yang pedas sebagai kuliner khas. Sambal Cibiuk ini, di masa lalu merupakan sajian istimewa untuk tamu penting. Namun saat ini, sambal cibiuk… Cibiuk, sebuah daerah di Garut yang dikenal dengan sambalnya yang pedas sebagai kuliner khas. Sambal Cibiuk ini, di masa lalu merupakan sajian istimewa untuk tamu penting. Namun saat ini, sambal cibiuk… Visit us on Google+

Cibiuk

Alamat
Jl. Soekarno Hatta No. 508
Telepon
022 69596000
Range Harga
Rp. 1.500,- s/d Rp. 97.200,-
Cibiuk, sebuah daerah di Garut yang dikenal dengan sambalnya yang pedas sebagai kuliner khas. Sambal Cibiuk ini, di masa lalu merupakan sajian istimewa untuk tamu penting. Namun saat ini, sambal cibiuk bisa dinikmati kapanpun dan dimanapun, termasuk di tempat ini. Yes, Rumah Makan Cibiuk.
 
Memang, sambal Cibiuk yang berupa sambel hejo atau sambal hijau yang dibuat dengan menggunakan cabe rawit yang berwarna hijau, tomat yang masih berwarna hijau, daun pokpohan dan daun kemangi. Penambahan daun pokpohan dan daun kemangi ke dalam sambal tentu saja memberikan tambahan terhadap citarasa, tekstur dan aroma sambal. Meski demikian, ada juga sambal merah yang dibuat dari bahan tomat dan cabai merah. Mengenai rasa, sensasi pedas dari sambal merah bisa dikatakan lebih pedas dari sambal hijau.
 
Nah, kalau ditanya tentang menu favorit, gurame bakar cobek, ayam bakar dan menu-menu sederhana lainnya seperti tempe tahu goreng yang tentunya ditemani dengan sambal Cibiuknya plus lalapan yang menambah kenikmatan makan disini. Cocol terus! Sampe seuhah, hehe.
 
Tertarik coba?

Penulis: Cerita Perut

Top 1000 Kuliner Indonesia
{{ comments:display entry_id=2669 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259